Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
14 Apr 2013
Seperti seorang gembala mencari dombanya pada waktu domba itu tercerai dari kawanan dombanya, begitulah Aku akan mencari domba-domba-Ku dan Aku akan menyelamatkan mereka dari segala tempat, ke mana mereka diserahkan pada hari berkabut dan hari kegelapan. (Yehezkiel  34: 12)
Suatu hari seekor tikus jatuh terperosok ke dalam sumur yang sangat dalam. Seorang pemuda yang baik hati memperhatikan si tikus, dan mengambil sebuah timba hendak menolong si tikus. Akan tetapi setiap kali si pemuda itu mendekatkan timba tersebut kepada si tikus, si tikus justru berusaha menghindar dari timba dan menjauhkan diri seberusaha mungkin. Berulangkali si pemuda melakukan penyelamatan tersebut, namun si tikus tetap saja menghindar. Cerita ini sesungguhnya bisa menjadi gambaran antar pencarian Allah sebagai Gembala yang baik terhadap umatNya yang telah hilang, yang jauh daripada Tuhan. Manusia tidak menyadari keberadaannya yang sudah dalam cengkeraman bahaya yang membawanya kepada kehancuran. Manusia masih tetap menikmati perbuatan yang tidak disukai Tuhan. Akan  tetapi Allah yang dengan kasihNya tetap saja mencarinya.

    Yehezkiel seorang nabi di panggil Tuhan pada saat umat Tuhan di pembuangan Babel untuk menyatakan rencana Allah bagi mereka. Yehezkiel yang berarti "Allah menguatkan", suatu nama yang dapat memberikan jawaban terhadap permasalahan Israel di pembuangan. Allah tidaklah salah memilih lewat keterpilihan Yehezkiel ini, Allah berharap agar Israel tetap berharap serta bersabar menantikan kasih dan pembebasan Allah. Allah perduli, Allah tetap setia menuntut umatnya untuk di bebaskan dari pembuangan itu.

Allah adalah pribadi pertama yang mencari dan mengejar umatNya. Biarpun kita manusia sering meninggalkan Tuhan di dalam mencari dan menggapai kehidupan di dunia ini. Allah sedang bekerja mencari dan mengingatkan kita dalam seluruh aspek hidup kita, baik dalam sukacita, duka, sukses, gagal, beruntung dan rugi, semuanya itu dipakai Tuhan untuk memintal iman dan perharapan kita. Melalui nats  hari ini kita diajak  untuk mengingat dan merenungkan inisiatif Allah terhadap umatNya yang telah jauh dariNya oleh karena dosa dan kejahatan. Dalam ayat 31 ini Tuhan itu  digambarkan  seperti seorang gembala yang  bertindak  untuk mencari domba yang sedang tercerai berai dan menyelamatkan dombaNya dari segala tempat mereka tersesat, dengan tujuan supaya kembali  kepada jalan dan hidup yang benar. Hal ini mengingatkan bahwa Allah itu adalah  Allah yang peduli, perhatian dan penuh belas kasihan  terhadap umatNya. Ia mau mencari, mendekati, menemukan bahkan menuntun kita kepada kehendaknya. Jadi sebagaimana Allah mencari dan memanggil Israel menjadi umatnya, demikian juga kita dipanggil dan dicari dalam Tuhan Yesus Kristus melalui situasi, peristiwa dan keadaan. Semua itu  dipakai  oleh Allah  untuk membawanya kepadaNya.
Doa : Tuhan Gembala hidup kami, bawalah kami senantiasa dalam kawananMu. Amin.

POKOK PIKIRAN
Temukan tuhan dalam seluruh peristiwa hidupmu, hari ini besok dan selamanya.

Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Wilayah Medan I
Wilayah Siantar Simalungun Wilayah Asahan
Wilayah Tanah Karo/Alas Wilayah Dairi
Wilayah Samosir Wilayah Toba
Wilayah Humbang Wilayah Silindung
Wilayah Tapanuli Tengah Wilayah Sumatra Bagian Selatan
Wilayah Riau Utara Wilayah Jabotabek
Wilayah Jawa Kalimantan Wilayah Deli Serdang
Wilayah Labuhan Batu Wilayah Kepulauan Riau
Wilayah Pahae Wilayah Tapanuli Selatan
Wilayah Langkat Wilayah Medan II
Wilayah Tebing Tinggi Wilayah Riau Selatan
Lembaga
Video Galleri - GKPI
Seksi Pria GKPI Jemaat Pondok Timur, Resort Bekasi
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
Vitor Hutabarat dalam acara Penahbisan Pendeta dan Evangelish di GKPI Air Bersih tgl 6 Mei
Vocal Group Pria GKPI Resort Teladan
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Paduan Suara Asa Taruli sie Perempuan GKPI Tangerang
Gita Sorga Bergema - Paduan Suara GKPI Tangerang
Renungan Hari Ini
22 Apr 2014
Sedangkan seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar. (2 Timotius 2:24)
21 Apr 2014
Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku." (Yohanes 21:15).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2014 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.