Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
22 Jun 2018
“Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada  segala makhluk.” (Markus 16:15)
Akibat manusia jatuh kedalam dosa, maka hubungan manusia dengan Allah menjadi rusak, demikian juga hubungan manusia dengan sesamanya, dan juga hubungan manusia dengan ciptaan Tuhan yang lain. Manusia hidup jauh dari hadapan Allah, berbuat dosa dan menyukai kegelapan. Begitu juga dengan sesamanya, dosa mengakibatkan abang beradik (Kain dan Habel) dimana abang membunuh adiknya karena iri hati/cemburu persembahannya tidak diterima oleh Allah. Manusia saling membunuh, saling menyakiti, suami dan istri saling melukai, orang tua dan anak saling mendendam, diantara anak saling iri hati. Manusia juga dengan ciptaan Tuhan yang lain, tidak lagi hidup dalam keharmonisan. Manusia hanya mementingkan ketamakannya untuk menguasai seluruh dunia, dan merusak ekosistem ataupun habitat ciptaan Tuhan yang lain. Begitulah kehidupan manusia di dunia ini, hidup dalam penderitaan.
  Tuhan sangat mengasihi manusia, sehingga Dia sendiri datang untuk menyelamatkan manusia yang hidup dalam penderitaan karena dosa. Dia mengutus AnakNya yang tunggal, Yesus Kristus untuk menyelamatkan manusia berdosa. Dia mati dikayu salib dan bangkit pada hari ketiga, adalah karya penyelamatan Allah atas manusia berdosa. Renungan kita hari ini merupakan perintah Tuhan Yesus yang disampaikanNya kepada murid-muridNya sebelum Dia naik ke surga, bahwa berita Injil harus diberitakan kepada segala makhluk, karena keadaan manusia dan makhluk ciptaan Tuhan yang lain, yang sudah rusak karena dosa. Karena Allah menghendaki supaya manusia yang sudah jatuh dalam dosa diselamatkan. Hubungan manusia dengan Allah didamaikan, demikian juga hubungan antara manusia dengan sesamanya dan ciptaan Tuhan yang lainnya. 
  Perintah memberitakan Injil ini tidak hanya untuk para murid-muridNya ketika Dia naik ke surga, tetapi untuk setiap orang yang sudah menjadi pengikutNya, gerejaNya. Bahkan gereja harus memahami bahwa misi dan panggilan memberitakan Injil adalah nafas gereja. Artinya, tanda bahwa gereja hidup adalah ketika ia melaksanakan tugas panggilannya sebagai pemberita Injil. Apabila gereja tidak melaksanakan tugasnya sebagai pemberita Injil, maka gereja tersebut bukan gereja yang hidup dan benar. Kitalah gerejaNya yang hidup, yang diberikan tugas untuk memberitakan Injil itu. Pemberitaan Injil dapat kita lakukan dalam aktivitas kita sehari-hari dengan menunjukkan kehidupan yang penuh kasih, kebenaran, keadilan dan dapat mendatangkan damai sejahtera dengan sesama kita dan juga dengan ciptaan Tuhan yang lainnya (tidak merusak lingkungan sekitar kita). Adalah sulit bagi kita memberitakan Injil, apabila orang di sekitar kita melihat perilaku dan perkataan kita yang tidak sesuai dengan Kristus. Oleh karena itu keteladanan hidup kita akan menjadi kesaksian yang hidup bagi sesame dan cittaan lainnya. (LNS).
DOA: Ya Tuhan yang penuh kasih setia dan rahmat, berikanlah aku kekuatan untuk dapat memberitakan InjilMu dengan menyatakan kebaikan dan kasihMu dalam kehidupan dan keseharianku. Amin.

Kata-kata Bijak :
Beritakanlah Injil melalui pikiran, perkataan dan perbuatan sehari-harI.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Oloan Marbun 2 Sep
Baha Pasaribu 11 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Ojak Lubis 26 Okt
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.