Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
13 Agt 2012
    Tanpa campur tangan Tuhan apapun yang kita laksanakan akan sia-sia dan dengan bergandengan tangan dalam sukacita kita akan merasakan “Kebahagiaan”. Itulah yang dirasakan oleh Panitia Kebangunan Kaum Perempuan GKPI Jalan Teuku Umar. Ny. G. Lumban Tobing br. Purba (Ketua), Pnt. E. br. Sinaga (Sekretaris) dan Ny. Pnt. J.H. Hutabarat br. Situmeang (Bendahara), semua warga jemaat GKPI Jemaat Padangsidimpuan baik yang muda dan yang lanjut usia turut juga merasakan kebahagiaan.
Kebangunan Kaum Perempuan GKPI Jemaat Padangsidimpuan diadakan pada hari sabtu tanggal 19 Mei 2012 dengan Thema : “Tuhan itu Baik kepada semua orang”                                  ( Mazmur 145 : 9a ). Pelaksanaan Kebangunan Kaum Perempuan diawali dengan Ibadah Singkat yang dibawakan oleh Liturgis Pnt. Melizar dan Renungan dibawakan oleh Pnt. R. Lumbantoruan serta Pembacaan Referaat oleh Ny. Guru Jemaat (Pnt. B. Sitompul) R. br. Sihaloho dan Organis oleh Bpk. S. Laiya. Seusai Ibadah Pembukaan acara dilanjutkan dengan Seminar tentang Kesehatan Kaum Perempuan dengan mengangkat topik tentang “Kanker Servik”. Seminar tersebut dibawakan oleh dr. Masri Yanti Khairani Nasution dari Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan yang dihadiri oleh Kaum Perempuan GKPI Jemaat Padangsidimpuan dan Para Kaum Perempuan dari Gereja-gereja tetangga. Dalam seminar tentang Kesehatan Kaum Perempuan tersebut, para peserta tampak antusias dan menyambut baik topik yang dibawakan pada acara seminar tersebut karena pada saat ini masalah Kesehatan tentang Kanker Servik masih marak dibicarakan baik dalam masyarakat di Perkotaan maupun di Pedesaan. Antusias tersebut terlihat nyata dengan banyaknya para peserta yang menyampaikan pertanyaan kepada Narasumber.

    Didalam kehidupan rumah tangga peranan perempuan sangatlah penting karena apabila seorang Perempuan ( Ibu ) yang tidak sehat akan menimbulkan lingkungan yang tidak sehat juga. Dengan demikian maka dianjurkan kepada Kaum Perempuan agar dapat sedini mungkin memeriksakan kesehatan ( General Chek Up ) dan Higienis agar Kesehatan Kaum Perempuan itu dapat terwujud. Marilah kita sebagai Kaum Perempuan dapat lebih tanggap dengan Kesehatan khususnya karena sudah banyak menelan korban jiwa dan tidak memandang usia. Itulah harapan yang disampaikan oleh dr. Masri Yanti Khairani Nasution agar para Kaum Perempuan dimasa yang akan datang tidak ada lagi yang terkena oleh Kanker Servik, karena di Kota Padangsidimpuan di setiap Puskesmas telah ada pemeriksaan Kesehatan seperti; Pup Smear dan General Chek Up. Dan diakhir Seminar dr. Masri Yanti Khairani Nasution juga menyampaikan kelakar dan pesan-pesan Kesehatan seperti; “Lebih baik mencegah daripada mengobati” serta “Ibu Sehat Bapakpun Bangga”…… karena “Jika sudah Sehat Jasmani pastilah Sehat Rohani”.

Setelah Seminar tentang Kesehatan, acara dilanjutkan dengan Kegiatan Kaum Perempuan dan Perlombaan yang meliputi; Cerdas Tangkas Alkitab, Lomba Berpacu dengan Kidung Jemaat, Lomba merias wajah dengan mata tertutup, Lomba Mengikat Dasi, Peragaan Busana dan diakhiri dengan Lomba Vocal Solo dari Kidung Jemaat. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan penuh dengan suka cita.

    Pada tanggal 20 Mei 2012 adalah Puncak acara Pesta Ulang Tahun GKPI Jemaat Padangsidimpuan Jalan Teuku Umar No. 144 yang ke-47 yang diawali ibadah Minggu pada pukul 10.00 WIB dengan Thema : “Berbahagialah Orang yang selalu merenungkan Firman Tuhan” ( Mazmur 1 : 1 - 6 ). Ibadah Minggu yang dilayani; Liturgis oleh Pdt. Radot Leopard Gultom, S.Th,MA, Khotbah dibawakan oleh Pdt. Timbul Simanungkalit, S.Th dan Organis oleh S. Laiya yang dihadiri oleh Jemaat GKPI Jalan Teuku Umar No. 144 Padangsidimpuan, GKPI Jemaat Aek Tarutung, GKPI Jemaat Rianiate, GKPI Jemaat Huta Padang dan GKPI Jemaat Tarutung Panjang yang adalah Jemaat Pagaran GKPI Resort Padangsidimpuan. Dalam Ibadah Minggu juga dihadiri oleh para Undangan dari GKPI Resort Maruli dan Gereja-gereja tetangga serta Kontingen Pesparawi Kota Padangsidimpuan sebagai wakil dari Provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti Perlombaan Pesparawi ke Kendari ( Sulawesi ) pada bulan Juni - Juli 2012 berjalan dengan Hikmat.

