Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
31 Okt 2020
“Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku.” (Mazmur 43:5)
Covid 19 yang sedang mewabah di seluruh dunia akhir-akhir ini tidak dapat disangkal menimbulkan ketakutan yang mendalam, tekanan kepada jiwa yang sangat berat. Sebab penyakit ini menginfeksi jutaan orang, dan ribuan orang yang meninggal. Peristiwa ini juga membuat trauma yang hebat bagi keluarga korban. Setiap orang merasakan takut tertular penyakit ini, apalagi vaksin dan obat yang tepat belum ditemukan. Kehidupan normal kita yang sebelumnya serasa dirampas, dan kita merasa dipaksa masuk dalam gaya hidup normal baru. Harus pakai masker, jaga jarak, tidak boleh berkerumun, harus sering cuci tangan. Ini membuat hidup kita semakin tertekan. Anak-anak tidak dapt sekolah seperti biasanya, banyak orang yang harus keilangan lapangan kerja, kekuatan perekonomian global menurun. Namun puji Tuhan, seiring waktu kita semakin terbiasa, kita juga semakin melihat bahwa hidup harus terus berlanjut, kita harus mulai membiasakan hidup berdampingan dengan Covid 19. 
 
Peristiwa tragis seringkali membuat jiwa kita tertekan. Bahkan tak kurang juga yang terbelenggu oleh rasa trauma dalam waktu yang panjang. Tekanan pada jiwa memang membuat hidup kita sangat tidak nyaman. Inilah juga yang dialami oleh umat Israel yang menyaksikan langsung hukuman Tuhan atas bani Korah. Mereka sangat tertekan melihat saudara-saudaranya terkubur hidup-hidup akibat memberontak kepada Musa dan Harun.
 
Pemazmur mengatakan, kita pasti bisa terbebas dari tekanan jiwa. Caranya, jika ada hal yang membuat jiwa kita tertekan, berharaplah kepada Tuhan dan percayakan hidup kita dalam tangan-Nya. Percayalah, Tuhan akan melindungi kita, menolong, membebaskan dari berbagai tekanan sekaligus mengembalikan sukacita kita. (ThS).

Lagu: KJ.No.237:1-2



DOA: Tuhan adalah pembebasku. Apa pun yang datang menekan jiwaku, berpasrah diri ke dalam tangan-Mu adalah pilihanku. Bebaskanlah jiwaku ya, Tuhan. Amin.

Kata-kata Bijak:
Hidupmu tertekan? Datanglah kepada Yesus!
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE WILAYAH I (MEDAN I, LANGKAT)
WILAYAH II (MEDAN II, DELI SERDANG) WILAYAH III (P.SIANTAR, SIMALUNGUN, TEBING TINGGI, SERGEI)
WILAYAH IV (DAIRI, TANAH KARO, ALAS, PAKPAK BARAT) WILAYAH V (ASAHAN, LABUHAN BATU)
WILAYAH VI (SILINDUNG, PAHAE, TAPSEL, TAPTENG) WILAYAH VII (HUMBANG, SAMOSIR, TOBA)
WILAYAH VIII (RIAU UTARA, RIAU SELATAN) WILAYAH IX (SUMATERA BAGIAN SELATAN)
WILAYAH X (KEPULAUAN RIAU) WILAYAH XI (JABODETABEK, JAWA, KALIMANTAN)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
30 Nov 2020
“Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.”  (Markus 9:37).
29 Nov 2020
“Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! (Mazmur 24:7).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2020 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.