Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
13 Feb 2018
Hari Sabtu 10 Februari 2018, merupakan hari yang khusus bagi keluarga besar YAPENTRA ketika Duta Besar Jerman, Bapak Michael Freiherr von Ungern Sternberg dan istri Ibu Dr. Dorothee Freifrau von Ungern Sternbeg berkunjung ke YAPENTRA didampingi oleh Konsul Jerman di Medan Bapak Liliek Darmadi, MM beserta istri.
Bapak Bishop GKPI, Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th sebagai Pembina YAPENTRA beserta Pengurus, Guru/Pegawai dan seluruh siswa YAPENTRA dengan sukacita menyambut kunjungan tersebut. Kepala Desa Tanjung Baru, Bapak Khairi Gunting, juga turut hadir pada kunjungan tersebut. Kunjungan ini difasilitasi oleh Bapak Frank Ewert, Executive Director of Hildesheimer Blindenmission, e.V. (HBM) Jerman dengan tujuan agar Kedutaan Jerman di Indonesia dapat memberikan bantuan dan perhatian ke YAPENTRA dimana tahun ini Kedutaan Besar Jerman di Jakarta berencana memberikan bantuan berupa pembangunan studio rekaman sebagai tempat berlatih para siswa YAPENTRA dalam bernyanyi dan bermain musik. Dapat ditambahkan bahwa HBM Jerman adalah pendiri/pembina YAPENTRA bersama GKPI.
Pada saat menyampaikan kata sambutan, Bapak Bishop GKPI menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut, dimana kunjungan ini semakin mempererat kerjasama antara YAPENTRA dan HBM Jerman yang telah berlangsung selama 41 tahun sejak pendirian YAPENTRA pada 20 April  1977. Sementara Ketua Yayasan, St. Ir. Toga Uli Hasibuan menyampaikan selamat datang kepada Duta Besar beserta rombongan seraya menyampaikan bahwa saat ini YAPENTRA sedang meningkatkan pelayanan pendidikan bagi disabilitas netra melalui penerapan Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015. Direktur YAPENTRA, Jabes Silaban, S.Pd menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan pejabat dengan jabatan paling tinggi yang pernah berkunjung ke YAPENTRA. Bila YAPENTRA telah dikunjungi oleh pejabat setingkat Bupati dan Gubernur, maka kali ini mendapat kunjungan dari seorang Duta Besar. 
Walau kunjungan tersebut hanya berlangsung selama satu jam, tetapi telah memberikan makna yang sangat berarti bagi YAPENTRA dalam meningkatkan pelayanan disabilitas netra di YAPENTRA, khususnya kerjasama antara YAPENTRA dengan HBM Jerman. 


Jabes Silaban, S.Pd – Direktur YAPENTRA
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Husor Sibuea 10 Jul
Asda Siboro 10 Jul
Nurhayati 18 Jul
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.