Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
23 Jan 2018
Karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang  (Kisah Para Rasul 17 : 25b).
     Salah satu tebak-tebakan tertua di dunia adalah Mana yang lebih dulu, ayam, atau telur?. Hingga saat ini masih saja sering diperbincangkan. Jawabannya pun masih kerap diperdebatkan. Melalui komputer super, tim dari Universitas Sheffield dan Warwick, Inggris menemukan jawabannya. Apakah itu? Ayam. Kepada laman Harian The Sun, Ketua Tim Peneliti menjelaskan bagaimana mereka berhasil memecahkan teka-teki tersebut.Ternyata cangkang telur memiliki kekuatan yang luar bisa, meski beratnya ringan. Manusia tidak bisa membuat benda seperti itu. Ternyata setelah diteliti secara mikroskopis resep yang digunakan dalam tubuh ayam untuk membuat cangkang itu adalah protein khusus yang ada dalam tubuh ayam. Protein itu adalah adalah 'tukang bangunan' tanpa lelah, menyusun bagian-bagian cangkang mikroskopis membentuk cangkang telur yang terjadi hanya dalam semalam saja. Tanpa protein pembangun tersebut, telur tak mungkin terbentuk. Dan, protein itu hanya ditemukan di rahim ayam. "Itu berarti ayam ada duluan sebelum telur." Dengan kata lain kehidupan lebih dahulu ada dan sumber kehidupan itu adalah Allah.
Allah sebagai sumber hidup itulah yang diungkapkan oleh Paulus dalam nas ini. Ketika Paulus berada di Atena,  ia merasa sangat sedih karena ia melihat bahwa kota itu penuh dengan patung-patung. Mereka menyembah allah yang tidak mereka kenal, yang dibuat oleh tangan manusia. Sungguh jauh berbeda dengan Allah yang kita sembah. yaitu Allah yang menciptakan langit dan bumi serta segala isinya. Dia tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia, tidak dilayani oleh manusia atau tidak kekurangan sesuatu apapun. Karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang. Ia pemberi dan penguasa atas segala sesuatu. Untuk itu Rasul Paulus menginginkan supaya semua orang menyembah Allah yang benar, yang berkuasa atas langit dan bumi. Menyembah Allah pencipta bukan allah yang diciptakan oleh manusia.
Melalui nas ini kita diingatkan oleh Paulus bahwa sumber hidup kita adalah Tuhan. Dialah yang memberikan hidup dan nafas bagi kita. Bila kita pada saat ini sungguh-sungguh ada (exist), itu semata-mata karena Tuhan. Oleh karena itu apapun yang kita miliki sekarang, apakah itu harta, jabatan, nama yang masyur semuanya itu adalah pemberian Tuhan. Jika kita hidup saat ini, kita sehat dan kuat dalam melakukan segala tugas dan tanggung-jawab kita, itu semata-mata hanya karena pemberian-Nya.  Untuk semuanya itu benar apa yang dikatakan oleh Paulus: Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!:(Rm.11:36). Jadi hanya Tuhanlah yang harus kita sembah dalam kehidupan ini. Tidak ada yang lain.
 

DOA: Bapa Sorgawi, Engkau adalah sumber kehidupan. Tolonglah kami Tuhan untuk selalu mensyukuri pemberian-Mu dalam hidup kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.
 
Kata-kata Bijak :Allah adalah Sumber Hidup dan Tujuan Hidup.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
27 Mei 2018
“Yesus menjawab, kata-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah’.”(Yohanes 3:3).
26 Mei 2018
“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem   dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.