Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
14 Mei 2018
“Dengarlah, TUHAN, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku  dan jawablah aku!” (Mazmur 27:7)
Dengan kerendahan hati dia (Daud) berseru, sebab dia sungguh-sungguh yakin bahwa dia akan didengarkan: “Dengarlah kiranya, ya Tuhan, akan doaku, bukan hanya dengan segenap hatiku sebagaimana orang yang begitu bersungguh-sungguh, tetapi juga dengan seruanku.” Dia juga meminta jawaban damai sejahtera, yang dia nanti-nantikan bukan karena jasa yang telah dibuatnya,  melainkan karena kebaikan Allah: “Kasihanilah aku dan jawablah aku (ay.7). Jika kita berdoa dan percaya, Allah sungguh berkenan untuk mendengar dan menjawab kita. Walaupun pemazmur telah ditinggalkan dan ditolak, kepercayaannya tidak surut. Dari keputusasaan yang dalam, dia mengingatkan dirinya untuk bersabar menanti Allah mengerjakan kehendak-Nya. Kesungguhan dan kerendahan hati sangatlah penting dalam menjalani sebuah keinginan (kerinduan) agar dapat direalisasikan. Bagaimana anda memiliki kerinduan untuk sebuah balasan surat yang sangat penting dari anak-anak yang sudah bertumbuh dewasa dan berada jauh dari sisi kita. Atau bagaimana rindunya anda untuk dapat menghubungi dan dihubungi melalui vidio call (teleconverence) dari anak-anak di tempat yang jauh. Demikianlah sedikit gambaran kerinduan dari Daud, agar doa dan pengharapannya di jawab oleh Tuhan.
Ketika kita memiliki sebuah keinginan, maka kita harus juga memiliki kesunguhan hati untuk mencapainya, agar keinginan tersebut suatu waktu dapat dirasakan atau dimiliki. Sebagaimana seorang anak kecil yang ingin memiliki sebuah mainan. Dia akan melakukan berbagai cara kepada orangtuanya, agar mainan yang dia inginkan bisa diberikan. Mungkin dia akan merayu dan bersikap manis. Atau bahkan melakukan yang ekstrim hingga harus menangis meraung-raung. Itukan anak kecil, kalau semakin dewasa dan juga sudah tua pasti cara yang ditempuh juga akan berbeda toh. Tapi kepada Tuhan, bisa juga kok nangis dan meraung-raung untuk meminta sesuatu. Karena Dia adalah Bapa kita, yah masih wajar juga kalau anda dan saya menangis dan meraung-raung. Namun jangan kalau ada maunya, kita bersikap manis dan menangis meraung-raung dihadapan-Nya. 
  Tetapi satu hal yang sangat penting jika kita meminta sesuatu kepada Tuhan, kita harus bertekun memintanya sama seperti permintaan seorang janda kepada hakim yang lalim itu (Luk. 18:7). Dalam hal ini Allah Bapa membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang berseru-seru kepada-Nya siang dan malam. Mungkin kita juga sudah pernah dan masih menantikan sebuah jawaban dari apa yang kita butuhkan dalam masa tua saat ini. Apa kerinduanmu kepada Tuhan yang masih belum Dia jawab? Apakah anda masih tetap sungguh-sungguh dalam kerendahan hati menantikan jawaban doa yang merupakan kerinduanmu ? Nantikanlah dengan setia pertolongan Tuhan. (STP).


DOA : Allah yang aku kenal dalam Tuhan Yesus Kristus, kasihanilah hambamu, berikanlah petunjukmu dalam menjalani masa tua yang sedang  aku hadapi saat ini, Amin.

Kata-kata Bijak:
“Kuasa dari doa tidak tergantung pada seseorang yang mengutarakan doa itu,
tetapi pada Dia yang mendengar doa itu.” (Max Lucado)
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Muller Purba 1 Agu
Naek Gultom 10 Agu
Sanny Samosir 12 Agu
Berman Manalu 13 Agu
Oloan Marbun 2 Sep
Baha Pasaribu 11 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.