Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
23 Okt 2011
Beberapa waktu ini di GKPI Pancur Batu ada dua moment penting yaitu hari sabtu, 30 Juli 2011, Jam 16.30 Wib. Bertempat di GKPI Pancur Batu , mengadakan kegiatan sesuai dengan program sie Perempuan seresort Padang Bulan II Medan. Lebih kurang 80 peserta ibu-ibu hadir dalam acara tersebut. Dengan Thema : Mengenal Kitab Suci Memberi Hikmat dan Keselamatan (2 Timotius 3:15), Sub Thema : Melalui Kebaktian Kaum Perempuan se-Resesort Padang Bulan II Medan, Biarlah Hikmat dari Allah Menuntun Kita Menjadi Ibu Bijaksana Dalam Melayani di Tengah Keluarga, Gereja dan Masyarakat. Semua peserta ini menyanyikan pujian koor "Mazmur 33".
Pancur Batu sebagai penyedia tempat mengumandangkan koor " Songon Boru Samaria" Walaupun hanya 14 orang jumlah paduan suara sie perempuan itu, tetapi semangatnya luar biasa yang setiap minggu setelah pulang ibadah latihan. Adapun Jumlah Resort Padang Bulan II Medan adalah, Jemaat Koserna, Gloria (Simalingkar), Maranatha (Simalingkar), Johor Indah, Tanjung Anom, Lau Bakeri dan Pancur Batu. Setelah selesai Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ny. Sianturi br Angkat, M. Th dari I Samuel 25:2-3, Semua disuguhkan dengan makan bersama.

Moment ke dua adalah hari minggu 31 Juli 2011, Jam 09.30 Wib, Pemuda-Pemudi/PP GKPI Pancur Batu Resort Padang Bulan II Medan, mengadakan kebaktian Padang di Taman Doa Sola Gratia, Di desa Duren Simbelang, Pancur Batu, dengan Tema; Tunaikanlah Tugas Pelayananmu (II Timotius 4:5), Sub Tema: Melalui Kebaktian PP, Biarlah hikmat dari Tuhan menuntun kita menjadi PP yang menunaikan tugas pelayanan dalam melayani ditengah keluarga, gereja dan masyarakat.

Adapun tujuan dibuatnya kebaktian padang ini adalah untuk menyatukan kembali PP GKPI Pancur Batu, karena sudah hampir 5 tahun dari tahun 2007, PP GKPI Pancur Batu fakum atau tidak bernafas. Puji Tuhan dengan kehadiran ibu Evelyn Sagala, pindahan dari GKPI Jakarta, Ibu muda ini mengkoordinasi PP GKPI Pancur Batu hingga pelan-pelan mulai bernafas, dan bangkitlah. Sudah setiap minggu PP GKPI Pancur Batu melakukan vokal group saat ibadah raya dan latihan setiap sabtu malam di gereja, mengadakan kebaktian PA/partangiangan PP tiap akhir bulan di rumah setiap anggota/bergiliran.
Dalam kebaktian padang ini, diikuti kurang lebih 25 peserta dengan sintua paniroi, St. Sebayang. Acaranya begitu menarik dengan permainan games yaitu: 1. Memecahkan dan menyatukan bejana tanah liat, artinya membuat PP kedepan bisa terbentuk atas pertolongan Tuhan dan Tuhan sendirilah yang membentuk PP GKPI Pancur Batu. 2. Membuat mummi dari Tissu artinya sikap rendah hati dalam melayani Tuhan dengan keluarga PP GKPI Pancur Batu. 3. Menyatukan dan mencari Puzzle koran, artinya saling memperhatikan/komunikasi diantara PP GKPI Pancur Batu saling langgeng terus.

oleh: Bahwan Pakpahan, S.Th
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Muller Purba 1 Agu
Naek Gultom 10 Agu
Sanny Samosir 12 Agu
Berman Manalu 13 Agu
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
29 Agt 2016
 “Janganlah kamu berbuat curang dalam peradilan; janganlah engkau membela orang kecil dengan tidak sewajarnya dan janganlah engkau terpengaruh oleh orang-orang besar, tetapi engkau harus mengadili orang sesamamu dengan kebenaran.” (Imamat 19:15).
28 Agt 2016
Karena lebih baik orang berkata kepadamu: “Naiklah ke mari,” dari pada engkau direndahkan di hadapan orang mulia.” (Amsal 25:7).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2016 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.