Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
28 Agt 2012
Di jalan hidup berliku liku banyak keluh dan kesah
Bri sinarMu di tempat glap itu
girangkanlah yang susah
                            Reff. Jadikan aku saluran berkat
                                      Dan pemancar terang Yesus
                                     Jadikan aku oh Juruslamat
                                     Saluran berkat bagi skalian
Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, Raja Gereja yang senantiasa memberikan kasihNya kepada kita setiap saat. Pada bulan November 2011 telah disusun program PP GKPI Padang Bulan untuk tahun 2012, dan salah satu program tersebut adalah “Kunjungan Gereja di dalam Kota”. Dengan dasar program tersebut, maka PP GKPI Padang Bulan pada bulan Maret 2012 telah melakukan Survei, dan hasilnya PP GKPI Padang Bulan menetapkan untuk berkunjung ke GKPI Segitiga Bulu Cina Resort Medan Utara II Cinta Dame. Melalui kunjungan gereja ini diharapkan pemuda-pemudi dapat lebih semangat dalam melaksanakan tugas panggilan Gereja yaitu Bersekutu, bersaksi, dan Melayani. Maksud dan tujuan dilaksanakan kunjungan Gereja pemuda-pemudi GKPI P. Bulan Medan 2012 yaitu :
1.    Pemuda/i berperan dalam melaksanakan amanat Agung Tuhan Yesus dalam Bersaksi, Bersekutu, dan Melayani di tengah Jemaat GKPI Segitiga Bulu Cina.
2.    Untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan serta kebersamaan dengan Jemaat GKPI Segitiga Bulu Cina dan jemaat GKPI yang lainya.
3.    Agar pemuda-pemudi P.Bulan dapat menyetakan pelayanan bagi siapa saja ditengah Gereja, masyarakat dan bangsa.

Kunjungan ini bukan suatu kebetulan ditujukan ke GKPI Segitiga Bulu Cina tetapi ada rencana Tuhan yang luar biasa untuk menyatakan kemulianNya melalui pelayanan PP GKPI Padang Bulan Medan. Gereja GKPI Segitiga Bulu Cina ini berdiri pada tahun 1986 dengan ukuran 10 x 6 Meter dan jumlah KK 24, dan sampai sekarang belum ada perubahan dalam bangunan Gereja ini, karena situasi dan kondisi perekonomian Jemaat yang sangat terbatas yang mengakibatkan keterlambatan untuk membuat bangunan yang kokoh. Melihat keadaan ini PP GKPI P.Bulan berupaya untuk membantu Jemaat Tuhan yang ada di GKPI segitiga Bulu Cina. Seperti yang dipaparkan oleh Amang Pnt. Limbong selaku guru jemaat GKPI Segitiga Bulu Cina ketika PP GKPI P. Bulan melaksanakan survey banyak kerinduan dan keinginan untuk membuat yang lebih baik untuk bangunan Gereja ini dan berbagai hal sudah dicoba untuk mengembangkan Gereja ini tetapi dengan keterbatasan biaya dan kemampuan gereja tetap dengan kondisi yang memprihatinkan, dengan bangunan yang mulai lapuk, banyak bangunan yang ditopang-topang agar bisa berdiri, jendela yang sebagian rusak dan bolong.  

    Pada tanggal 15 April 2012, pukul 07.30 WIB PP GKPI P. Bulan berangkat ke GKPI Bulu Cina bersama Pendeta Maurids Simamora, S.Th (Pendeta Resort) dan St. M.L.Tobing, S.Th (Paniroi PP GKPI P. Bulan) perjalanan ke Bulu Cina dari Padang Bulan mencapai + 2 jam perjalanan, walaupun 1 km lebih perjalanan menuju Gereja Bulu Cina rusak itu tidak membuat PP GKPI P.Bulan patah semangat. Semuanya semangat untuk mengunjungi  jemaat GKPI yang di Bulu Cina. PP GKPI P.Bulan berupaya untuk membantu dan memberikan diakoni untuk Jemaat Tuhan yang ada di Bulu Cina, agar Gereja ini dapat dibangun. Adapun bantuan Sosial yang diberikan PP GKPI P. Bulan yaitu :bahan-bahan bangunan (Batu bata, semen, pintu-pintu), kursi, dana untuk penambahan bahan bangunan, Bibel Buku Ende untuk meperlancar ibadah setiap minggunya. Dan masih banyak yang akan diperlukan untuk pembangunan Gereja Bulu Cina, untuk itu sebagai saudara seiman mari kita mengulurkan tangan-tangan kasih untuk membantu saudara-saudari kita baik moril, dana dan Doa untuk jemaat kita yang ada di Bulu Cina dan biarlah itu menjadi berkat dan sukacita bagi kita semuanya.
             
                   

    Indahnya persekutuan bersama dengan jemaat GKPI Bulu Cina. Ibadah minggu yang dipimpin oleh Pdt. Maurids Simamora, S.Th  berlangsung dengan baik. Dalam nats I Yohanes 1:1-7, Amang pendeta menyampaikan bahwa ‘’Hendaknya Firman yang sudah kita terima kiranya kita sampaikan kepada orang di sekeliling kita, hendaknya orang-orang di sekeliling kita melihat Firman Tuhan melalui kehidupan kita sehari-hari, Firman Tuhan yang ada di hidup kita yang menggerakkan hati kita bisa untuk saling bertolong-tolongan”. Sungguh Firman Tuhan yang luar biasa, dan biarlah semua jemaat semakin bertumbuh dan mempersembahkan hidup kepada Tuhan. Amin.

