Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
04 Sep 2012
Untuk sampai ke Jubileum 50 Tahun GKPI harus menunggu  2 tahun lagi, yang berarti tgl 30 Agustus 2012 ini GKPI ber HUTke 48 Tahun.  GKPI dalam masa Periode 2010-2015 ini menetapkan 3 Visi
 yaitu:
    Meningkatkan penyembahan dan persembahan kepada Tuhan
    Mewujudkan kebersamaan di semua aras dan di seluruh GKPI.
    Mengelola persembahan-penyembahan secara jujur (beriman),
transparan, professional dan bertanggungjawab untuk membangun kepercayaan (trust) terhadap kepemimpinan GKPI di semua aras.
Adalah baik untuk selalu menilai ulang akan pelaksanaan ke tiga visi  tersebut dalam perjalanan GKPI. Apakah hal itu telah nyata dan telah menjadi gaya hidup dari setiap jengkal perjalanan GKPI?
    Dua tahun bukanlah waktu yang lama untuk sampai pada Jubileum 50 Tahun GKPI. Berbagai persiapan untuk menjadikan Jubileum ini sebagai saat yang bersejarah dilakukan .  GKPI akan menulis Buku Sejarah 50 Tahun GKPI yang penulisannya di Koordinir oleh Pdt. Prof. Dr. Jan S. Aritonang serta menyiapkan Buku Nyanyian Jemaat GKPI yang di koordinir oleh Prof. Drs. Mauly Purba, M.A., Ph.D.  yang mana tahun 2015 adalah Tahun Musik Gerejawi di GKPI.
    Tahun 2012 ini GKPI mewarnai kehidupan bergereja dengan Tahun Pekabaran Injil.  Dalam Tahun Pekabaran Injil ini, sahut Bapak Bishop, diharapkan pertumbuhan kesadaran bagi Umat bahwa Pekabaran Injil adalah tugas atau hakekat dari keberadaan kita sebagai Pengikut Kristus. Pekabaran Injil tidak hanya sekedar Misioner (baca tindakan) tetapi Misional. Misional maksudnya bahwa Pekabaran Injil itu menjadi sifat, hakekat dan jati diri orang percaya. Perkataan Fransiscus dari Asisi adalah  suatu hal yang menggugah setiap orang dalam melakukan Pekabaran Injil. Fransiscus dari Asisi mengatakan:  Beritakanlah Injil senantiasa, jikalau perlu dengan perkataan.  Ungkapan ini dikutip oleh Bapak Bishop dalam setiap diskusi sehari buku  Misi dalam Konteks.  Ungkapan ini amat bermakna terlebih Konteks GKPI.
    GKPI berada di Indonesia yang mau tidak mau bersinggungan dengan pemeluk agama lain.  Suatu pertanyaan yang harus selalu kita ajukan kepada diri kita sebagai orang percaya, bagaimana hidup dan menyampaikan kabar baik di tengah pemeluk agama lain?
    Model model Pekabaran Injil berkembang sesuai dengan jamannya. Sebagaimana yang ditekankan dalam buku Misi dalam Konteks yang amat ditekankan adalah PEMERINTAHAN ALLAH. Untuk lebih jelasnya maka buku MISI DALAM KONTEKS ini harus selalu didiskusikan untuk memahami keberadaan GKPI di Indonesia ini.
    Dengan mengisi hari-hari yang diberi Tuhan bagi GKPI, sejatinya GKPI hidup dalam PEMERINTAHAN ALLAH. Untuk itu visi yang dicetuskan Pimpinan Pusat GKPI diawal Periode ini boleh menjadi pengarah ke Gereja yang di PERINTAH oleh TUHAN yang mana kehidupan (meningkatkan) penyembahan dan persembahan  terjadi, sikap membangun kebersamaan-keadilan (tolong menolong) terwujud dan membangun Kepercayaan (trust) terhadap kepemimpinan di semua aras GKPI, dan  transparansi sungguh nyata.

SELAMAT HUT GKPI KE 48 TAHUN

Humgu

Source: Majalah Suara GKPI Edisi Agustus 2012
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE WILAYAH I (MEDAN I, LANGKAT)
WILAYAH II (MEDAN II, DELI SERDANG) WILAYAH III (P.SIANTAR, SIMALUNGUN, TEBING TINGGI, SERGEI)
WILAYAH IV (DAIRI, TANAH KARO, ALAS, PAKPAK BARAT) WILAYAH V (ASAHAN, LABUHAN BATU)
WILAYAH VI (SILINDUNG, PAHAE, TAPSEL, TAPTENG) WILAYAH VII (HUMBANG, SAMOSIR, TOBA)
WILAYAH VIII (RIAU UTARA, RIAU SELATAN) WILAYAH IX (SUMATERA BAGIAN SELATAN)
WILAYAH X (KEPULAUAN RIAU) WILAYAH XI (JABODETABEK, JAWA, KALIMANTAN)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
31 Jan 2021
“Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: "Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan mereka pun keluar." (Lukas 4:37).
30 Jan 2021
"Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.”(Mazmur 91:14).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2021 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.