Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
17 Nov 2017
“Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: “Berbahagialah orang-orang yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini.” “Sungguh” kata Roh, “ supaya mereka beroleh istirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka”. (Wahyu 14:13)
Ada ungkapan yang mengatakan “Bila kamu menjalani hidup seolah-olah hari itu adalah hari terakhirmu, suatu hari nanti kamu akan menyadari bahwa tindakanmu itu benar.” Jika kita memberikan sedikit perhatian kepada kata-kata tersebut, sebenarnya hal ini ingin menyadarkan kita secepatnya bahwa waktu ini akan berlalu, dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Kalimat itu mengingatkan kita agar kita tidak kehilangan waktu yang begitu penting untuk melakukan pekerjaan yang penting pula sehingga tidak ada penyesalan yang datang terlambat pada akhirnya. Kematian adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi dan diduga-duga kedatangannya. Semuanya akan berakhir sampai disana. Demikianlah hidup ini juga akan menuju kepada kematian. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah, kematian seperti apakah yang kita kehendaki?
Di dalam kitab Wahyu ini, Yohanes menjelaskan di dalam penglihatannya bahwa Allah akan menyatakan kuasa dan kemuliaan-Nya pada akhir zaman. Pada akhirnya, segala kuasa kejahatan akan dikalahkan oleh-Nya, dan Anak Manusia, yaitu Yesus Kristus akan datang dalam kemuliaan-Nya untuk menjadi Hakim yang akan memberikan pengadilan bagi dunia dan segala isinya. Adapun tujuan penglihatan yang dinyatakan Allah kepada Yohanes adalah untuk meneguhkan imannya agar tetap setia kepada Allah walaupun harus menanggung penderitaan yang hebat pada masa itu. Pesan yang disampaikan Allah kepada Yohanes juga menjadi firman pengharapan bagi seluruh umat Tuhan yang berjuang dalam pertarungan iman, agar mereka tidak kalah terhadap penderitaan, tetapi mereka setia bahkan jika harus berkorban untuk kesetiaan iman kepada Kristus Yesus. Di dalam Wahyu 14:1-5 diuraikan dalam penglihatan Yohanes bahwa ia melihat Anak Domba Allah dan para pengikut-Nya yang ditebus-Nya ada bersama-sama dengan Dia pada waktu penghakiman. Para pengikut-Nya dikatakan sebagai orang yang murni menjaga kualitas hidupnya, mereka tidak mencemarkan diri terhadap kenajisan dan tidak mempunyai cela dan dusta. Mereka tetap setia layaknya seperti mempelai perempuan yang masih perawan yang menjaga kesuciannya untuk mempelai laki-laki, yaitu Allah sendiri.
Kita perlu menjawab pertanyaan diatas, kematian seperti apakah yang kita kehendaki? Maka sebagai orang beriman, kita mau supaya kematian kita menjadi sesuatu yang berharga.Kematian yang berharga dapat kita maknai, jika kita sesuai dengan kehendak Allah sampai pada ujung perjalanan hidup kita, kita merasa puas dan bahagia kalau segala hal penting yang kita perlu lakukan sudah kita lakukan semasa hidup kita. Oleh karena itulah, marilah kita menjalani hari ini seolah-olah hari ini menjadi hari terakhir bagi kehidupan kita. 

DOA: Ya Allah, kuatkanlah kami dengan pertolongan Roh-Mu agar kami tetap setia kepada-Mu dikala kami menghadapi pergumulan dan penderitaan. Amin.

Kata – Kata Bijak : 
“Allah memberikan penghargaan yang sepadan terhadap perjuangan iman umat-Nya.”
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
20 Nov 2017
Tetapi Ia menjawab mereka: “Ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku ialah mereka, yang mendengarkan firman Allah dan melakukannya,” (Lukas 8:21)
19 Nov 2017
“Karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar” (1 Tesalonika 5:5-6)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.