Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
27 Nov 2017
“Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.” (1 Samuel 2:2) 
Hidup kudus di tengah-tengah zaman yang modern ini merupakan sebuah tuntutan teristimewa bagi seorang pengikut Kristus. Sering kita dengar bahwa seorang pelayan gereja yang seharunya menjadi panutan dan teladan, justru melakukan perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan kehendak Tuhan, misalnya dia terlibat main judi dan mabuk-mabukan, atau tertangkap basah dalam perselingkuhan, pada hal dia adalah pengerja Gereja. Apa yang terjadi jika seorang palayan gereja melakukan yang demikian? Tentu perbuatannya yang memalukan itu akan berdampak kepada kehancuran integritasnya dan pelayanannya menjadi sia-sia. Karena dalam membangun hidup sebagai umat Tuhan kita terpanggil untuk menjaga kekudusan kita. 
  Hidup dalam kekudusan didasarkan kepada kekudusan Tuhan itu sendiri. Itulah sebabnya dalam nas ini penulis Kitab Samuel menekankan kekudusan Tuhan: “Tidak ada yang kudus seperti TUHAN.” Hanya TUHAN-lah satu-satunya Allah yang kudus di dunia ini. Tidak ada yang lain. Satu hal yang ditekankan Allah mengenai pribadi-Nya ialah pribadi Allah yang kudus. Alkitab menekankan beberapa hal mengenai pribadi Allah yang kudus. Di satu sisi kita melihat bahwa Allah memperkenalkan pribadi-Nya yang kudus kepada manusia, dan menuntut kekudusan pada umatnya. “Kuduslah kamu bagi-Ku, sebab Aku ini, TUHAN, kudus dan Aku telah memisahkan kamu dari bangsa-bangsa lain, supaya kamu menjadi milik-Ku” (Imamat 20:26). Juga dalam Imamat 11:44, “Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, maka haruslah kamu menguduskan dirimu dan haruslah kamu kudus, sebab Aku ini kudus…” Dari ayat ini kita mengerti bahwa Allah tidak hanya kudus, namun kekudusan hanya terdapat dalam pribadi Allah saja.
  Kemudian di sisi lain, kita melhat bahwa Allah yang kudus berarti Allah yang tidak kompromi akan dosa. Allah tidak bisa membiarkan dosa begitu saja, namun harus menghukum dan membinasakan dosa. Karena Allah kudus, segala yang tidak kudus dan yang berbuat dosa harus dihukum mati. Tidak bisa tidak. Di sinilah kita memahami aspek pribadi Allah yang kudus. Karena Allah adalah kudus, kita tahu mengapa Yesus datang dan mati disalibkan. Karena Allah adalah Allah yang kudus, Dia mesti memberikan hukuman mati. Dan Yesus datang untuk menggantikan kita semua menerima hukuman mati akibat dosa. Allah yang kudus juga adalah Allah yang kasih dan mahakuasa. Daripada menimpakan seluruh hukuman akibat dosa dengan menghukum mati semua manusia, Allah menimpakan hukuman dosa itu kepada Yesus Kristus. Yesus yang terhukum dan tersalib telah menjadi korban agar kita hidup dalam kekudusan. Karena itu, jika Allah adalah Yang Kudus, maka marilah kita menjaga dan memelihara kekudusan kita dalam hidup sehari-hari.
DOA: Bapa Yang Kudus, terima kasih atas kebaikan-Mu yang menjadikan  aku hidup dalam kekudusan. Tolong aku Tuhan agar mampu untuk menjaga kekudusan dalam hidup sehari-hari. Dalam Nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Kata-kata Bijak:
Kekudusan Allah menjadi landasan bagi kita untuk hidup dalam kekudusan.

Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
27 Nov 2017
“Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.” (1 Samuel 2:2) 
26 Nov 2017
“Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita.” (Mazmur 95:6)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.