Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
30 Okt 2020
“Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu,karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah.”(1 Tessalonika 4:9).
Tahukah kita, bahwa kasih manusia bisa memudar? Kasih manusia bisa pudar, tawar, atau dingin. Dua orang bersaudara yang sebelumnya saling mangasihi, dapat menjadi saling membenci oleh harta. Sepasang suami istri bisa menjadi tawar hati, kasih diantara mereka menjadi dingin, juga persahabatan bisa menjadi pudar, karena adanya penghianatan atau pembohongan. Kasih manusia bisa hilang secara perlahan, kehangatan persahabatan bisa menjadi pudar. Itulah sebabnya kasih itu harus senantiasa dipelihara. 
 
Allah adalah kasih, dan kasih-Nya begitu murni dan tulus kepada kita, tidak ada satupun kasih yang dapat menyamai kasih dari Allah itu. Dia mau membayar dosa-dosa yang telah kita lakukan secara lunas melalui Kristus Yesus. Dia mau menerima kita, sekali pun kita kotor dan penuh kekurangan. Kasih-Nya sempurna bagi kita. Jemaat Tesalonika yang menjadi alamat awal surat dari Rasul Paulus ini memang luar biasa.  Mereka sudah mengamalkan hidup dalam kasih di antara jemaat (kasih persaudaraan). Apa rahasianya?  Rupanya jemaat Tesalonika belajar mengasihi dari Allah yang telah mereka pelajari.
 
Orang yang mengalami kasih Allah pasti akan mengasihi sesama secara luar biasa, hidup dalam persaudaran yang benar. Itulah kenapa Paulus mengatakan bahwa tentang persaudaraan mereka tidak diraukan lagi, sebab telah belajar langsung dari kasih Allah.  Kalau mau menjadi pribadi yang luar biasa dalam kasih, belajarlah dari bagaimana cara Allah mengasihi kita. Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita, supaya kita belajar mengasihi sesama saudara seperti yang telah Kristus ajarkan secara langsung kepada masing-masing anda dan saya. Memang kita tidak akan pernah dapat memberikan kasih yang sempurna seperti kasih Kristus kepada kita, namun setidaknya kita telah belajar bagaimana cara mengasihi dengan benar dan tulus. (ThS).

Lagu: KJ.No.424:1-2

DOA : Ya Allah, kami tiada henti belajar kasih dari-Mu, sebab Engkau adalah kasih, dan Engkau teladan bagi kami untuk mengasihi. Amin.

Kata-kata Bijak:
Luaskan kasih anda hingga orang banyak merasakan dan melihat kasih Allah dalam diri anda.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE WILAYAH I (MEDAN I, LANGKAT)
WILAYAH II (MEDAN II, DELI SERDANG) WILAYAH III (P.SIANTAR, SIMALUNGUN, TEBING TINGGI, SERGEI)
WILAYAH IV (DAIRI, TANAH KARO, ALAS, PAKPAK BARAT) WILAYAH V (ASAHAN, LABUHAN BATU)
WILAYAH VI (SILINDUNG, PAHAE, TAPSEL, TAPTENG) WILAYAH VII (HUMBANG, SAMOSIR, TOBA)
WILAYAH VIII (RIAU UTARA, RIAU SELATAN) WILAYAH IX (SUMATERA BAGIAN SELATAN)
WILAYAH X (KEPULAUAN RIAU) WILAYAH XI (JABODETABEK, JAWA, KALIMANTAN)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
30 Nov 2020
“Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.”  (Markus 9:37).
29 Nov 2020
“Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! (Mazmur 24:7).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2020 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.