Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
25 Jan 2018
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!Matius 4:10

 
                Alkisah di negeri 1001 malam ada sebuah Unta yang bisa berbicara dengan manusia. Unta tersebut adalah milik seorang tokoh cerdik yang bernama Tuan Jambul. Suatu ketika Tuan Jambul pergi mengembara bersama untanya. Karena perjalanan jauh dan sudah kecapekan, tibalah mereka di sebuah gurun. Waktu itu suasananya sangat dingin. Tuan Jambul mendirikan sebuah tenda yang kapasitasnya hanya untuk satu orang saja. Lalu dia tidur dalam tenda itu sementara Untanya tidur di luar. Karena kedinginan datanglah Untanya memohon: Tuan, saya kedinginan di luar tenda ini, bolehkan saya memasukkan satu kakiku masuk ke tendamu ini? Tuan Jambul tidak keberatan, lalu dia berkata: Silahkan saja!. Setelah beberapa lama Unta tersebut berkata lagi: Tuan, tubuh saya menggigil dan hidung saya berair, bolehkah lagi kepala saya masuk ke dalam tendamu, biar saya hangat dan besok saya kuat dalam perjalanan kita? Silahkan saja!, kata Tuan Jambul spontan. Demikianlah tahap demi tahap tubuh si Unta masuk seluruhnya ke dalam tenda dan akhirnya Tuan Jambul sendiri yang tidur di luar.
                Hal yang sama bisa terjadi dalam kehidupan kita. Ketika kita membuka hati terhadap pencobaan-pencobaan  Iblis, maka dia akan pelan-pelan menguasai seluruh hidup kita, dan akhirnya kita tercampak. Karena itu, bagaimanakah strategi kita melawan pencobaan si Iblis itu? Melalui nas hari ini kita boleh belajar dari strategi Yesus melawan pencobaan Iblis. Dalam Matius 4:1-10 kita melihat ada tiga kali Yesus dicobai oleh Iblis. Dalam pencobaan yang ketiga Iblis membawa Yesus  ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dan kemegahannya, dan Iblis berkata kepada-Nya: Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. (ay.9). Nampaknya cobaan yang ketiga ini menawarkan kuasa dan kebesaran yang bisa menimbulkan keangkuhan. Tetapi Yesus tidak mau tergoda secara instan untuk menerima kuasa dari Iblis. Yesus tidak mau memperoleh kuasa dengan cara-cara strategi Iblis. Karena itu, untuk melawan pencobaan ini Yesus tetap mengandalkan Firman Tuhan. Yesus berkata:: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!
                Setiap orang Kristen harus sadar bahwa Iblis adalah musuh terbesar kita. Dalam hidup sehari-hari kita sedang menghadapi pererangan rohani melawan Iblis. Hingga kini Iblis itu tetap menggoda kita untuk mengikuti keinginannya. Nah, apakah senjata kita untuk melawannya? Jawabannya adalah Firman. Sama seperti Yesus, marilah kita mengandalkan Firman Tuhan dalam menghadapi setiap cobaan dan serangan-serangan Iblis itu. Sebab Firman Tuhan mempunyai kuasa untuk melawannya. Dengan Firman Tuhan kita akan menang dalam setiap pencobaan yang kita hadapi.
 

 

DOA: Bapa Sorgawi, kuatkan kami melalui Roh-Mu untuk melawan setiap pencobaan Iblis dalam kehidupan kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.
 
Kata-kata Bijak :
Senjata yang paling ampuh dalam melawan cobaan Iblis adalah Firman Tuhan.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
27 Mei 2018
“Yesus menjawab, kata-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah’.”(Yohanes 3:3).
26 Mei 2018
“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem   dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.