Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
10 Mei 2013
Setelah keduanya bersaksi dan memberitakan firman Tuhan, kembalilah mereka ke Yerusalem dan dalam perjalanannya itu mereka memberitakan Injil dalam banyak kampung di Samaria (Kisah Para Rasul 8:25)
Suatu pagi seekor burung pipit terbang kesana-kemari sambil bernyanyi merdu. Dia tampak riang-gembira dan hatinya senang. Dia hinggap dari satu pohon ke pohon yang lain, sehingga suasana kegembiraan menular ke tempat kemanapun dia pergi. Seekor burung elang yang gagah melihat perangainya dan datang mendekatinya sambil menyombongkan diri. Dia mengepak-ngepakkan sayapnya yang indah dan mulai bicara. “Hai kamu burung pipit yang kecil, mengapa kamu tampak riang-gembira? Apakah yang kamu riangkan padahal kamu hanya seekor burung kecil yang lemah?” Burung pipit yang bergembira itu tidak tawar hati. Dia menjawab pertanyaan burung elang itu dengan sukacita. “Meskipun aku hanya seekor burung yang kecil namun aku tidak merasa lemah. Tuhan yang menciptakanku luar biasa, Dia memberikan suara yang nyaring sehingga kemanapun aku pergi aku bisa menghibur semua hal yang aku temui. Aku bersyukur bahwa melalui suaraku ini aku dapat memberitakan keagungan kuasa Tuhan kemanapun aku pergi.”

    Ilustrasi itu menggambarkan bahwa semua mahluk jikalau mau dipakai Tuhan untuk memberitakan Firman Tuhan pasti dapat melakukannya. Para rasul pun awalnya lemah, ketakutan dan ragu-ragu. Namun ketika mereka dengan bulat hati menyerahkan hidupnya kepada Tuhan, mereka yang lemah itu pun dapat memberitakan Firman Tuhan di tengah-tengah kekuasaan Romawi yang begitu besar. Mereka pergi memberitakan Injil kemanapun mereka pergi. Melakukan banyak muzizat, mengajar, menyembuhkan orang-orang sakit, mengusir setan-setan, dll. Para rasul tidak tawar hati dalam memberitakan Firman Tuhan bahkan di setiap tempat kemanapun mereka kunjungi atau hanya singgahi, maka bibir mereka akan memberitakan kebenaran Injil dan perbuatan mereka akan mencerminkan kemuliaan Kristus.

    Memberitakan Injil jelas merupakan tugas utama orang-orang yang menyatakan dirinya sebagai pengikut Kristus. Pekerjaan itu tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang menerima penahbisan khusus, melainkan tugas semua umat yang mengaku dirinya sebagai pengikut Kristus. Sama seperti burung pipit yang lemah itu, kita juga tetap mampu memberitakan kebenaran Firman Tuhan, asal kita mau. Kita adalah umat kristiani, maka kita juga terpanggil untuk memberitakan itu: menjadi garam dan terang. Sebab bila garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Jikalau umat Kristiani tidak lagi mampu menunjukkan cerminan hidup Yesus melalui cerminan hidupnya, untuk apakah lagi dia mengaku-ngaku sebagai pengikut Yesus. Maka marilah kita memberitakan Injil, pertama-tama dengan cara hidup kita yang benar dimanapun kita berada agar kita tidak menjadi batu sandungan buat kebenaran Firman Allah.Amin.

Doa : Ya Tuhan Yesus, Firman yang telah menjadi daging, mampukanlah kami berkelakuan seperti Engkau agar kebenaran Injil boleh terpancar melalui cara hidup kami umat-Mu. Amin

POKOK PIKIRAN:
Cara hidup yang benar akan menjadi pemberitaan Injil yang hidup!
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Wilayah Jabodetabek
Wilayah Medan I Wilayah Siantar Simalungun
Wilayah Asahan Wilayah Tanah Karo/Alas
Wilayah Dairi Wilayah Samosir
Wilayah Toba Wilayah Humbang
Wilayah Silindung Wilayah Tapanuli Tengah
Wilayah Sumatra Bagian Selatan Wilayah Riau Utara
Wilayah Jawa Kalimantan Wilayah Deli Serdang
Wilayah Labuhan Batu Wilayah Kepulauan Riau
Wilayah Pahae Wilayah Tapanuli Selatan
Wilayah Langkat Wilayah Medan II
Wilayah Tebing Tinggi Wilayah Riau Selatan
Lembaga
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
VIDEO PS.EKKLESIA GKPI SALAK KOTA
Seksi Pria GKPI Jemaat Pondok Timur, Resort Bekasi
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
Vitor Hutabarat dalam acara Penahbisan Pendeta dan Evangelish di GKPI Air Bersih tgl 6 Mei
Vocal Group Pria GKPI Resort Teladan
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Paduan Suara Asa Taruli sie Perempuan GKPI Tangerang
Gita Sorga Bergema - Paduan Suara GKPI Tangerang
Renungan Hari Ini
22 Sep 2014
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.(Galatia 3:26).
21 Sep 2014
Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu, yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?" (Yunus 4:11)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2014 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.