Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
19 Jun 2018
Berfirmanlah Allah: “ Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah  akan menjadi makananmu. (Kejadian 1:29)
Setiap hari semua orang akan berjuang untuk memenuhi semua kebutuhan dan keperluan hidupnya. Supaya mereka dapat makan dan minum bahkan memiliki kehidupan yang baik dan sejahtera. Namun, ditengah kehidupan ekonomi yang semakin sulit karena harga kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan, padahal penghasilan kita belum tentu mengalami kenaikan. Sehingga ada yang mengalami frustasi untuk menjalani kehidupan ini. Apalagi untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang tinggi juga sangat sulit, dengan kriteria/persyaratan yang tinggi pula. Sehingga nampaknya orang yang kaya semakin kara, dan yang miskin semakin miskin. Peluang untuk bersaing untuk memajukan kehidupan kita, sangat kecil bagi kita yang tidak memiliki modal untuk meningkatkan usaha kita.
  Renungan firman Tuhan hari ini mengingatkan kita tentang Allah yang adalah Pencipta segala sesuatu. Sejak awal kitab Kejadian, kita dapat membaca bagaimana Allah Yang Mahakuasa adalah Awal, Sang Penyebab dan Sumber dari segala yang ada. Dia menjadikan segala sesuatu dan semuanya sungguh amat baik. Itulah Allah kita, yang menciptakan segala sesuatu dan semuanya berjalan dengan baik dan indah. Allah menciptakan manusia dan makhluk hidup lainnya supaya semuanya hidup dalam kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang kurang. Dia tahu apa yang kita perlukan, tidak ada satupun yang terlewatkan dalam pandangan Allah. Semua disediakan Allah untuk kebutuhan dan keperluan hidup kita. Tetapi, mengapa manusia dalam menjalani hidupnya mengalami kesusahan untuk memenuhi semua kebutuhan dan keperluannya? Itu semua terjadi karena manusia yang sudah jatuh dalam dosa, sehingga manusia mengalami kesusahan untuk mengusahakan hasil bumi ini.
Sebagai makhluk diciptakan Allah menurut gambar dan rupa Allah, kita diberi kuasa untuk menata kehidupan ini supaya kita bisa bahagia dan sejahtera. Hidup dalam kedamaian dengan ciptaan yang lain. Manusia diberi Tuhan akal dan pikiran untuk mengusahakan kehidupannya dengan baik dengan segala sesuatu yang telah diciptakanNya supaya manusia tidak mengalami kekurangan dalam hidupnya. Karena Dia adalah Allah yang menyediakan segala yang kita perlukan. Tanam-tanaman yang mendukung keberlangsungan hidup kitapun telah diciptakan Allah untuk kesejahteraan hidup kita. Demikian juga dengan binatang-binatang yang ada di darat, air dan udara, semuanya diberikan kepada kita untuk kita kelola dengan baik, supaya semua manusia di muka bumi ini dapat menikmati kebaikan dan rahmat Tuhan. Marilah kita mengusahakannya bukan merusaknya.(LNS).

DOA : Bapa, terimakasih untuk pemeliharaanMu yang menyediakan segala sesuatu untuk keberlangsungan hidup kami, ajarlah kami ikut memelihara bumi ini dengan baik. Amin.

Kata-kata Bijak :
Allahku menyediakan segala sesuatu yang kuperlukan dan yang kubutuhkan.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Oloan Marbun 2 Sep
Baha Pasaribu 11 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Ojak Lubis 26 Okt
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.