Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
12 Mei 2018
“Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah”. (Kisah Para Rasul 20:24).
Suatu saat ada perlombaan panjat tebing yang diikuti oleh para katak dari segala jenisnya. Ketika perlombaan dimulai, semua penonton bersorak mendukung mereka. Tapi, di tengah pertandingan, beberapa katak menyerah karena medan perlombaan yang sangat berat. Hanya ada 5 katak yang terus berjuang sampai mencapai garis akhir. Saat medan perlombaan semakin berat dan sulit, para penonton yang tadinya mendukung para katak itu mulai tidak yakin akan kemampuan mereka. Mereka berteriak agar para katak menyerah saja. Bahkan sebagian memberitahu para katak bahwa medan yang berat itu sangat berbahaya dan bisa membunuh mereka. Akhirnya, hanya seekor katak yang bertahan dan memenangkan perlombaan itu. Setelah diteliti mengapa banyak yang gagal, hasilnya menyebutkan bahwa mereka mendengarkan perkataan penonton sehingga menjadi takut dan berhenti. Lalu, bagaimana dengan katak yang bisa terus dan akhirnya memenangkan pertandingan? Ternyata ia adalah seekor katak yang tuli, ia tidak mendengar apapun yang penonton katakan. Dalam kasus ini, ketulian katak itu menjadi anugerah dalam dirinya. 
Kisah tersebut dapat menghantar kita untuk memahami tekad Paulus dalam tugas panggilannya sebagai pemberita Injil. Menurut catatan sejarah, para rasul mengalami mati martyr (kehilangan nyawa karena Kristus) karena terus berjuang untuk memberitakan Injil.  Mereka menjadi pahlawan iman yang telah mengorbankan hidup mereka demi Injil.  Menyerah, bukanlah kata yang tepat bagi orang-orang yang percaya, tetapi maju terus, berjuang dan pantang mundur. Di dalam kitab Kisah Para Rasul 20:24 Paulus berkata: “Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah”.  Apa yang disampakan oleh Rasul Paulus dalam nas ini menunjukkan sebuah tekat yang kuat dalam rangka menunaikan tugasnya sebagai pekabaran Injil. Ia tidak menghiraukan nyawanya sampai akhir asal saja ia telah menuntaskan tugasnya yang dipercayakan oleh Tuhan kepada-Nya.
Orang yang percaya harus menjadi orang yang tuli terhadap perkataan yang tidak membangun, yang merusak dan mengintimidasi. Tetapi sebaliknya, orang yang percaya harus mau dengar-dengaran terhadap Firman Allah yang menghidupkan dan menyelamatkan kita untuk berlari menuju tujuan akhir kehidupan kita, yaitu hidup kekal bersama-sama dengan Bapa di Sorga. Karena itulah, mari bersiap-siap, mantapkanlah langkahmu, siapkanlah fisikmu dan rohanimu, serta milikilah tekad dan iman yang kuat, sebab pertandingan dimulai sekarang ini hingga garis finish. (JH).
DOA: Bapa Sorgawi, kuatkanlah kami ketika kami lemah, agar kami tidak goyah dan tidak surut dalam menuntaskan tugas yang Engkau embankan bagi kami. Amin.

Kata-kata Bijak:
“Kerjakanlah tugas panggilanmu, jangan terkecoh dengan apa kata orang.”
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
27 Mei 2018
“Yesus menjawab, kata-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah’.”(Yohanes 3:3).
26 Mei 2018
“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem   dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.