Setelah Ibadah Minggu, para Penatua yang Purna Bhakti dan Keluarga Penatua yang telah ditinggalkan suami/isteri, diundang untuk bersama meniup lilin kue ulang tahun yang diawali dengan menyanyikan Lagu “GKPI 47 Taon” dan diiringi Musik Embas Batak dan Lagu “Selamat Ulang Tahun”. Pemotongan Kue Ulang Tahun diawali oleh Pdt. Radot Leopard Gultom, S.Th,MA kemudian dilanjutkan Penatua Purna Bhakti; Pnt. Drs. Dj. Sitohang dan Keluarga, Pnt. T. br. Sihombing dan Keluarga (mantan Guru Jemaat di GKPI Jalan Teuku Umar 144), Pnt. M. br. Hutabarat, Op. Monica br. Sibarani (Keluarga Mantan Guru Jemaat) dan Para Orang Tua di Jemaat Padangsidimpuan yang selanjutnya dibagikan kepada Para Orang Tua dan Utusan Undangan. Pada kesempatan yang sama Para Penatua Purna Bhakti dan Keluarga Penatua yang telah ditinggalkan suami/isteri serta Para Orang Tua diberikan Cinderamata berupa Ulos dan disampaikan oleh Pendeta Resort, Badan Pengurus Harian Jemaat dan Penatua yang Aktif. Sewaktu pemberian Cinderamata tampak rasa haru dan Bahagia terpancar di wajah para penerima cinderamata. Semoga Tuhan selalu memberikan Berkat dan Anugerah kepada Para Penatua Purna Bhakti dan Keluarga Penatua yang ditinggalkan.

Setelah Pemberian Cinderamata acara dilanjutkan dengan Makan Bersama dan Hiburan Vocal Group dari Kaum Perempuan GKPI Jemaat Padangsidimpuan Jalan Teuku Umar 144 dan Tortor serta Tari Kreasi dari Anak-anak Sekolah Minggu GKPI Jemaat padangsidimpuan. Setelah Rangkaian acara demi acara dapat berlangsung dengan baik, acara diakhiri dengan Penyerahan hadiah Perlombaan Kepada para pemenang kegiatan lomba Kaum Perempuan.

Kiranya di hari mendatang Kaum Perempuan GKPI khususnya GKPI Jemaat Jalan Teuku Umar 144 Padangsidimpuan diharapkan dapat lebih baik lagi dan turut ambil bagian dalam setiap kegiatan yang diadakan di Gereja, karena kita semua mempunyai Talenta dan Berkat serta Karunia masing-masing yang telah diberikan oleh Tuhan. “Janganlah kita pendam tetapi salurkanlah itu demi Kemuliaan Nama Tuhan” dan melalui Ulang Tahun GKPI Jemaat Jalan Teuku Umar 144 Padangsidimpuan ke – 47 ini, kiranya Seluruh Penatua, Majelis dan Badan Pengurus Harian Jemaat GKPI serta Jemaat GKPI tetap bergandengan tangan untuk meningkatkan pelayanan di gereja dan dapat menjadi saluran Berkat kepada semua orang.  “SABAS DO NA MAR GKPI ON..!!!

Terimakasih…, Syalom.., Tuhan Memberkati..,
( wrote by : Pnt. E. br. Sinaga )
Source: Majalah Suara GKPI Edisi Juli 2012
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE WILAYAH I (MEDAN I, LANGKAT)
WILAYAH II (MEDAN II, DELI SERDANG) WILAYAH III (P.SIANTAR, SIMALUNGUN, TEBING TINGGI, SERGEI)
WILAYAH IV (DAIRI, TANAH KARO, ALAS, PAKPAK BARAT) WILAYAH V (ASAHAN, LABUHAN BATU)
WILAYAH VI (SILINDUNG, PAHAE, TAPSEL, TAPTENG) WILAYAH VII (HUMBANG, SAMOSIR, TOBA)
WILAYAH VIII (RIAU UTARA, RIAU SELATAN) WILAYAH IX (SUMATERA BAGIAN SELATAN)
WILAYAH X (KEPULAUAN RIAU) WILAYAH XI (JABODETABEK, JAWA, KALIMANTAN)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
21 Sep 2020
“Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepadaNyaselama Ia dekat” (Yesaya 55:6).
20 Sep 2020
“Barangsiapa berusaha memelihara nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya, ia akan menyelamatkannya” (Lukas 17:33).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2020 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.