Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
15 Okt 2016
Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa dan kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran-Nya. (2 Petrus 1:16)
Seorang pemuda bernama Wolfgang di Jerman gemar membaca di lokasi bangunan tempat ia bekerja. Sebagai seorang percaya yang penuh semangat, Wolfgang selalu membaca Alkitab selama jam makan siangnya. Meskipun rekan-rekan sekerjanya mengolok-olok, ia tetap membaca Alkitab setiap hari. Ia berdoa supaya menemukan cara untuk menunjukkan kasih Kristus kepada mereka. Sepulang kerja pada malam hari, para pekerja selalu meninggalkan sepatu bot mereka yang berlumpur. Wolfgang pulang lebih lambat untuk membersihkan semua sepatu bot mereka. Mulanya mereka bingung, namun mereka segera sadar bahwa Wolfgang adalah satu-satunya orang di antara mereka yang bersedia melayani dengan rendah hati. Akhirnya mereka tidak hanya menghormatinya, tetapi bahkan terkadang memintanya untuk membacakan Alkitab bagi mereka.
    Belajar dari cerita diatas Rasul Petrus bersaksi/berbicara tentang kedatangan Yesus kedua kali (parousia) bukanlah buatan manusia, melainkan Allahlah pemrakarsanya. Banyak jemaat pada saat itu yang menanti-nanti kedatangan Kristus kedua kali. Banyak yang mengira bahwa mereka akan mengalaminya pada masa kehidupan mereka. Namun jemaat menanyakan kepastian parousia karena ada beberapa anggota jemaat yang sudah meninggal sebelum Kristus datang.  Lalu diantara mereka juga terdapat nabi dan guru palsu yang menyesatkan jemaat dan meragukan kedatangan Yesus untuk kedua kalinya. Oleh sebab itu Petrus menyakinkan jemaat, “Kami adalah saksi mata kebesaran-Nya”, ini menegaskan Petrus sebagai saksi mata dalam kehidupan Yesus di dunia. Petrus tahu benar bahwa jemaat Tuhan menuntut pembuktian fakta tentang Yesus Kristus. Sebab itu Petrus menyebut dirinya bersama dengan rasul lainnya sebagai saksi hidup terhadap perbuatan-perbuatan Yesus Kristus. Petrus mengingatkan kembali sebuah peristiwa penting dalam perjalanan Yesus bersama Petrus, Yakobus dan Yohanes (Mat.17:1). Hal ini dikatakan Petrus untuk mengingatkan kembali bahwa Injil yang diberitakan adalah peristiwa nyata. Dan barangsiapa yang mengenal Allah, maka tugas dan panggilannya untuk bersaksi dalam perkataan dan perbuatan tentang Injil; kabar baik bagi dunia.
    Di dalam Alkitab kita melihat dan mendengar kesaksian orang-orang percaya tentang perbuatan Allah. Hal ini membantu kita untuk mengenal Allah walaupun tidak untuk sepenuhnya, karena kita harus memiliki hubungan yang lebih dalam lagi dengan-Nya. Dengan mengenal Allah, kita terpanggil untuk memberi kesaksian tentang kabar baik di dalam kehidupan kita (Mrk. 16:15).
DOA:     Ya Tuhan Allah, peliharalah hatiku dan kuatkanlah jiwaku untuk berjalan di dalam kebenaran-Mu dan bersaksi demi nama-Mu. Amin.

Kata-Kata Bijak :
Bukan seberapa banyak Firman yang kita tahu;
Tapi berapa firman yang kita hidupi.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Husor Sibuea 10 Jul
Asda Siboro 10 Jul
Nurhayati 18 Jul
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
17 Okt 2016
Dan dia menjadi damai sejahtera. Apabila Asyur masuk ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia. (Mikha 5:4).
16 Okt 2016
Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.