Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
13 Feb 2018
Hari Sabtu 10 Februari 2018, merupakan hari yang khusus bagi keluarga besar YAPENTRA ketika Duta Besar Jerman, Bapak Michael Freiherr von Ungern Sternberg dan istri Ibu Dr. Dorothee Freifrau von Ungern Sternbeg berkunjung ke YAPENTRA didampingi oleh Konsul Jerman di Medan Bapak Liliek Darmadi, MM beserta istri.
Bapak Bishop GKPI, Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th sebagai Pembina YAPENTRA beserta Pengurus, Guru/Pegawai dan seluruh siswa YAPENTRA dengan sukacita menyambut kunjungan tersebut. Kepala Desa Tanjung Baru, Bapak Khairi Gunting, juga turut hadir pada kunjungan tersebut. Kunjungan ini difasilitasi oleh Bapak Frank Ewert, Executive Director of Hildesheimer Blindenmission, e.V. (HBM) Jerman dengan tujuan agar Kedutaan Jerman di Indonesia dapat memberikan bantuan dan perhatian ke YAPENTRA dimana tahun ini Kedutaan Besar Jerman di Jakarta berencana memberikan bantuan berupa pembangunan studio rekaman sebagai tempat berlatih para siswa YAPENTRA dalam bernyanyi dan bermain musik. Dapat ditambahkan bahwa HBM Jerman adalah pendiri/pembina YAPENTRA bersama GKPI.
Pada saat menyampaikan kata sambutan, Bapak Bishop GKPI menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut, dimana kunjungan ini semakin mempererat kerjasama antara YAPENTRA dan HBM Jerman yang telah berlangsung selama 41 tahun sejak pendirian YAPENTRA pada 20 April  1977. Sementara Ketua Yayasan, St. Ir. Toga Uli Hasibuan menyampaikan selamat datang kepada Duta Besar beserta rombongan seraya menyampaikan bahwa saat ini YAPENTRA sedang meningkatkan pelayanan pendidikan bagi disabilitas netra melalui penera