    Lagu Pujian dari PP GKPI Pamen yaitu Tuhan Berapa Lama Lagi, Betapa Mulia Nama Tuhan, Besar Dan Perkasa juga kiranya menjadi berkat buat semua yang beribadah saat itu, membuat jemaat semakin bersyukur karena kita mempunyai Tuhan yang sangat baik, yang mengasihi kita, dan terlebih Tuhan telah memberikan jaminan keselamatan bagi kita yang percaya kepada Nya.

    Setelah selesai ibadah acara dilanjutkan dengan makan siang bersama.  Meski siang itu cuaca lumayan panas, tapi semuanya menikmati makanan dan menyantapnya dengan lahap. Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dipimpin oleh Sekretaris Jemaat mewakili resort. Kata sambutan pertama dibawakan oleh amang Guru Jemaat Bulu Cina  St. Limbong, Amang Sintua tersebut menyatakan rasa syukurnya kepada Tuhan karena kasihNya yang luar biasa buat Jemaat di GKPI Segitiga Bulu Cina dan mengucap banyak terima kasih buat diakoni ke GKPI Segitiga Bulu Cina, dan berharap kepada jemaat juga ke depannya semakin bertolong-tolongan seperti yang diajarkan oleh Yesus Kristus. Selanjutnya, kata sambutan dari Paniroi PP  Padang Bulan Medan (St. M.L.Tobing, S.Th) juga menyatakan  agar jemaat melihat dan merasakan sukacita dari Tuhan salah satunya  melalui pelayanan PP GKPI Padang Bulan dan itu salah satu bentuk kasih Tuhan yang luar biasa, kasih Tuhan yang senantiasa selalu ada untuk   jemaat Bulu Cina dan biarlah melalui Pelayanan oleh GKPI Pamen Nama Tuhan yang semakin dimuliakan. Kata sambutan selanjutnya adalah BPH PP GKPI P. Bulan diwakili oleh Pebrina Elisabeth Siburian dan berharap teman-teman PP juga semakin semangat dalam pelayanan dan tak jemu-jemunya menjadi saluran berkat dimanapun berada. Acara ramah tamah ditutup dengan  doa dan dilanjutkan dengan pendirian Plank di halaman gereja untuk GKPI Segitiga Bulu Cina dan foto bersama. Semua mengambil posisi yang nyaman, gaya yang berbeda dan tersenyum lebar.
                     
    Dengan rasa Syukur dan karna kasih karunia Tuhan Yesus Kristus yang memberkati dan melindungi kunjungan gereja ini hinga sampai  selesai. Rombongan PP GKPI Padang Bulan pulang kembali dengan sukacita dan tiba di gereja Padan Bulan pukul 16.30 dengan keadaan sehat. Pemuda-pemudi Padang Bulan sangat bersyukur buat setiap persiapan yang tetap diberkati Tuhan, buat pelayanan yang tetap dinikmati dan bersyukur buat dukungan BPHJ dan semua jemaat GKPI Padang Bulan baik itu tenaga, doa dan dana. Tuhan memberkati.
Marparange na Denggan ma, Songon bangso ni Debata
Dapothon hatiuron padaoma haholomon
Ringkoti haholongon Unang masi Hosoman
Ulahon ma nadenggan hatahon hasintongan
Unang teal buriran, unang late tu dongan
Marparange nadenggan ma
SONGON BANGSO NI DEBATA
Tu aha ma gunana molo holan dihata
Sai unang ma marlea goar ni Debatanta
Marhite parulanta namanggasipi hata
Argahon angka tingki Unang sai marhusari
Mangula ganup ari unang manikkir ari
naso hea mangula unang ibana mangan
burju ma ho mangula dijabu di balian
Marparange nadenggan ma
SONGON BANGSO NI DEBATA
Tu aha ma gunana molo holan di hata
Unduk ma tu aturan unduk nang tu uluan
Unang masihataan angka nasa ulaon
Urupi ahu mangula ulaon na marguna
Bonana nang ujungna Ho ma mambaen jadina
    AMEN
                    (Cip. Pensilwaly)

Trima Kasih  Tuhan, kiranya ini menyenangkan hatiMu

PP GKPI Padang Bulan Medan
                                Semangat Smile

Source: Majalah Suara GKPI Edisi Agustus 2012
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE WILAYAH I (MEDAN I, LANGKAT)
WILAYAH II (MEDAN II, DELI SERDANG) WILAYAH III (P.SIANTAR, SIMALUNGUN, TEBING TINGGI, SERGEI)
WILAYAH IV (DAIRI, TANAH KARO, ALAS, PAKPAK BARAT) WILAYAH V (ASAHAN, LABUHAN BATU)
WILAYAH VI (SILINDUNG, PAHAE, TAPSEL, TAPTENG) WILAYAH VII (HUMBANG, SAMOSIR, TOBA)
WILAYAH VIII (RIAU UTARA, RIAU SELATAN) WILAYAH IX (SUMATERA BAGIAN SELATAN)
WILAYAH X (KEPULAUAN RIAU) WILAYAH XI (JABODETABEK, JAWA, KALIMANTAN)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
21 Sep 2020
“Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepadaNyaselama Ia dekat” (Yesaya 55:6).
20 Sep 2020
“Barangsiapa berusaha memelihara nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya, ia akan menyelamatkannya” (Lukas 17:33).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2020 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.