Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
11 Mei 2018
“Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu”. (Lukas 12:32).
Blondin adalah seorang yang sering menunjukkan kehebatan dan keberaniannya berjalan di atas tali yang menghubungkan satu tebing ke tebing yang lain. Blondin dapat berjalan, berlari, membawa beban di bahunya melewati tali-tali yang direntangkan itu bahkan dapat memainkan biola di atas tali tersebut. Pada suatu hari, Blondin membentangkan tali-temali di antara dua tebing yang tinggi di Air Terjun Niagara. Blondin bertanya pada para penontonnya, “Apakah kalian percaya bahwa aku mampu berjalan di atas tali ini sambil menggendong seseorang?” Orang banyak itu berteriak, “percaya! Engkau mampu melakukannya.” Setelah itu Blondin meminta agar ada orang yang mau duduk di atas pundaknya sementara dia berjalan di atas tali-temali itu. Tetapi tidak ada seorang pun yang mau diperlakukan sedemikian oleh Blondin. Namun, seorang anak kecil datang dari kerumunan banyak orang itu dan mendekat kepada Blondin, dan ia mau ikut untuk diajak Blondin melewati tali-temali itu. Ketika Blondin memulai dari ujung tebing yang satu, semua penonton mulai hening dan mereka begitu serius sekali memperhatikan gerak-gerik Blonding, sebab kesalahan sedikit saja akan berakibat sangat fatal bagi dirinya dan seorang anak kecil yang ia gendong. Ternyata Blonding  sukses berjalan di atas tali itu dan anak kecil itupun tampak tidak takut sedikit pun. Ketika seorang penonton mendekati anak kecil itu dan bertanya: “Siapakah kamu nak, mengapa engkau sungguh berani menerima tawaran dari Blondin.  Lalu, anak kecil berkata, “tentu saja aku mau, karena Blondin adalah bapaku. Ia tidak akan mungkin membahayakan kehidupanku, aku percaya kepadanya”. 
Dalam hal yang sama kita perlu memiliki pengakuan seperti anak kecil itu, yaitu Siapakah Allah Bapa dalam hidup kita. Di dalam Injil Lukas 12:22-34, Tuhan Yesus menyampaikan pengajaran-Nya tentang hal kekuatiran. Kekuatiran menjadi sumber datangnya banyak masalah dalam kehidupan umat manusia. Kuatir akan apa yang akan dimakan, apa yang akan diminum, kuatir akan tubuh dan apa yang hendak dipakai. Untuk mengatasi rasa kuatir itu Jesus menasihatkan sebagaimana dalam nas ini: “Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu”. Sebelumnya Yesus menasihatkan para pendengarnya untuk tidak  kuatir dan mengajak mereka untuk memandang burung-burung di langit yang tidak menabur dan tidak menuai tetapi dipelihara oleh Allah. 
Demikianlah dalam kehidupan kita sebagai umat percaya pada masa kini. Kita tidak perlu kuatir sebab kita punya Bapa dan kita adalah Anak-Nya. Mari kita katakan bersama: “Aku adalah anak Bapaku”. Dia adalah Bapa kita. Oleh karena itulah, menjadi anak Allah, itu berarti kita mau menyerahkan seluruh hidup kita ke dalam tangan-Nya. Jangan kuatir sebab Dia memelihara kehidupan kita. (JH).
DOA: Bapa Sorgawi, Engkaulah Bapa kami dan kami anak-anak-Mu. Karena itu Tuhan bimbinglah kami dalam hidup ini agar tidak kuatir akan segala keperluan kami. Amin.

Kata-kata Bijak:
“Jangan kuatir akan kehidupan kita sebab kita adalah pewaris kerajaan Allah.”
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
27 Mei 2018
“Yesus menjawab, kata-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah’.”(Yohanes 3:3).
26 Mei 2018
“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem   dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.