Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
21 Jun 2019
Minggu Tgl 9 Juni 2019  tepatnya hari Pentakosta, Gereja Kristen Protestan Indonesia menahbiskan 18 orang Vikar menjadi pendeta. Sebelumnya Vikar ini menjalani masa vikariat selama tiga tahun di tiga tempat berbeda. Mereka telah menjalani masa pengenalan pelayanan di tengah-tengah GKPI. 
Sebelum beroleh penahbisan para vikar pun mengikuti pembinaan di Kantor Sinode yang narasumbernya adalah Pimpinan Sinode GKPI, Kepala Departemen dan Ketua Badan Pekerja Rapat Pendeta. 

Penahbisan Pendeta GKPI dilaksanakan di GKPI JK Batu Aji Batam Wilayah X Kepulauan Riau.  Penahbisan Pendeta dilaksanakan di dalam Ibadah Minggu. Ibadah Minggu dilayani oleh Pendeta dari Kantor Sinode. Sebagai Liturgis Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th, Pdt. Raden Samosir, S.Th, Doa syafaat oleh Pdt. Tubiran Simamora, M.Th. Khotbah dilayani oleh Bishop GKPI yang dilandaskan dari Roma 8:9-11  Dalam khotbahnya Bishop menekankan bahwa semua umat harus tinggal di dalam Tuhan (Yoh 15:4-5).  Sebagaimana Rasul Paulus yang tinggal di dalam Tuhan dan hidup di dalam Roh.  Umat yang hidup di dalam Roh maka hidupnya dipimpin oleh Roh itu sendiri. Dengan demikian orang yang hidup di dalam Roh tidak gila hormat dan tidak pendengki.  Orang yang hidup di dalam Roh dengan yang tidak dapat diperbandingkan seperti warna hitam dan putih.  Dalam peristiwa turunnya Roh Kudus, semua orang yang berkumpul di kala itu tercengang karena semua mengerti dalam bahasa ibu masing-masing. Hal ini mengartikan bahwa semua orang sama dihadapan Allah dan semua diterima dalam persekutuan orang percaya. Hidup orang percaya adalah saling menerima dan saling mengasihi. Bishop pun mengingatkan para vikar yang akan ditahbiskan menjadi pendeta untuk berpedoman kepada 1 Tim 4:16 Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau. Nas ini menekankan kepada pendeta untuk selalu belajar tunduk kepada Tuhan dengan mengawasi diri dan mengawasi ajaran.  Dengan demikian maka 

Dalam penahbisan tersebut Bishop GKPI Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th, Sekjen GKPI Pdt. Ro Sininta Hutabarat, M.Th dan Ketua BPRP Pdt. Jention Sihite, S.Th menyampaikan tugas-tugas Pendeta GKPI dilanjutkan dengan janji oleh Vikar yang akan ditahbiskan. Setelah itu baru Bishop GKPI menumpangkan tangan/menahbiskan vikar menjadi pendeta di GKPI. 
Pendeta GKPI yang baru adalah: 
1. Pdt. Andri Hartono Simanjuntak, S.Th
2. Pdt. Bernando Maju Omas Christ Hakim Napitupulu, S.Th
3. Pdt. Bohal Manontong Silaban, S.Th
4. Pdt. Chandra Tumpu Sirait, S.Th
5. Pdt. Dani Firmanto Simanjuntak, S.Th
6. Pdt. Dedi Khapri Yolanda Sirait, S.Th
7. Pdt. Ferry Lukman Samosir, S.Th
8. Pdt. Ikotison Marpaung, S.Th
9. Pdt. Janwanri Simamora, S.Th
10. Pdt. Joel Ompusunggu, S.Th
11. Pdt. Juprianto Hutabarat, S.Th
12. Pdt. Leo Vedi Berkardo, S.Th
13. Pdt. Pepry Candra Simanungkalit, S.Th
14. Pdt. Peterson Noel Putra Rajagukguk, S.Th
15. Pdt. Renol Panuturi Sianturi, S.Th
16. Pdt. Sintong Aritonang, S.Th
17. Pdt. Risbe Mariboto br. Batubara, S.Th
18. Pdt. Victor Golan Yohansen, Sitompoel, S.Th

Ibadah penahbisan ini dihadiri oleh pendeta sebanyak 33 orang. Paduan Suara yang mengisi ibadah dari GKPI JK Letare Bengkong, GKPI JK Batu Aji dan Paduan Suara Vikar.  Sebelum acara makan dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yaitu dari vikar yang baru ditahbiskan Pdt. Janwari Simamora, S.Th,  Ketua panitia Pnt. U Batuara, mewakili orang tua vikar yang ditahbiskan, mewakili undangan Ombur Rajagukguk, mewakili anggota Majelis Sinode Pnt. Sahat Sinaga, Korwil Wil X Pdt. Junus Situmorang, Ketua BPRP Pdt. Jention Sihite dan kata bimbingan dari Sekjen Pdt. Ro Sininta Hutabarat, M.Th.  Usai kata sambutan dilanjutkan dengan makan bersama yang doa makan dipimpin oleh Pendeta Resort GKPI JK Batu Aji Pdt. Warsito Sinaga Berutu.

Ketua Panitia penahbisan Pendeta adalah Ketua Panitia Penahbisan Pdt: Pnt.Untung Pahotan Batuara, Sekretaris Pnt.Hasudungan Situmorang, Bendahara Rimmiel Anthonius Siregar yang dibantu oleh seksi-seksi. Panitia ini sukses mempersiapkan pelaksanaan penahbisan pendeta dengan baik (pdt.HUM Gultom, S.Th)
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE WILAYAH I (MEDAN I, LANGKAT)
WILAYAH II (MEDAN II, DELI SERDANG) WILAYAH III (P.SIANTAR, SIMALUNGUN, TEBING TINGGI, SERGEI)
WILAYAH IV (DAIRI, TANAH KARO, ALAS, PAKPAK BARAT) WILAYAH V (ASAHAN, LABUHAN BATU)
WILAYAH VI (SILINDUNG, PAHAE, TAPSEL, TAPTENG) WILAYAH VII (HUMBANG, SAMOSIR, TOBA)
WILAYAH VIII (RIAU UTARA, RIAU SELATAN) WILAYAH IX (SUMATERA BAGIAN SELATAN)
WILAYAH X (KEPULAUAN RIAU) WILAYAH XI (JABODETABEK, JAWA, KALIMANTAN)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
26 Jun 2019
“Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia”.(Roma 13:10a)
25 Jun 2019
“Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu, ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong”. (1 Korintus 13:4).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2019 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.