Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
11 Okt 2016
Jika kamu benar-benar telah mengecap kebaikan Tuhan. (1 Petrus 2:3).
Di sebuah kota terdapat seorang tukang pangkas, ia berkata “Tuhan itu tidak ada?” “Kenapa tidak ada?” ujar pelanggannya. “Tuhan memang tidak ada, kenapa masih ada kejahatan, orang-orang miskin, dll.” ujar tukang pangkas. Lalu pelanggan pun keluar dan menemukan seorang laki-laki yang memiliki rambut yang amat panjang, lalu ia mendatangi tukang pangkas itu dan berkata “Di kota ini juga tidak ada tukang pangkas!” Lalu sahut tukang pangkas “Ada, saya buktinya, saya seorang tukang pangkas” tegasnya. “Buktinya masih ada laki-laki yang berambut panjang, berewokan, sangat kotor,” ujar pelanggan. Lalu sahut tukang pangkas, “Itu bukan karena tidak ada tukang pangkas, tetapi karena laki-laki itu yang tidak melihat dan datang kepada saya, seorang tukang pangkas!”

    Kisah ini mengajak kita untuk melihat kebaikan Tuhan dalam hidup kita, jika kita mau datang kepada-Nya untuk melihat kasih dan merasakan kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Dalam nas ini Rasul Petrus menjelaskan keutamaan tentang kebaikan Tuhan atau kasih karunia yang telah ditunjukkan kepada setiap orang yang percaya kepada Tuhan. Ini menunjukkan bahwa pembuangan dosa dan kerinduan terhadap Firman Tuhan dalam ay. 1-2 merupakan bukti bahwa kita telah mengecap kebaikan Tuhan. Setiap orang mendapatkan kebaikan Tuhan (Mat. 5:45), tetapi yang dimaksudkan di sini adalah kebaikan yang hanya dinikmati oleh orang percaya, seperti penebusan, pengampunan dosa, perdamaian dengan Allah, dan sebagainya. Kata ‘mengecap’ (mencicipi) ini menunjukkan bahwa kebaikan yang kita rasakan itu hanya sebagian kecil saja, sedangkan sisanya atau keseluruhnya akan kita rasakan dalam kehidupan yang akan datang. Kita senantiasa merasakan kebaikan Tuhan, karena kita selayaknya menerima penghakiman-Nya, namun Ia menunjukkan belas kasihan kepada kita, “Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa,” (Rm. 5:8). Kebaikan Tuhan memotivasi kita untuk datang kepada-Nya dan hidup dalam Firman-Nya.

    Kita tentu tahu bahwa tumbuh-tumbuhan memproduksi oksigen yang sangat kita perlukan setiap harinya. Saat kita berkunjung ke rumah sakit, cobalah untuk bertanya tentang oksigen yang dipergunakan di sana. Oksigen di sana harus dibayar bahkan dengan harga yang relatif mahal. Padahal, kita bisa memperolehnya gratis di alam bebas. Namun tak jarang dari kita yang tidak sadar akan kebaikan Tuhan melalui ciptaan-Nya itu. Kebaikan? Ya, kebaikan. Ditengah kesibukan menggunung dan tekanan-tekanan hidup, pepohonan dan tumbuhan lainnya mengingatkan kita akan kasih-Nya yang indah. Alam mengajarkan segalanya. Lihat dan rasakanlah kebaikan Tuhan itu.
DOA:    Ya Tuhan Allah, bimbing dan arahkanlah kami agar hidup dalam naungan kasih dan kebaikan-Mu. Amin.

Kata-Kata Bijak :
“Kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan itu.”
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Husor Sibuea 10 Jul
Asda Siboro 10 Jul
Nurhayati 18 Jul
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
17 Okt 2016
Dan dia menjadi damai sejahtera. Apabila Asyur masuk ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia. (Mikha 5:4).
16 Okt 2016
Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.