Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
18 Mei 2018
“Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!” (Yesaya 55:6).
Mencari dan menemukan sesuatu yang sangat berharga di dunia ini adalah suatu kebanggaan tersendiri. Tetapi mencari dan menemukan Tuhan adalah jauh melebih emas dan perak di dunia ini. Dalam kehidupan rohani kita ternyata kita sedang dalam proses untuk mencari dan menemukan Tuhan. Waktu yang ada ini adalah kesempatan yang berharga yang diberikan oleh Tuhan kepada kita untuk mencari dan menemukan Dia. Selagi diberi kesempatan dan Allah berkenan, marilah kita berupaya untuk  mencari Dia. Hidup ini adalah kesempatan, waktu masih diberi untuk kita meraih dan merengkuh apa yang Dia janjikan.
Upaya dan perjuangan untuk mencari TUHAN, itulah yang disampaikan oleh Nabi Yesaya dalam nas ini. “Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya 
selama Ia dekat!”. Mungkinkah manusia menerima undangan dalam waktu yang terbatas itu, karena manusia sulit untuk menghargai sebuah anugerah ? Akan lebih mudah bagi manusia untuk memahami bila undangan itu dapat dibeli. Allah menuntut respons segera yang benar dari umat-Nya terhadap undangan tersebut. Umat-Nya harus mencari Allah dan meninggalkan dosa mereka agar pengampunan-Nya berlaku dan pemulihan-Nya dinyatakan. Inilah cara Allah menyelamatkan umat-Nya sesuai dengan Firman-Nya. Kita harus mencari Allah selama masih ada janji-Nya untuk menanggapi setiap pencarian kita dalam hidup ini (bd.Yer 29:13-14; Hos 3:5; Am 5:4,6,14). Waktu keselamatan Allah itu terbatas (bd. 2 Kor 6:1-2); akan tiba harinya ketika Dia tidak berkenan ditemui (lih Ibr 3:7-11). Ternyata walaupun Allah itu dapat ditemui setiap saat namun ada juga batasnya. Karena akan tiba waktunya, Dia tidak lagi akan menanggapi atau mau ditemui oleh manusia. Kita bisa mencari Allah selama masih diberi kesempatan hidup di dunia ini. Karena setelah kematian kita tidak perlu lagi mencari Allah. Sebab kita sudah berhadapan muka dengan muka dengan-Nya di sorga.
Saudara, bagaimana dengan pencarian yang selama ini kita lakukan dalam kehidupan berimanmu? Suatu hal yang terjadi dalam kehidupan kita adalah bahwa kita sedang mencari kekuatan dan kuasa yang dapat menjadikan hidup kita menikmati kebahagiaan dan sukacita yang sejati. Kita sadar bahwa jika kita memiliki segala hal yang bersifat materi dan jika kita telah menggapai apa yang kita cita-citakan selama ini, ternyata semuanya itu tidak bisa membuat kita menikmati kebahagian yang sejati. Hanya dalam TUHAN-lah kita memperoleh kebahagiaan yang sejati itu. Semoga kita telah menemukan-Nya. Selamat terus mencari dan menemukan, selagi masih diberi kesempatan. (STP).

DOA : Allah yang Mahabaik, ajarlah aku dalam bimbingan Roh Kudus-Mu untuk senantiasa tidak pernah bosan mencari wajah-Mu tiap hari, dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Kata-kata Bijak:
“Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling baik 
menuju kesuksesan.” (Dale Carnegie).
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
27 Mei 2018
“Yesus menjawab, kata-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah’.”(Yohanes 3:3).
26 Mei 2018
“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem   dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.