Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
20 Jun 2018
“Maka Engkau pun kiranya mendengarkan dari sorga dan mengampuni dosa hamba-hambaMu, umatMu Israel, karena Engkaulah yang menunjukkan kepada mereka jalan yang baik yang harus mereka ikuti dan Engkau kiranya memberikan hujan kepada tanahMu yang telah Kau berikan kepada umatMu menjadi milik pusaka. “ (1 Raja-raja 8:36)
Seandainya Tuhan menggunakan mesin penjawab, saat kita berdoa akan terdengar suara dari seberang, “Terimakasih Anda telah menghubungi saluran surga... Jika Anda merasa ketakutan dan membutuhkan kekuatan, silahkan tekan angka satu .... Jika Anda merasa sedih dan ingin dihibur, silahkan tekan angka dua ... Jika Anda sakit dan ingin disembuhkan, silahkan tekan angka tiga .... Jika hidup Anda merasa tidak berarti, silahkan tekan angka empat .... Jika Anda dikecewakan orang lain, silahkan tekan angka lima ... Jika Anda memohon pengampunan dosa dan ingin mengakuinya silahkan tekan angka enam.... Jika Anda ingin mengajukan permohonan, silahkan tekan angka delapan.... Jika Anda ingin berbicara dengan malaikat operator, silahkan tekan angka nol....”.
Bersyukurlah kita kepada Allah kita, yang tidak menggunakan mesin penjawab ketika kita berbicara kepadaNya. Dia Allah yang Maha hadir, Maha kuasa dan selalu mendengar setiap kali kita memanggil namaNya dalam doa dan permohonan kita. Nas renungan kita hari ini merupakan doa yang dinaikkan raja Salomo yang pada saat itu pentahbisan karena Tabut Perjanjian diangkut ke bait suci. Sambil menengadahkan tangannya ke langit (1 Sam.8:22) di depan mezbah Tuhan dihadapan segenap jemaah Israel, Salomo memohonkan berkat dan perlindungan Tuhan atas kehidupan bangsa Israel yang dipimpinnya. Salomo membawa segenap bangsa Israel kehadapan Tuhan, karena Tuhan Allah sendirilah yang telah mengampuni dosa bangsa Isael, dan Tuhan sendiri jugalah yang telah menyatakan jalan yang baik yang harus diikuiti segenap bangsa Israel. Bahkan tanah pusaka yang mereka diami juga adalah pemberian Tuhan semata, yang daripadanya segenap bangsa Israel dapat memiliki kehidupan yang baik, karena Tuhan yang mencurahkan hujannya untuk membasahi tanah mereka. Salomo percaya Tuhan Allah pasti mendengar setiap seruan dan doa yang dipanjatkan dengan iman kepadaNya. 
Ketika kita berdoa, kita harus memiliki iman yang percaya sepenuhnya bahwa Dia adalah Tuhan yang mendengar setiap seruan dan doa kita. Tidak ada doa yang terlewatkan dihadapan Allah. Ketika kita berdoa untuk diri kita sendiri, berdoa untuk keluarga kita, berdoa untuk gereja kita, berdoa untuk orang lain, bahkan berdoa untuk kehidupan bangsa dan negara kita supaya diberkati oleh Allah, kita memiliki iman bahwa Tuhan mendengar doa kita. Tidak ada satupun yang terlewarkan, karena Dia adalah Allah Yang Maha Kuasa. Dan kita yakin, Tuhan akan menjawab setiap doa yang kita naikkan kehadapanNya, hanya tetaplah tekun dalam doa-doa kita. (LNS).

DOA : Tuhan, ajarlah aku untuk tetap setia berdoa, karena aku yakin Tuhan mendengar setiap doa yang kunaikkan dan tepat pada waktunya Tuhan akan menjawab setiap seruan dan doaku, Amin.

Kata-kata Bijak :
Tuhan tidak pernah terlambat menjawab doa kita, ataupun terlalu cepat,
tetapi Dia menjawab Doa kita tepat pada waktuNya Tuhan.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Husor Sibuea 10 Jul
Asda Siboro 10 Jul
Nurhayati 18 Jul
Muller Purba 1 Agu
Naek Gultom 10 Agu
Sanny Samosir 12 Agu
Berman Manalu 13 Agu
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.