Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
18 Jun 2018
“Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada Tuhan, kepada Allahku aku berseru. Dan Ia mendengar suaraku dari baitNya, teriakku minta tolong masuk ke telingaNya.”(2 Samuel 22:7).
Ada seorang yang taat beribadah, religius dan percaya akan Tuhan. Pada suatu ketika, pemukiman rumahnya tertimpa musibah banjir. Dia pun memohon pertolongan Tuhan untuk menyelamatkannya. Saat itu, air terus bergerak naik, lantai dasar rumah bahkan sudah tenggelam. Ia kemudian lari ke lantai 2 dan kemudian ke atap. Air sangat cepat naiknya, dalam hitungan jam air naik 3-4 meter. Mengerikan, Tak lama berselang, regu penyelamat datang dengan perahu karet, “Ayo, loncat ke perahu saja!”, tapi orang ini tidak mau, ia percaya Tuhan akan menyelamatkannya. Orang ini berdoa lagi kepada Tuhan, meminta pertolongan. Air terus naik. Tidak lama berselang datanglah regu kedua untuk menyelamatkannya, namun orang tidak mau. Tidak lama berselang, datang juga regu ketiga, tetap orang ini menolak dan tetap percaya Tuhan akan menolongnya. Sampai akhirnya orang tersebutpun meninggal tenggelam dalam banjir yang terus naik. Dan ketika bertemu Tuhan, dia pun menangis dan bertanya kenapa Tuhan tidak menolongnya, kemudian Tuhan menjawab: “Saya mengirim perahu sampai 3 kali, tetapi kamu yang tidak mau diselamatkan”.  
Nas yang menjadi renungan kita hari ini merupakan ungkapan nyanyian Daud kepada Tuhan pada waktu Tuhan telah melepaskan dia dari cengkraman semua musuhnya dan dari cengkraman Saul yang mengejar-ngejarnya untuk menghilangkan nyawanya. Daud mencari jalan keluar dari setiap persoalan hidup yang menekannya hanya kepada Tuhan. Karena hanya Tuhanlah gunung batu, tempat perlindungan, perisai, tanduk keselamatan, kota benteng, tempat pelarian, dan juruselamat (2 Sam.22:3). Namun, cara Tuhan untuk menolong dan menyelamatkan kita tentu tidaklah sama dengan cara yang kita pikirkan, Dia punya banyak cara untuk menolong kita. Janganlah kita berpikir seperti cerita diatas yang sudah membatasi cara Tuhan untuk menolong dan menyelamatkannya menurut caranya sendiri. Padahal Tuhan dapat memakai cara-Nya sendiri untuk menolong kita.
  Datanglah kepada Tuhan Yesus, Juruselamat kita. Jangan tergoda ataupun mengikuti cara dunia untuk melepaskan kita tekanan hidup. Karena dunia ini hanya menawarkan kelegaan yang sangat “menggiurkan” yang sifatnya “sementara”. Cara ataupun bentuk pertolongan yang ditawarkan dunia sebagai jalan keluar yang ditawarkannya pun berbagai model, mulai dari bentuk penghilang kesesakan dengan mengkonsumsi narkoba, minum-minuman keras, seks bebas, dan masih banyak lagi tawaran yang diberikannya. Tetapi semua yang ditawarkan hanyalah sementara, karena tidak menyelesaikan persoalan, justru semakin menambah persoalan. Tetapi Tuhan Dialah jawaban hidup kita yang sesungguhnya. (LNS).
DOA : Ya Tuhan Allah kami, Engkaulah satu-satunya pertolonganku yang melepaskanku dari kesesakan hidupku, aku percaya kepadaMu. Amin. 

Kata-kata Bijak:
Pertolongan Tuhan tepat pada waktuNya.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.