Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
24 Jan 2018
Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.  (Yohanes 6 : 44 )
   Sebuah pesawat radio jika belum selaras dengan gelombang siaran yang kita kehendaki, maka walaupun kita sudah memutar tombol pengeras suara sekeras mungkin, kita tidak akan mendengar suatu apapun, yang ada hanya suara gemuruh, tetapi kosong tanpa siaran sesuatu apapun. Tanpa penyelarasan pesawat penerima kita dengan riak gelombang pemancar yang kita kehendaki, kita tidak akan menangkap siaran tersebut. Demikian halnya dalam hubungan dengan Allah Bapa, ketika gelombang kasih-Nya sudah memancar kepada kita, apakah kita mau menyelaraskan hidup kita kepada-Nya. Apakah kita mau membuka antena iman kita menyambut-Nya?

Di rumah ibadat di Kapernaum Yesus berkata kepada orang banyak: Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku Dengan merenungkan perkataan Yesus ini, kita memahami siapa yang datang kepada Yesus, menyambut dan percaya kepada-Nya adalah karena ditarik oleh Bapa. Di sini Allah Bapalah yang berinisiatip untuk menarik orang-orang berdosa untuk datang kepada-Nya. Panggilan dasar kristiani berawal dari inisiatif Allah. Kita melihat bahwa manusia berdosa tidak sanggup untuk datang kepada Bapa dari diri-Nya sendiri, kecuali dengan uluran tangan Bapa. Bagaimanakah sikap dan respons orang-orang yang ditarik oleh Bapa? Apakah mereka menerima dan menolak? Jalan yang dilakukan oleh Allah untuk menarik orang-orang berdosa adalah melalui Anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus. Dalam hal ini Yesus adalah roti hidup, artinya Yesus adalah pokok kehidupan. Karena itu jika Bapa menarik orang-orang berdosa datang kepada-Nya, itu berarti bahwa Ia menarik mereka kepada kehidupan. Karena itu menolak Yesus berarti kehilangan hidup dan menuju kematian. Tetapi sebaliknya menyambut Yesus dan percaya kepada-Nya berarti ia memperoleh hidup yang kekal.

Allah tidak memberi kita sesuatu barang untuk menyelamatkan kita orang berdosa ini, tetapi Ia memberi diri-Nya sendiri melalui Yesus Kristus, Roti Hidup itu, yang telah memberikan tubuh  dan menumpahkan darah-Nya sendiri untuk menyucikan kita dari dosa-dosa kita. Dia memberikan seluruh hidup-Nya kepada kita karena kasih-Nya di dalam Yesus Kristus putra-Nya. Pengorbanan dan perbuatan-Nya begitu mulia adalah perwujudan kasih-Nya yang begitu agung bagi kita. Untuk itu, marilah kita menyambut-Nya, marilah datang dan percaya kepada-Nya supaya kita memperoleh hidup yang kekal.
 
DOA: Betapa besar kasihMu Bapa yang telah memberi keselamatan kepada kami dalam Yesus Kristus. Berikanlah iman yang teguh agar kami tetap percaya dan berjalan di dalam jalan-Mu Amin.

Kata-kata Bijak :
Banyak jalan menuju Roma, namun hanya satu jalan menuju surga
yaitu percaya Pada Yesus Anak Allah
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
27 Mei 2018
“Yesus menjawab, kata-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah’.”(Yohanes 3:3).
26 Mei 2018
“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem   dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.