Cari Gereja Berdasarkan
23 Agt 2014
24 Agt 2014
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
18 Apr 2013
Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia. ( I Korintus 7:23.)
Sesuatu yang kita beli baik itu berupa barang atau makhluk hidup, pasti karena ada nilai tertentu atau nilai lebih barang tersebut. Dan barang yang sudah kita beli itu pasti ada penjagaan tertentu dari kita yang telah membeli. Bagaimana agar barang itu terjaga, terpelihara, tidak hilang, tidak menjadi milik orang lain. Ada kejanggalan tersendiri di dalam hati ketika barang itu lalu berpindah kepada orang lain. Ada ketidakrelaan dan ketidaksetujuan yang melekat di hati ketika itu menjadi milik orang lain. Sama halnya dengan penebusan yang telah dilakukan Allah kepada manusia melalui pembayaran yang sangat mahal melalui darah dan kematian Kristus. Sebagai budak dosa atau budak si jahat kita dibeliNya menjadi budak atau hambaNya. Semua ini dilakukan Tuhan karena kita berharga dimataNya dan karena kasih setiaNya.

Mengapa kita begitu berharga di hadapan Tuhan? Apakah karena kebolehan dan kegagahan kita? tentunya tidak, Jika demikian mengapa? Hal inilah yang akan dijawab oleh renungan kita saat ini. Dalam hidup ini ada dua hal yang membuat sesuatu itu berharga dan memiliki nilai yang sangat tinggi. Hal yang pertama adalah tergantung siapa yang membelinya, misalnya bagi anak-anak, boneka adalah sangat mahal dan berharga, sementara bagi orang lain hal itu kurang berarti. Jadi bukan soal harganya tapi nilainya. Yang kedua adalah tergantung siapa pemiliknya. Pernah saya mendengar sebuah sepatu yang harganya 7500 dollar, bukan karena sepatunya terbuat dari emas, tetapi karena sepatu itu pemiliknya adalah Michael Jordan, biarpun sepatu itu sudah kumal dan bau, tetapi karena orang yang terkenal yang memiliki, maka harganya menjadi sangat tinggi.

Sekarang yang menjadi pertanyaan apa yang membuat kita sangat berharga dihadapan Tuhan? Tentunya hal ini dapat dilihat dari segi penciptaan pertama. Kita berharga dihadapan Tuhan, karena kita adalah gambar dan rupa Allah. Ini point utamanya  maka  setiap orang berharga dimata Tuhan, secara khusus orang-orang yang percaya kepada pengorbanan Tuhan Yesus dikayu Salib. Dikatakan  harganya sangat mahal dan pemilik kita adalah Tuhan yang telah membayar kita lunas. Allah rela mengorbankan anakNya Tuhan Yesus dikayu  Salib, tercurah darahnya, mati dan dikuburkan serta bagi dari antara orang mati. Itu semua dilakukan demi kita, supaya kita menjadi berharga dihadapan Tuhan hari ini dan selamanya. Jika kita begitu berharga dan bernilai dibuat oleh Tuhan, mulai hari ini  dan seterusnya  mari kita juga membuat bahwa Tuhan yang utama dan yang paling berharga bagi setiap kita. Jadilah orang percaya yang mempercayakan hidupnya hanya kepada  Tuhan Yesus Kristus yang mengangkat harga diri dan martabatmu. Jangan lupa diri akan sejarah hidupmu. Melihat ke belakang adalah tolak ukurmu untuk bersyukur.
Doa: Bapa terimah kasih karena Engkau menjadikan aku berharga sekarang dan selamanya. Amin.

POKOK PIKIRAN
Percayakan Hidupmu Hanya Kepada Kasih Karunia Tuhan Yesus Kristus

Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Wilayah Jabodetabek
Wilayah Medan I Wilayah Siantar Simalungun
Wilayah Asahan Wilayah Tanah Karo/Alas
Wilayah Dairi Wilayah Samosir
Wilayah Toba Wilayah Humbang
Wilayah Silindung Wilayah Tapanuli Tengah
Wilayah Sumatra Bagian Selatan Wilayah Riau Utara
Wilayah Jawa Kalimantan Wilayah Deli Serdang
Wilayah Labuhan Batu Wilayah Kepulauan Riau
Wilayah Pahae Wilayah Tapanuli Selatan
Wilayah Langkat Wilayah Medan II
Wilayah Tebing Tinggi Wilayah Riau Selatan
Lembaga
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
VIDEO PS.EKKLESIA GKPI SALAK KOTA
Seksi Pria GKPI Jemaat Pondok Timur, Resort Bekasi
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
Vitor Hutabarat dalam acara Penahbisan Pendeta dan Evangelish di GKPI Air Bersih tgl 6 Mei
Vocal Group Pria GKPI Resort Teladan
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Paduan Suara Asa Taruli sie Perempuan GKPI Tangerang
Gita Sorga Bergema - Paduan Suara GKPI Tangerang
Renungan Hari Ini
25 Agt 2014
Terpujilah TUHAN yang memberikan tempat perhentian kepada umat-Nya Israel tepat seperti yang difirmankan-Nya; dari segala yang baik, yang telah dijanjikan-Nya dengan perantaraan Musa, hamba-Nya, tidak ada satu pun yang tidak dipenuhi. (1 Raja-raja 8:56).
24 Agt 2014
Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah ke bumi di bawah; sebab langit lenyap seperti asap, bumi memburuk seperti pakaian yang sudah usang dan penduduknya akan mati seperti nyamuk; tetapi kelepasan yang Kuberikan akan tetap untuk selama-lamanya, dan keselamatan yang dari pada-Ku tidak akan berakhir (Yesaya. 51:6).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2014 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.