Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
11 Mei 2013
Dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kuasa-Nya.(Efesus 1:19)
Seorang anak bertanya kepada ibunya mengapa dia harus menghormati Tuhan yang tidak dilihatnya. Dan seberapa hebat Tuhan itu sehingga Dia harus disembah. Awalnya sang ibu tidak menanggapi serius pertanyaan si anak, namun hampir setiap hari dia mempertanyakan pertanyaan yang sama hingga ibunya berkesimpulan bahwa pertanyaan itu sangat mengganggu dirinya. Sang ibu tersenyum kemudian berucap, “Suatu hari nanti kau akan mengerti.” Menginjak remaja pertanyaan itu tetap menggelantung di dalam pikiran si anak, hingga suatu ketika dia  beserta keluarganya pergi liburan ke kota yang jauh dari kotanya dengan menggunakan pesawat terbang. Ini pertama kalinya dia naik pesawat terbang. Sesudah lepas landas dan anak tersebut melihat ke bawah dia berujar kepada ibunya. “Ibu, lihatlah, di atas awan masih ada awan lagi dan di bawah sana ada terdapat banyak kehidupan yang selalu dicukupkan oleh penciptanya. Betapa hebat kuasa Tuhan itu ya ibu.” Si ibu tersenyum mendengar pernyataan putranya sebab dia telah menemukan sendiri jawaban dari pertanyaannya. Kemudian dia menjawab, “Terkadang kita perlu menatap dari sudut lain untuk menemukan kuasa Tuhan yang begitu luar biasa.”

Bagi rasul Paulus sendiri kekagumannya akan kuasa Tuhan begitu dia imani. Ada banyak sekali karya penyelamatan Tuhan baginya dalam memberitakan Injil di masa-masa sulit. Hal itu dirasakan Paulus sendiri ketika dia melihat bagaimana iman jemaat mula-mula bertumbuh di dalam Kristus. Bagaimana Tuhan senantiasa memberikan pertumbuhan  iman kepada jemaat yang dia layani. Demikian pula umat Tuhan itu boleh merasakan kekuasaan Tuhan di dalam hidup mereka. Dan untuk dia, dia sangat merasakan pertolongan Tuhan. Banyak ancaman dari luar yang menghalangi dia dalam memberitakan Injil, namun semuanya bisa dia lalui. Bukan saja dari aliran lain yang tidak percaya, dari jemaat yang dia layani pun sangat banyak tantangan, mulai dari sulitnya menerima pengajaran, mereka mudah goyang, tapi itu bisa dilalui karena kuasa Tuhan yang bekerja di dalam dia.

Saat ini kita juga adalah jemaat Tuhan yang hidup melalui perjuangan Injil yang selama ini seperti estafet. Banyak sekali pula tentunya perjalanan iman yang telah kita lalui melalui peristiwa hidup kita masing-masing. Barangkali ada yang penyakitnya telah divonis tidak akan sembuh namun menjadi sembuh, atau ada yang menemui jalan buntu mencari pekerjaan namun tiba-tiba pintu terbuka, atau telah lama bergumul mendapatkan seorang jodoh dan kemudian Tuhan dengan caraNya menghantarkannya. Begitu banyak dan bahkan besar sekali kuasa Tuhan dalam melawat umatNya yang percaya kepada Dia. Barangkali hal itu tidak dirasakan, olehnya terkadang kita sebagai umat Tuhan perlu melihat dari sudut pandang yang lain untuk menemukan kuasa Tuhan yang luar biasa. Namun dengan iman akhirnya kita bisa merasakan sekaligus melihat cara kerja Tuhan dalam hidup kita, meskipun Dia tidak terlihat. Amin.

Doa: Tuhan, dengan  iman kami ingin melihat kuasamu nyata dalam kehidupan kami. Amin.

POKOK PIKIRAN
Kuasa Tuhan Ada Dan Begitu Nyata
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Wilayah Jabodetabek
Wilayah Medan I Wilayah Siantar Simalungun
Wilayah Asahan Wilayah Tanah Karo/Alas
Wilayah Dairi Wilayah Samosir
Wilayah Toba Wilayah Humbang
Wilayah Silindung Wilayah Tapanuli Tengah
Wilayah Sumatra Bagian Selatan Wilayah Riau Utara
Wilayah Jawa Kalimantan Wilayah Deli Serdang
Wilayah Labuhan Batu Wilayah Kepulauan Riau
Wilayah Pahae Wilayah Tapanuli Selatan
Wilayah Langkat Wilayah Medan II
Wilayah Tebing Tinggi Wilayah Riau Selatan
Lembaga
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
VIDEO PS.EKKLESIA GKPI SALAK KOTA
Seksi Pria GKPI Jemaat Pondok Timur, Resort Bekasi
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
Vitor Hutabarat dalam acara Penahbisan Pendeta dan Evangelish di GKPI Air Bersih tgl 6 Mei
Vocal Group Pria GKPI Resort Teladan
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Paduan Suara Asa Taruli sie Perempuan GKPI Tangerang
Gita Sorga Bergema - Paduan Suara GKPI Tangerang
Renungan Hari Ini
05 Sep 2014
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. (Matius 6:34).
04 Sep 2014
Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya. (Yohanes 12:47).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2014 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.