Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
12 Okt 2016
Sebab beginilah firman Tuhan Allah : Dengan sesungguhnya Aku sendiri akan memperhatikan domba-domba-Ku dan akan mencarinya.(Yehezkiel 34:11)
    Suatu hari seorang pemuda bertemu dengan seorang gembala kambing. Pemuda bertanya, “Kambing bapak gemuk sekali, diberi makan apa ya?” “Yang hitam atau yang putih?” tanya gembala. “Hmm…yang hitam dulu deh Pak?” sahut pemuda. “Ohh..kalau yang hitam makan rumput gajah” ujar gembala. “Terus kalau yang putih?” tanya pemuda. “Yang putih juga,” ujar gembala. “Kambing ini kuat berjalan berapa kilo Pak?” tanya pemuda lagi. “Yang hitam atau yang putih?” tanya gembala. “Hmmm…yang hitam dulu deh” sahut pemuda. “Ouhh…kalau yang hitam 4 kilo dek”, ujar gembala. “Kalau yang putih,” tanya pemuda. Terus jawab gembala, “Sama 4 kilo juga.” Si pemuda mulai kesal, sembari bertanya lagi, “Bapak kok membedakan kedua kambing ini sih, tapi jawabannya tetap sama?” “Ouh begini dek. Soalnya yang hitam itu punya saya” jawab gembala. “Terus yang putih,” tanya pemuda. “Yang putih juga punya saya,” ujar gembala.
    Kisah diatas menggambarkan tentang Allah bahwa Dia adalah Gembala yang sejati, yang menjaga dan memperhatikan kebutuhan domba-domba-Nya (Mzm. 23:1-6). Pekerjaan menggembalakan domba di Israel sangat berat. Acapkali domba-domba tidak mau makan rumput jika tidak melihat atau mendengar suara gembalanya. Padahal, gembala seringkali harus menempatkan domba-dombanya secara terpisah karena rumput yang terbatas. Gembala di Israel tidak boleh terlelap, mereka harus tetap berjaga secara bergantian karena setiap saat domba mereka bisa mendapat celaka; jatuh ke jurang, dimakan binatang buas atau diambil pencuri. Di Israel, gembala berjalan di depan diikuti dombanya dari belakang. Gembala lebih dahulu mengawasi apakah tempat yang dituju itu aman atau tidak. Jika dombanya sedang makan atau minum, gembala juga harus memperhatikan apakah ada yang hilang, sakit atau terluka. Demikianlah Allah akan menggembalakan Israel dengan tangan-Nya sendiri. Membawa mereka pulang kepada keadaan sukacita dan bahagia, mengobati hati mereka yang telah terluka, memulihkan keadaan mereka yang sengsara. Dia adalah Allah yang begitu peduli meskipun umat-Nya tidak peduli kepada-Nya.
     Tuhan Yesus adalah Gembala Agung, bukan hanya mengenal domba-domba-Nya dan domba-domba mengenal-Nya, tetapi bahkan Ia rela memberikan nyawa kepada domba-domba-Nya (Yoh. 10:11, 14). Gembala harus mengetahui anggotanya yang kuat dan lemah, yang sehat dan bahkan yang sakit sekalipun yang memerlukan obat dan gizi. Siapa yang bertalenta ini dan itu? Anggota jemaat harus menjadi anggota yang hidup, yang tahu akan panggilannya, tiap-tiap anggota terpanggil untuk mewujudkan imannya menurut talenta yang dimilikinya.

DOA :    Ya Tuhan Allah, ajarlah kami untuk hidup sesuai dengan kasih-Mu dan pemeliharaan-Mu. Amin.

Kata-Kata Bijak :
Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Muller Purba 1 Agu
Naek Gultom 10 Agu
Sanny Samosir 12 Agu
Berman Manalu 13 Agu
Oloan Marbun 2 Sep
Baha Pasaribu 11 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
17 Okt 2016
Dan dia menjadi damai sejahtera. Apabila Asyur masuk ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia. (Mikha 5:4).
16 Okt 2016
Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.