Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
13 Agt 2018
Penandatangan Memorandum Understanding (MOU), antara Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Gereja Kristus Yesus (GKY) dan Presbyterian Church of Korea (PCK), telah terlaksana dengan baik di Kantor Sinode GKY Jln. Mangga Besar I No.74, Jakarta 11180, pada hari Sabtu, 23 Juni 2018. Penandatangan MOU tersebut adalah tindak-lanjut kesepakatan bersama sebagaimana ditentukan dalam MOU pertama pada tanggal 14 Januari 2016 di Jambi.

Pada intinya isi dari MOU tersebut adalah kesepakatan bersama untuk meningkatkan misi Holistik kepada Suku Anak Dalam yang sebelumnya hanya di daerah Riau, Jambi tetapi sudah mencakup Sumatera, karena ada juga Suku Anak Dalam di daerah Palembang dan Bengkulu. Dalam misi kepada Suku Anak Dalam ini Pihak I adalah GKPI yang bertanggung-jawab menyediakan Pos-pos Pelayanan untuk Suku Anak dalam, sedangkan pihak II GKY berperan untuk membantu dana, sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Sedang pihak III PCK  berkewajiban mengutus dan membantu para pelayan (SDM). Di samping itu tentang asset yang ada, yang diupayakan oleh masing-masing pihak adalah milik pihak yang membelinya dan digunakan untuk pelayanan misi kepada Suku Anak Dalam.
 
Peserta dari GKPI adalah: Bishop GKPI, Oloan Pasaribu, M.Th, Kadep Apostolat, Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th. Anggota Majelis Sinode GKPI yang turut menghadiri dan menyaksikan adalah: Saut Siahaan, M.Kes, Pnt. Sahat Sinaga, M.Hum, Ev. Vera Simorangkir, D.Min dan Pdt. Teddy Sihombing, MM, MTh (Pendeta GKPI Res. Jaya IV). Sedangkan dari GKY dihadiri oleh: Ketua Sinode GKY, Pdt. Freddy Lay, D.Miss, Sekum, Pdt. Ir. Bambang Suharjo Nugroho, S.Th dan Pdt. Haryanto Khouw, M.Th Sedangkan dari PCK dihadiri oleh: Pdt. Dr. Lee Kyu Dae dan Pdt. Yohanes Cho.

Dengan penandatangan MOU tersebut, kita mengharapkan pelayan misi holistik kepada Suku Anak Dalam semakin meningkat dan efektif terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka.

Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th
Kadep Apostolat

Source: SGKPI edisi Agustus
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.