Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
06 Mei 2019
Kerja sama GKPI dengan Gereja Presbyterian Church of Korea (PCK) Distrik Seosul Seobuk terus berlanjut. Salah satu indikasinya adalah kunjungan dari PCK Distrik Seousul-Seobuk ke GKPI. Delegasi yang datang dari Korea sebanyak 10 orang yang didampingi oleh para Misionaris PCK di Indonesia sebanyak 11 orang.  Delegasi ini dipimpin oleh Moderator Presbytery Seosul-Seobuk PCK Rev. Sung Wook Moon, Ketua Misis Dunia Presbytery Seosul-Seobuk PCK Rev. Hee Keun Jin dan Sekretaris Misi Dunia Presbytery Seosul-Seobuk Rev. Young  Ho Kim.  
Pada malam tgl 25 Maret 2019 Delegasi PCK ini disambut dan dijamu makan oleh Warga jemaat GKPI yang telah mengunjungi PCK Korea pada tahun yang lalu. Warga Jemaat GKPI tersebut menamai persekutuan mereka sebagai Alumni Delegasi GKPI ke PCK. Warga jemaat GKPI tersebut antara lain Pnt. Robert Hutabarat beserta isteri, Ibu Gaberia Pardede,  drg, Ridha S. br. Hutajulu, Pnt. dr. Roriko Vebri br. Lumbantobing,  dan ibu Nancy br. Panggabean

Pada esok paginya yaitu tgl 26 Maret 2019 dilaksanakan Seminar Sehari " Gereja yang Misioner" (Kerja Sama GKPI dengan Presbyterian Church of Korea.  Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dilayani oleh Pendeta Gunawan Panjaitan M.Th yang didasarkan pada Matius 28:19-20. Seminar ini dihadiri lebih dari 190 orang. Dalam ibadah tersebut Paduan Suara Seksi Lansia GKPI Jemaat Khusus Perumnas Helvetia Medan dan BKS Perempuan GKPI Wilayah II melantunkan lagu pujian.

Sebelum memasuki Sesi Seminar Bishop GKPI Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th menyampaikan suka cita atas kedatangan Delegasi Presbyterian Church of Korea mengunjungi GKPI dalam rangka memperarat kerja sama terkhusus dalam bidang Pelayanan Penginjilan bagi Suku Anak Dalam.
Sesi I dari Seminar ini dibawakan oleh Rev. Sung Wook Moon dengan judul Doa subuh dan pertumbuhan Gereja yang moderatornya adalah Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th. Istilah yang menarik yang dipakai oleh Rev. Moon dari ibadah subuh adalah MEMBANGUNKAN FAJAR. 

Sesi II dengan judul Gereja yang melayani Orang Yang Datang dari ujung bumi yang dibawakan oleh Rev. Hee Keun Jin (ketua Misi Dunia). Moderatornya adalah Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th. Dalam pemaparannya adalah mereka "merangkul" para Imigran ilegal dari Mongolia yang dilakukan oleh isteri beliau. Pada awalnya memang mengalami kesulitan. Namun oleh karena pelayanan yang menyentuh yaitu menempatkan diri sebagai ibu dari pekerja migran Mongolia serta menolong mereka untuk mengirimkan uang ke orang tua mereka di Mongolia.

Sesi III dibawakan oleh Rev. Young Ho Kim  (Sekretaris Misi Dunia) dengan Moderator Pdt. Raden Samosir, S.Th.  Rev Young  Kim yang membawa tema Gereja yang Misioner menyampaikan bahwa Diatas darah Martir berdiri Gereja Korea. Dia menceritakan kisah tentang 77 orang martir yang rela mati dengan mempertahankan iman percaya.
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Husor Sibuea 10 Jul
Asda Siboro 10 Jul
Nurhayati 18 Jul
Muller Purba 1 Agu
Naek Gultom 10 Agu
Sanny Samosir 12 Agu
Berman Manalu 13 Agu
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
26 Jun 2019
“Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia”.(Roma 13:10a)
25 Jun 2019
“Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu, ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong”. (1 Korintus 13:4).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2019 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.