Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Renungan - Gereja Kristen Protestan Indonesia
13 Apr 2018
“Lalu Ia berkata kepada mereka, ‘ketika Aku mengutus kamu dengan tiada membawa pundi-pundi, bekal dan kasut’, akankah kamu kekurangan apa-apa?.” (Lukas 22:35). 

Pernah suatu ketika ada seorang pemuda yang hampir saja putus asa saat dia kelaparan di sebuah desa. Tidak ada yang mau memperdulikan. Lalu dia mencari sebuah ide, agar orang-orang bisa memperhatikannya. Dia mengambil sebuah batu, dan mencelupkannya ke dalam sebuah kaleng yang sudah dicucinya, dan dia berteriak-teriak: “Halo, wahai kampung ini, saya akan membuat sop dari batu ini. Lihatlah, kalian akan melihat mujizat.” Lalu orang-orang yang tadinya tidak memperhatikannya mencoba melihatnya dengan penasaran. Apa yang akan dilakukan pria itu dengan sop batunya. Lalu dia memulai memasaknya yang dimulai dari air saja. Setelah mulai mendidih dia  mulai mencicipinya: “ hmm...rasanya kurang garam.“  “Oh...di rumah ada garam!”, kata  seorang nenek berlari mengambil garamnya. Setelah itu si pemuda berkata:  “Hmm...rasanya enak jika sepotong saja daging dimasukkan di sini.” Dengan penasaran seorang bapak berlari dan mengambil daging dari rumahnya dan memberikannya kepada pemuda itu.  “Hmm...kurang daun sop dan bawang prenya.”, kata si pemuda.  “Ini dia!”, kata  seorang ibu yang lain, lalu memberikannya. Akhirnya jadilah sop batu yang lengkap dan enak, lalu dia menikmatinya sampai kenyang. Ilustrasi ini memunjukkan sebuah jalan keluar ketika seorang pemuda yang lapar di tengah-tengah perjalanannya. Dia tidak membawa perbekalan  apa-apa, tetapi dia bisa makan berkat bantuan orang-orang desa tersebut.
  Para murid-murid yang memberitakan Injil pada zaman Yesus pasti menghadapi kesulitan dalam misi penginjilan, khususnya tentang kebutuhan hidup.  Lalu Yesus  berkata kepada mereka, ‘ketika Aku mengutus kamu dengan tiada membawa pundi-pundi, bekal dan kasut’, akankah kamu kekurangan apa-apa?” Sebenarnya lebih dari pada itu, Yesus mengingatkan para murid  agar tidak kawatir akan apapun juga dan tidak menjadi takut akan kebutuhan sehari-hari mereka. Nasehat ini disampaikan Tuhan Yesus kepada murid-muridNya sebelum Dia diserahkan kepada orang-rang Yahudi untuk dihakimi.  Yesus menasehatkan kepada mereka, tidak perlu kuatir akan kebutuhan hidup mereka di tengah-tengah pekabaran Injil mereka. Para murid harus percaya selalu akan penyertaan Allah.  
  Saudara, hari ini kita juga diingatkan akan besar kasih Tuhan dalam hidup kita. Sama seperti murid-murid Yesus, terkadang kita takut akan hidup kita ini ketika nanti pergi untuk melayani Tuhan dengan setulus hati. Namun Firman kali ini mangatakan kepada kita jangan takut. Jika pun Yesus mengutus murid-Nya tanpa pundi-pundi, bekal dan kasut, adakah mereka kekurangan? Murid-murid menjawab “tidak” maka kita pun seharusnya berani menjawab demikian. Allah akan selalu mencukupkan dan memperlengkapi  kebutuhan kita dalam melaksanakan tugas panggilan kita. (RM).

DOA: Bapa Sorgawi, Engkau sungguh memelihara kehidupan kami. Karena itu, kuatkan kami Tuhan untuk selalu percaya akan pemeliharaan-Mu dalam hidup kami. Amin.

Kata-kata Bijak:
Tuhan pasti memelihara hidup hamba-hamba-Nya dalam pelayanan.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
29 Apr 2018
“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Matius 11:28).
28 Apr 2018
“Dalam penindasan yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus.” (1 Tesalonika 1:6b).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.