Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
19 Mei 2018
“Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku." Sela” (Mazmur 50:15)
Tuhan mengundang semua orang percaya yang setia untuk berseru kepada-Nya senantiasa pada waktu kesesakan. Allah ingin mendengarkan doa-doa kita, menolong kita dan membiarkan nama-Nya ditinggikan sebagai Allah yang membebaskan umat-Nya. Persekutuan dan penyembahan kita kepadanya janganlah hanya sebagai formalitas saja. Janganlah kita menghampiri Dia dengan motivasi-motivasi yang salah. Setiap orang akan dimintai pertanggungjawaban atas dirinya sendiri di hadapan Allah. Di hari yang besar itu, Dia akan membuat mereka mendengar. Hanya mereka yang memiliki perjanjian yang tulus dengan Dia melalui pengorbanan anak-Nya yang akan dikumpulkan bersama Allah.
Memasrahkan diri untuk berseru kepada Tuhan dalam waktu kesesakan adalah sebuah ajakan yang tepat sebagaimana dalam nas ini. Penuh percaya kepada Allah yang akan membawa kepada pengalaman bantuan-Nya dan dengan demikian kita mampu memuji-Nya. Allah bersedia mendengar setiap seruan kita. Terlebih ketika kita dalam kesesakan, maka Dia yang setia akan meluputkan kita. Pengalaman diluputkan Allah dari kesesakan bahkan musuh-musuh dan orang-orang jahat, akan membawa kita mengagungkan serta memuliakan Dia. Sudah seberapa sering kita mengalami pengalaman diluputkan Tuhan dalam berbagai kesesakan hidup? Ketika kesesakan dalam sakit penyakit yang tak kunjung sembuh, adakah kita terus menerus berseru kepada Tuhan untuk memohon kesembuhan? Di waktu kekurangan keuangan atau kehidupan ekonomi yang begitu sangat sulit untuk dilalui. Pernahkah kita mempunyai pengalaman bagaimana Dia yang Mahakaya mencukupkan apa yang diperlukan saat itu? Bagaimana kemudian  kita merespons dan memperlihatkan terimakasih kepada-Nya?
Kesesakan dan kesulitan apa saat ini yang sedang kita alami? Pergumulan apa yang sedang engkau hadapi sekarang ini? Mari, sampaikanlah  kepada Allah. Nantikanlah pertolongan-Nya yang ajaib diwujudkan dalam setiap jalan kehidupan kita masing-masing. Kita percaya bahwa TUHAN yang kita sembah dalam Kristus Yesus itu adalah satu-satunya penolong dan pembebas yang setia dalam kehidupan kita. Lalu merespons segala kebaikan TUHAN itu, ceritakanlah kepada setiap orang yang kita temui pada hari-hari yang akan datang. Dengan cara demikian kita dan orang lain mendapat kesempatan untuk selalu bersyukur dan memuji Dia yang Mahabaik. TUHAN kita  selalu bersedia menolong dan mendengar setiap seruan yang dinaikkan. Selalulah berupaya tanpa kenal putus asa berharap dan percaya kepada Dia yang setia menjawab seruan dan permohonan kita. (STP).

DOA : Berikanlah aku kekuatan dan kesetiaan ya Allah ketika menghadapi persoalan hidup, agar aku semakin menyenangkan hati-Mu, dalam nama Tuhan Yesus Kristus.Amin.

Kata-kata Bijak:
“Hambatan tidak bisa menghentikan anda. Masalah tidak bisa menghentikan anda. Orang lain tidak bisa menghentikan anda. Hanya anda yang bisa menghentikan anda.” 
(Jeffrey Gitomer)
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.