Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
16 Apr 2013
Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia; (Yohanes 1:16)
Konon di Jepang ada  pernah tradisi membuang orang yang sudah tua ke hutan.  Mereka yang dibuang adalah orang tua yang tidak berdaya lagi dan sudah memberatkan anak-anaknya. Pada suatu hari ada seorang pemuda yg berniat membuang ibunya kehutan, karena si ibu telah lumpuh dan mulai pikun. Si pemuda tampak bergegas  menyusuri hutan sambil menggendong ibunya. Si Ibu yang kelihatan tak berdaya berusaha menggapaii    setiap ranting pohon yg bisa diraihnya dan mematahkkannya kemudian menaburkanya sepanjang jalan yg mereka lalui. Sesampainya dihutan yang sangat lebat, sianak menurunkan ibunya tersebut dan mengucapkan sepata kata untuk perpisahan sambil berusaha menahan sedih, karena ternyata ia juga tak sanggup melakukan perbuatan tersebut.  Tetapi justru si ibu tampak segar. Sambil senyum ibu tadi berkata “ anakku, aku sangat menyanyagimu. Mulai dari kecil hingga sekarang, aku merawatmu dengan segenap hatiku. Bahkan sampai saat ini, rasa sayangku tidak berkurang sedikitpun. Tadi aku menandai  sepanjang jalan jalan yang kita lewati dengan ranting-ranting kayu. Aku takut kamu tersesat. Ikutilah tanda itu agar kamu selamat dirumah. Setelah mendengar kata-kata itu sipemuda tadi menagis sangat keras. Ia kemudian memeluk ibunya dan membawa pulang kerumahnya.

  Ilustrasi tadi memperlihatkan betapa besarnya peranan kasih yang benar sehingga dapat mengubah kebiasaan bahkan tradisi yang sudah benar-benar membudaya menjadi luar biasa seperti pemuda tadi. Demikianlah kasih Allah dalam Tuhan Yesus Kristus yang telah dikaruniakanNya kepada dunia ini, secara khusus orang-orang percaya. Semula kita tidak ada artinya dihadapan Tuhan oleh karena dosa, tetapi kasih karunia Tuhan menjadikan kita dapat memasuki kembali kepada kerajaan Allah hari ini, besok dan selamanya. Kasih Allah Bapa kekal untuk selamanya. Inilah yang mau dikatakan dalam firman Tuhan yang baru saja kita baca. Kasih setia Allah kepada manusia begitu besar, sehingga tradisi dimana yang berdosa dihukum, tetap menjalankan keadilanNya, akan tetapi di dalam keadilan itu terdapat kasih karunia yang menyelamatkan manusia itu dari dosa.

Allah telah memenuhi hukuman itu. Yesus yang menjadi terhukum oleh karena dosa kita, menggantikan kita. Yang terdakwa adalah kita dengan segala keberadaan kita. Namun Ia menggantikan kita. Kita dibiarkanNya selamat. Kita dibiarkanNya terlepas dari hukuman yang menakutkan itu. Kita terbebas. Inilah kepenuhanNya dan penggenapanNya itu yaitu kasih karunia. Oleh karena itu biarlah kasih karunia itu kita terima, kita nikmati, kita syukuri dan kita hidupi lewat pertobatan hidup kita. Meninggalkan kebiasaan duniawi  menjadi kebiasaan dari teladan Kristus yang Ia tunjukkan selama Ia berada di dunia ini.
Doa: Tuhan ajarlah aku hidup dalam kasih karuniamu, supaya aku dapat mengasihi. Amin

POKOK PIKIRAN
Tuhan rindu kita bisa menikmati kasihnya yang tak terbatas didalam segala waktu dan kehidupan.
 
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Wilayah Medan I
Wilayah Siantar Simalungun Wilayah Asahan
Wilayah Tanah Karo/Alas Wilayah Dairi
Wilayah Samosir Wilayah Toba
Wilayah Humbang Wilayah Silindung
Wilayah Tapanuli Tengah Wilayah Sumatra Bagian Selatan
Wilayah Riau Utara Wilayah Jabotabek
Wilayah Jawa Kalimantan Wilayah Deli Serdang
Wilayah Labuhan Batu Wilayah Kepulauan Riau
Wilayah Pahae Wilayah Tapanuli Selatan
Wilayah Langkat Wilayah Medan II
Wilayah Tebing Tinggi Wilayah Riau Selatan
Lembaga
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
VIDEO PS.EKKLESIA GKPI SALAK KOTA
Seksi Pria GKPI Jemaat Pondok Timur, Resort Bekasi
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
Vitor Hutabarat dalam acara Penahbisan Pendeta dan Evangelish di GKPI Air Bersih tgl 6 Mei
Vocal Group Pria GKPI Resort Teladan
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Paduan Suara Asa Taruli sie Perempuan GKPI Tangerang
Gita Sorga Bergema - Paduan Suara GKPI Tangerang
Renungan Hari Ini
04 Agt 2014
Tetapi Allah menuntun bangsa itu berputar melalui jalan di padang gurun menuju ke laut teberau. dengan siap sedia  berjalanlah orang israel ke tanah mesir (Keluaran 13:18).
03 Agt 2014
“Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikatperjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud." (Yesaya 55 : 2 – 3).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2014 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.