Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
09 Okt 2016
Haleluya! Aku mau bersyukur kepada Tuhan dengan segenap hati, dalam lingkungan orang-orang benar dan dalam jemaah.   (Mazmur 111:1)
Di suatu pertemuan seorang penceramah bertanya kepada para audiens, “Coba tuliskan 20 hal yang Anda syukuri dalam hidup selama waktu 20 detik”? Semua orang berlomba-lomba untuk menuliskan di secarik kertas. Tetapi hanya seorang anak laki-laki mampu menuliskan 20 hal yang disyukurinya dalam waktu 20 detik. Lalu penceramah memintanya untuk membacakannya di depan stage, “20 hal yang saya syukuri dalam hidup, saya bersyukur saya masih bernafas, bersyukur memiliki mata, telinga, hidung, mulut, lidah, gigi, kedua tangan dengan jarinya, kedua kaki untuk berjalan, kulit, darah, jantung, hati, kepala dengan rambut yang indah, saraf, otak, lambung, usus, tenggorokan, saluran pencernaan yang baik, saya mensyukuri untuk semua yang ada pada diri saya sendiri,” pokoknya tidak ada alasan untuk tidak mengucap syukur kepada Tuhan, tandas anak  tersebut.”

    Kisah tersebut menggambarkan sikap Pemazmur yang senantiasa bersyukur kepada Tuhan Allah dengan segenap hati. Tuhanlah yang memberikan hidup dengan menyelamatkan nyawa orang dari malapetaka atau menambah kekuatan kepada yang lemah. Substantsi ucapan syukur bernada pengakuan iman dan ajakan kepada semua orang untuk turut menaruh kepercayaan kepada Tuhan. Sebagaimana orang Kristen mengadakan ucapan syukur di rumahnya dan mengundang tetangga untuk turut bergembira dan makan, demikian juga orang Israel bersyukur dengan penuh kesukaan kepada Tuhan di depan umum. Upacara yang demikian hanya berarti sejauh ia tidak diadakan secara formal saja, melainkan dengan segenap hati orang yang mengasihi Tuhan Allah (Ul. 6:4), sehingga akibatnya tampak dalam hidup sehari-hari dan mempersatukan orang-orang makin dekat dengan Allah.

    Sudahkah kita bersyukur hari ini? Mengapa kita bersyukur kepada Tuhan Allah? Ketika kita bisa tidur nyenyak bersyukurlah, karena banyak orang yang tidak dapat tidur nyenyak karena banyaknya beban pikiran. Bersyukurlah, karena kita bisa sarapan pagi, sedangkan di belahan dunia lain banyak orang yang mati karena kelaparan. Bersyukurlah, karena kita senantiasa sehat, sedangkan rumah sakit penuh dengan orang-orang sakit. Tidak ada satu alasan pun bagi kita untuk tidak bersyukur kepada Tuhan. Bersyukurlah!
DOA:     Ya Allah Yang Mahakuasa, anugerahkanlah pada kami rasa syukur selalu atas kemurahan-Mu sehingga hati kami senantiasa bersyukur di dalam Kristus Yesus. Amin.

Kata-Kata Bijak :
Bukan bahagia membuat kita bersyukur;
tetapi bersyukurlah maka kita akan berbahagia.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Muller Purba 1 Agu
Naek Gultom 10 Agu
Sanny Samosir 12 Agu
Berman Manalu 13 Agu
Oloan Marbun 2 Sep
Baha Pasaribu 11 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
17 Okt 2016
Dan dia menjadi damai sejahtera. Apabila Asyur masuk ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia. (Mikha 5:4).
16 Okt 2016
Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.