Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
18 Nov 2017
“Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita dihadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan” (Yesaya 9:2)
Hari Perdamaian Internasional adalah hari yang dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 21 September dan dimulai sejak tahun 1982 untuk pertama kalinya melalui hasil keputusan bersama yang dikeluarkan dan ditetapkan oleh Majelis umum PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) pada tahun 1981. Melalui peringatan hari Perdamaian Internasional ini, PBB mengajak semua bangsa dan masyarakat untuk menghormati penghentian permusuhan selama hari itu, dan sebaliknya memperingati hari itu melalui pendidikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu yang berkaitan dengan perdamaian sebagai upaya berkelanjutan untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan peperangan.
Dalam pemberitaannya, nabi Yesaya menyuarakan seruan pertobatan kepada umat Allah yang tidak setia itu untuk dapat menjaga kekudusan hidup mereka dihadapan Allah. Oleh karena itulah, Allah mengecam umat-Nya agar mereka mengusahakan keadilan bagi kaum yang tertindas dan menolong orang-orang yang menderita, bukan justru hidup dalam ibadah yang bersifat rutinitas seperti mempersembahkan korban kepada Allah dan mengadakan perayaan sesuai aturan adat-istiadat mereka (bnd. Yes. 1:13-15). Dalam kondisi umat yang demikian, maka Allah berfirman kepada umat-Nya untuk menubuatkan kedatangan seorang pembawa damai (lih. Yes. 9). Yesaya menyampaikan kepada umat Allah di dalam pasal 9 tentang janji kedatangan seorang Jurus’lamat yang akan membawa kedamaian yang sesungguhnya, Ia akan disebut sebagai Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai (lih. Yes. 9:5). Kedatangan Raja Damai itu akan membawa terang ke tengah dunia ini, terang-Nya akan bersinar untuk selamanya dan tidak akan pernah padam (lih. Yes.9:1). Kehadiran-Nya akan menimbulkan pujian dan kemuliaan bagi Allah, di dalam Yesaya 9:2 dikatakan “Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar, mereka telah bersukacita dihadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan”. Yesus Kristus menjadi jalan pendamaian antara Allah dengan umat-Nya. 
Gereja menjadi alat kesaksian-Nya untuk mewartakan kabar baik kepada orang-orang yang sengsara, merawat orang-orang yang remuk hatinya, memberitakan pembebasan bagi orang-orang tawanan, memberitakan kelepasan bagi orang-orang yang terkurung dalam penjara, memberitakan tahun rahmat TUHAN telah datang, serta memberikan penghiburan kepada mereka yang sedang berkabung (bnd. Yes. 61:1-2). Tugas kesaksian tersebut haruslah menjadi nafas kehidupan bagi gereja, sehingga tidak ada alasan lain lagi untuk lupa atau menghiraukan tugas yang penting ini.
DOA: Ya Allah, mampukanlah kami untuk menjadi alat bagi-Mu dalam mewartakan kedamaian yang telah kami terima dari pada-Mu. Amin.

Kata – Kata Bijak :
“Orang percaya adalah anak-anak pembawa damai (Mat.5:9).”
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
20 Nov 2017
Tetapi Ia menjawab mereka: “Ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku ialah mereka, yang mendengarkan firman Allah dan melakukannya,” (Lukas 8:21)
19 Nov 2017
“Karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar” (1 Tesalonika 5:5-6)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.