Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
19 Jan 2018
“Allah menyertai engkau dalam segala sesuatu yang engkau lakukan”Kejadian 21:22b
Akhir-akhir ini angka kejahatan di tengah-tengah masyarakat makin meningkat. Berbagai macam tindakan kriminalitas telah mewarnai kehidupan kita. Salah satu di antaranya adalah aksi-aksi yang dilakukan oleh para begal yang merampok bahkan membunuh korban di tengah jalan. Mendengar kasus-kasus aksi begal seperti itu menyebabkan kita takut dan galau untuk berjalan sendiri ketika bepergian di tengah jalan yang sunyi. Tetapi ketika ada orang yang menyertai kita, maka kita akan merasa nyaman untuk berjalan bahkan menghadapi tantangan sekalipun.
              
Hal yang sama kita sebenarnya membutuhkan penyertaan Allah dalam hidup sehari-hari. Firman Tuhan hari ini menguatkan kita akan penyertaan-Nya. Dalam Alkitab kita sering mendengar  ucapan: “Allah menyertai engkau”. Dalam  nas renungan hari ini, “Allah menyertai engkau!” merupakan ucapan disampaikan oleh Abimelekh beserta Pikhol, panglima tentaranya kepada Abraham dalam rangka meneguhkan perjanjian Abraham dengan Abimelekh. Mereka berkata kepada Abraham: “Allah menyertai engkau dalam segala sesuatu yang engkau lakukan.” Ucapan yang disampaikan  oleh Abimelekh itu mengingatkan kita akan panggilan Abraham, di mana Tuhan memiliki rencana yang indah buat Abraham, yaitu memanggil dia untuk menjadi berkat, dan olehnya semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat. Dalam hal ini Allah memberikan jaminan akan penyertaan-Nya kepada Abraham.
              
Allah yang menyertai Abraham itu adalah Allah yang menyertai kita juga dalam Kristus Yesus. Dialah “Imanuel” yang berarti Allah menyertai kita (Mat.1:23). Ketika kita menerima Yesus sebagai Juruselamat kita, kita merasakan kedekatan dan penyertaan Allah dalam segala  aspek kehidupan kita. Terkadang kita merasa tidak mampu untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada dalam hidup ini, akibatnya kita merasa kuatir dan cemas, apakah kita berhasil untuk melewatinya atau tidak. Firman Tuhan hari  ini menguatkan iman kita bahwa di tengah-tengah perjalanan kehidupan, Allah menyertai kita. Karena itu bersama pemazmur kita bersaksi: “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku” (Mzm.23:4a).
DOA: Bapa Sorgawi, janganlah biarkan kami kuatir dalam hidup ini, tetapi tuntun dan  arahkanlah hidup kami untuk berpegang kepada janji penyertaan-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.  
 
Kata-kata Bijak:
Dalam Yesus kita menerima jaminan penyertaan Allah.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Oloan Marbun 2 Sep
Baha Pasaribu 11 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Ojak Lubis 26 Okt
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.