Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
18 Mei 2013
Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. (Roma 1:16)
Banyak defenisi orang tentang hidup. Ini menunjukkan banyaknya aspek kehidupan yang bisa kita pandang dari banyak sisi. Salah satu defenisi hidup adalah "life is a war zone". Hidup itu seumpama berada di medan pertempuran. Setiap hari kita bertempur dengan segala hal. Kesulitan hidup, tantangan, godaan, dll. Itulah gambaran hidup. Hidup tidak pernah mudah, dan tidak pernah main-main. Hidup adalah sesuatu yang harus diperjuangkan untuk bisa memperoleh yang terbaik. Apalagi untuk menjalani hidup di dalam kekristenan. Setiap saat ada begitu banyak pola kehidupan dunia yang siap menjerat dan menjerumuskan orang-orang percaya. Bayangkan jika anda berjalan di tengah angin yang sangat kencang, yang siap melemparkan anda kesana kemari tanpa arah yang pasti, malah anda mungkin celaka karena bisa saja mendarat di tempat yang salah. Hidup di dunia pun seperti itu. Apa yang kita perlukan agar tidak terbawa angin kencang tanpa arah itu? Kita butuh pegangan, dimana kita bisa berpegang erat agar tidak terseret, dimana anda bisa mencengkram kuat dan bertahan agar selamat.

Paulus menyebutkan apa yang menjadi pegangan yang menyelamatkan. Keyakinan yang kokoh dalam Injil inilah yang terbukti mampu menguatkan Paulus dalam pelayanannya. Mengingat masa lalu Paulus yang kelam sebelum bertobat, tentu ia tahu bagaimana pentingnya pegangan ini agar ia tidak sampai jatuh ke dalam jurang kebinasaan. Mengapa demikian? "Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

Injil punya kekuatan menyelamatkan karena di dalamnya ada kebenaran Allah, yang bisa kita mengerti lewat iman dan itu pun memimpin kepada iman. Injil punya kekuatan yang akan menumbuhkan, mengokohkan atau menguatkan iman kita. Dan orang benar akan selalu hidup oleh iman. Dan ingat bahwa "iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus." Betapa berbahayanya jika kita malas membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Kita tidak akan tahu apa saja janji Tuhan, teguran, nasihat dan laranganNya. Alangkah berbahaya juga jika kita sudah tahu tetapi masih saja ragu terhadapnya. Tidak sedikit dari orang-orang percaya yang pegangannya sangat lemah. Mereka hidup dalam keraguan, mudah terpengaruh oleh angin pengajaran yang seolah terlihat baik namun di dalamnya terkandung begitu banyak penyesatan. Mereka memberi batas toleransi yang begitu longgar, mencari pembenaran tidak sesuai Firman Tuhan melainkan berdasarkan anggapan mereka sendiri. Ini mengancam keselamatan yang sesungguhnya telah dianugerahkan Tuhan kepada kita atas kasih karuniaNya. Amin.
Doa: Terima kasih ya Tuhan atas firmanMu. Bimbinglah kami agar kami semakin percaya akan kuasa InjilMu yang menyelamatkan kami. Amin.

POKOK PIKIRAN
Terimalah Injil itu agar kamu memperoleh kekuatan Allah yang menyelamatkan.

Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Wilayah Medan I
Wilayah Siantar Simalungun Wilayah Asahan
Wilayah Tanah Karo/Alas Wilayah Dairi
Wilayah Samosir Wilayah Toba
Wilayah Humbang Wilayah Silindung
Wilayah Tapanuli Tengah Wilayah Sumatra Bagian Selatan
Wilayah Riau Utara Wilayah Jabotabek
Wilayah Jawa Kalimantan Wilayah Deli Serdang
Wilayah Labuhan Batu Wilayah Kepulauan Riau
Wilayah Pahae Wilayah Tapanuli Selatan
Wilayah Langkat Wilayah Medan II
Wilayah Tebing Tinggi Wilayah Riau Selatan
Lembaga
Video Galleri - GKPI
Seksi Pria GKPI Jemaat Pondok Timur, Resort Bekasi
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
Vitor Hutabarat dalam acara Penahbisan Pendeta dan Evangelish di GKPI Air Bersih tgl 6 Mei
Vocal Group Pria GKPI Resort Teladan
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Paduan Suara Asa Taruli sie Perempuan GKPI Tangerang
Gita Sorga Bergema - Paduan Suara GKPI Tangerang
Renungan Hari Ini
30 Apr 2014
Aku akan mengangkat bagimu gembala-gembala yang sesuai dengan hati-Ku; mereka akan menggembalakan kamu dengan pengetahuan dan pengertian.(Yeremia 3:15)
29 Apr 2014
Dan kamu, apa yang telah kamu dengar dari mulanya, itu harus tetap tinggal di dalam kamu. Jika apa yang telah kamu dengar dari mulanya itu tetap tinggal di dalam kamu, maka kamu akan tetap tinggal di dalam Anak dan di dalam Bapa.(1 Yohannes 2:24).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2014 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.