Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
13 Mei 2018
“Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu."(Matius 9:29)
Alkisah, ada seorang Pekabar Injil (Misionaris) dan keluarganya yang tinggal di sebuah desa terpencil di Kalimantan. Pada suatu hari mereka sudah kehabisan uang untuk Kebutuhan Keluarga. Di  malam hari sebelum tidur, mereka berdoa kepada Tuhan agar mereka dapat pertolongan dalam masalah biaya hidup beberapa hari ke depan. Mereka berdoa dengan keyakinan bahwa Tuhan tidak pernah ingkar janji kepada anak-anakNya. Setelah selesai berdoa merekapun tidur. Namun tengah malam: ada suara-suara ribut di bawah rumah mereka yang berpanggung, ternyata itu adalah suara-suara ternak ayam peliharaan. Sang Penginjil merasa terganggu dengan suara ribut di bawah rumah mereka. Dia bangun dan segera mencari tahu apa yang mengakibatkan ayam-ayam tersebut menjadi gaduh. Sang penginjil mengambil suluh (obor) dan segera masuk ke kolong rumah. Alangkah terkejutnya ia, karena melihat seekor ular yang cukup besar dan panjang. Ternyata selidik punya selidik ular piton yang sudah kekenyangan karena memakan beberapa ayamnya. Dengan dibantu oleh seorang anaknya yg sudah cukup dewasa, mereka dapat menangkap ular tersebut. Mereka masukkan ke sebuah goni yang dapat menampung ular yg cukup panjang dan besar tersebut. Sang Pekabar Injil dengan senang berkata, Tuhan sungguh luar biasa. Dia menjawab doa kita dengan menyuruh ular ini datang ke bawah rumah kita. Besok kita pergi ke kota untuk menjual ular ini. Tentu uang hasil penjualannya cukup untuk dipakai memenuhi kebutuhan keluarga kita.
Pergumulan hidup yang berkepanjangan terkadang membuat kita menjadi apatis dengan segala nasehat dan penghiburan. Namun sebagai orang percaya kita harus percaya bahwa hanya ada satu pribadi yang tidak pernah mengecewakan kita. Dalam peristiwa penyembuhan dua orang buta, kita dapat melihat bagaimana mereka mengandalkan Tuhan Yesus Kristus. Mereka senantiasa mengikutiNya dan terus-menerus berseru tiada kenal lelah “Kasihanilah kami” (ay.27). Seharusnya itu juga kita lakukan dalam kehidupan yang kita jalani, yaitu berseru terus-menerus tanpa kenal lelah. Melakukan persekutuan dalam suka dan duka. Sampai masa tua sekalipun, biarlah kita tidak pernah lupa akan Dia. Bercakap-cakaplah dengan Dia dalam keintiman. Beritahukanlah apa yang menjadi kerinduan dan kegelisahanmu kepada-Nya.  Dia adalah Allah yang selalu mau mendengar.
Ada ungkapan mengatakan demikian : “Berdoalah seolah-olah segala sesuatunya bergantung kepada Tuhan dan bekerjalah seolah-olah segala sesuatunya bergantung kepadamu.” Bahkan kita juga sering mendengar istilah”Ora Et Labora” yang artinya Berdoa dan Bekerja. Dia buka jalan saat tiada jalan, dan selalu ada jalan yang Dia sediakan bagi kita. Kapanpun dan apapun pergumulanmu saat ini. Selalulah Berdoa dan Berharap kepada pertolonganNya ! (STP).
DOA : Allah Bapa di sorga, bukakanlah mata rohaniku, agar mampu melihat kasih dan kuasaMu tiap hari,sehingga aku senantiasa memuji’Mu, dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

Kata-kata Bijak:
“Doa menjadi mati ketika tidak disertai dengan iman dan kepercayaan.” (Martin Luther)

Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Muller Purba 1 Agu
Naek Gultom 10 Agu
Sanny Samosir 12 Agu
Berman Manalu 13 Agu
Oloan Marbun 2 Sep
Baha Pasaribu 11 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.