Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
16 Jun 2018
“Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang” (Mazmur 23 : 2).
“Tuhan adalah Gembalaku, takkan kekurangan aku, Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang”. Sebuah syair lagu yang sangat dikenal dan disukai bagi banyak orang. Melalui syair lagu tersebut, setiap orang yang menyanyi dan mendengarkan lantunan lagu itu, pasti akan teringat akan besarnya Kasih Allah yang senantiasa membimbing kehidupan anak-anak-Nya. Layaknya seperti seorang gembala yang setia, menggembalakan dan mengawal para dombanya demikianlah pemazmur menggambarkan sempurnanya pemeliharaan Tuhan atas ciptaan-Nya. Gembala yang setia, yang tidak pernah meninggalkan dombanya tercerai-berai. Gembala yang setia, yang tahu kapan waktunya domba yang digembalakan itu memerlukan air untuk diminum, dan makanan untuk dimakan. Gembala yang setia, yang tahu kapan waktunya membawa kawanan dombanya pulang dan membawanya ke rumput yang hijau.
  Tuhan adalah Gembalaku, adalah gambaran yang dipakai pemazmur dalam mengungkapkan bagaimana kesaksian hidupnya kepada Allah. Peran gembala sudah tidak asing dalam kehidupan ketika itu. Sehingga sangat mudah untuk menggambarkan bimbingan dan pemeliharaan Tuhan yang sempurna lewat peran seorang gembala. Gembala yang baik dan setia tidak akan pernah meninggalkan kawanan dombanya. Sekalipun, pasti ada dari kawanan domba itu yang sulit atau melawan untuk digembalakan. Namun, penggembala domba akan tetap sabar dan setia menuntun semua kawanan dombanya ke tempat yang paling baik. Demikianlah kasih Allah Allah yang selalu setia membimbing kehidupan umat-Nya. Sekalipun, dalam perjalanan kehidupannya umat sangat sering membuat Allah kecewa karena lebih memilih jalan lain. Melalui Syair lagu pemazmur ini, umat diajarkan untuk tetap menjadi umat yang mau dituntun oleh Allah yang setia.
  Renungan hari ini mengajak kita untuk benar-benar merenungkan : “Benarkah Tuhan yang menjadi gembala dalam kehidupan kita”? Apakah kita sudah benar-benar menyerahkan kehidupan kita untuk dituntun dan digembalakan oleh Allah, Sang Gembala yang baik itu?atau, diri kita sendiri-lah yang menjadi penuntun dalam kehidupan kita...?GKPI adalah gereja yang memaknai kehadirannya di tengah-tengah dunia ini dengan meneladani Yesus, Sang Gembala yang baik. Penting juga kita renungkan, apakah kita sebagai warga GKPI telah benar-benar meneladani keteladanan Yesus, Gembala yang baik itu. Untuk itu, kita harus benar-benar mau dituntun dan dibimbing Allah. Kita harus mau menjadi umat Tuhan yang tetap percaya atas pemeliharaan Tuhan dalam kehidupan kita. Karena hanya Dia-lah Tuhan, sang Gembala yang baik yang tidak akan pernah meninggalkan kita. Yesus Kristus-lah Tuhan dan Juruselamat, sang Gembala Agung bagi kita. (JLS). 
DOA: Allah Bapa di surga. Kami sangat bersyukur karena kami memiliki Gembala yang baik seperti Engkau. Ajarilah kami ya Tuhan, tetap taat dan setia menjadi anak-anak-Mu. Amin.

Kata-kata Bijak:
“Yesus adalah Gembala yang Baik, yang tidak akan pernah meninggalkan kita dan selalu membimbing kita ke jalan yang benar”.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Husor Sibuea 10 Jul
Asda Siboro 10 Jul
Nurhayati 18 Jul
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.