Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
25 Mei 2020
“Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi  kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan.” (Yesaya 32 : 15)
Hidup orang percaya adalah hidup yang dipimpin oleh Roh Allah. Inilah yang menjadi dasar bagi kehidupan setiap orang percaya, di mana pimpinan dan bimbingan Roh Allah akan memampukan mereka hidup di dalam kebenaran, keadilan dan damai sejahtera. Akan tetapi, masih banyak orang yang mengaburkan peranan Roh Allah bekerja atas hidupnya. Masih banyak orang yang merasa lebih mampu, dengan mengandalkan pikiran, kehendak dan kemauannya sendiri dalam menjalani hidupnya. Sehingga kehidupannya tidak di dalam kebenaran, keadilan, dan damai sejahtera. 
 
Pemberitaan nabi Yesaya dalam ayat renungan hari ini menegaskan, bahwa ketika Roh dari atas dicurahkan, maka ada perubahan yang sangat mendasar dalam kehidupan itu. Hal itu digambarkan dengan : “Padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu, akan dianggap hutan.” Kehidupan orang yang mau dipimpin oleh Roh Allah akan mengalami banyak perubahan yang membawanya kepada kebaikan, kemurahan, dan segala berkat Allah. Itu digambarkan seperti padang gurun yang akan menjadi kebun buah-buahan. Padang gurun adalah lambang kekeringan, ketandusan, dimana sulit sekali untuk mendapatkan kesejukan di sana. 
  
Hidup yang dipimpin oleh Roh Allah akan memampukan kita melakukan yang sesuai dengan kehendak Allah. Keputusannya ada pada kita. Jika kita menginginkan kehidupan yang sejuk dan damai, dimana kebenaran, keadilan, dan damai sejahtera ada di dalamnya, maka biarlah hidup kita dipimpin dan dibimbing oleh Roh Allah. Jika bukan demikian, maka sesungguhnya kita menginginkan kehidupan yang kering dan tandus, dimana tidak ada kesejukan di dalamnya. (JLS)

Nyanyian KJ. No. 237 : 1 - 2     

DOA : Ya Allah kami, ajarkan dan mampukan kami menjalani kehidupan kami, dengan menyembah Engkau di dalam roh dan kebenaran.  Amin. 

Kata-kata Bijak :
Roh Allah memimpin dan membimbing kehidupan umat-Nya di dalam kebenaran, keadilan dan damai sejahtera.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE WILAYAH I (MEDAN I, LANGKAT)
WILAYAH II (MEDAN II, DELI SERDANG) WILAYAH III (P.SIANTAR, SIMALUNGUN, TEBING TINGGI, SERGEI)
WILAYAH IV (DAIRI, TANAH KARO, ALAS, PAKPAK BARAT) WILAYAH V (ASAHAN, LABUHAN BATU)
WILAYAH VI (SILINDUNG, PAHAE, TAPSEL, TAPTENG) WILAYAH VII (HUMBANG, SAMOSIR, TOBA)
WILAYAH VIII (RIAU UTARA, RIAU SELATAN) WILAYAH IX (SUMATERA BAGIAN SELATAN)
WILAYAH X (KEPULAUAN RIAU) WILAYAH XI (JABODETABEK, JAWA, KALIMANTAN)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
26 Mei 2020
“Orang-orang sengsara dan orang-orang miskin sedang mencari air, tetapi tidak ada, lidah mereka kering kehausan; tetapi Aku, Tuhan, akan menjawab mereka, dan sebagai Allah orang Israel Aku tidak akan meninggalkan mereka”. (Yesaya 41:17).
25 Mei 2020
“Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi  kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan.” (Yesaya 32 : 15)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2020 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.