Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
28 Jul 2016
Batam,-Sekitar  dua ribuan jemaat dari lima resort  GKPI se kota Batam dan tiga pos kebaktian hadir dalam ibadah peresmian GKPI Wilayah X.  Bishop  GKPI  Pdt. Oloan Pasaribu, MTh Minggu (15/5). Bishop GKPI meresmikan secara defenitif  GKPI  wilayah X GKPI Kepulauan Riau. Kegiatan peresmian berlangsung di Ruko Green Laguna jalan Trans Barelang Batam.   Peresmian  GKPI  wilayah X  Kepri bertepatan  dengan hari Pentakosta,  Pada kesempatan ini  Pdt. Junus Situmorang, STh dilantik sebagai Koordinator GKPI Wilayah X Kepri oleh Bishop. Pelantikan Korwil X didahului  dengan pembacaan SK pengangkatan  dan dasar  pembentukan GKPI Wilayah X Kepri.
 Pdt Junus Situmorang STh yang dilantik sebagai Korwil X GKPI Kepri didampingi Isteri  kemudian menerima SK pengangkatan dari Bishop.   Selanjutnya Bishop  meminta   Pdt. Junus Situmorang sebagai Korwll X membacakan Pakta Integritas di hadapan semua jemaat yang hadir.  Selesai membacakan  Pakta integritas  yang isinya agar  upaya Korwil untuk siap mengkordinir setiap pelayanan GKPI yang ada di wilayah Kepri dengan  masimal  dan siap diberhentikan atau dimutasi pimpinan Sinode GKPI apabila dalam menjalankan tugas tidak sesuai aturan yang telah ditetapkan  berpedoman kepada peraturan yang di GKPI.  

 Bishop Pdt. Oloan Pasaribu, MTh dalam pelantikan Korwil X GKPI Kepri itu memaparkan, seorang Korwil di GKPI  harus bekerja  full time atau penuh waktu  sehingga tidak  lagi merangkap pendeta resort.  Dalam kesempatan itu juga,  Bishop  mengucapkan terima kasih kepada Ombur Rajagukguk yang dipakai Tuhan untuk saluran berkat dan senantiasa perduli kegiatan GKPI.  Juga kepada Ir Hotman Hutapea yang juga dipakai Tuhan menjadi saluran berkat.  Ombur Rajagukguk menyebut,  apa yang dilakukannya  semata-mata hanyalah mempersembahkan apa yang diterimanya dari Tuhan.  Ombur menyebut kendati dirinya jemaat HKBP di Batam, tetapi ikatan bathin dengan GKPI karena dari daerah asalnya Perdagangan adalah jemaat GKPI dan senantiasa aktif  dalam pembangunan gereja GKPI. Sementara   Ir Hotman Hutapea anggota DPRD Kepri yang membantu untuk pengadaan mobil dinas Korwil juga menjelaskan  bahwa dirinya hanyalah perpanjangan tangan menjembatani gereja dengan Pemerintah.  Karenanya, pemberian bantuan mobil dinas adalah dari pemerintah provinsi untuk kelancaran tugas-tugas pelayanan pendeta yang sebenarnya tak perlu diekspos.  

Setelah pelantikan,  dilanjutkan dengan pengguntingan pita kantor Korwil   oleh Ibu Bishop.  Sebelum  pengguntingan pita kantor  Korwil,  Ombur Rajagukguk,  salah satu pengusaha sukses di kota Batam yang kerap membantu kegiatan GKPI , berkenan memberikan kunci Kantor  dan rumah dinas Korwil kepada Bishop.  Pengguntingan pita  diikuti Bishop, para pendeta  dan donatur    Ombur Rajagukguk didampingi Isteri.   Terlihat juga anggota DPRD  Kepri Ir Hotman Hutapea, MM  yang kerap terlibat dalam kegiatan GKPI kendati bukan warga jemaat GKPI.  Kemudian anggota DPRD Batam   Werton Panggabean, SH, MH, Marlon Siahaan, SH  dan Dandis Rajagukguk, ST, Pnt Mangasi Sormin SH MM Kepala BPJS Nagoya Batam. Selesai pengguntingan pita kantor korwil,  dilanjutkan dengan peninjauan rumah dinas Korwil.  Dari rangkaian pelantikan Korwil dan pengguntingan kantor Korwil,  ibadah dilanjutkan yang dihadiri kurang lebih 2000 jemaat dari perwakilan 5 resort GKPI di Batam dan 3 pos kebaktian.

Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh dalam khotbahnya, yang bertepatan dengan dengan hari Pentakosta atau turunnya Roh Kudus nas Roma 8: 14-17 mengajak,  umat kristiani untuk melayani sesama dan bermakna bagi orang lain. Ditekankan  jika kita hidup dalam roh, maka kita layak menjadi anak-anak Allah sehingga berani dan wajib bersaksi untuk memberitakan kebaikan Tuhan.  Khusus dalam peresmian wilayah X  Kepri   ini agar pelayanan semakin ditingkatkan seraya menyebut  agar para pendeta tidak menjadi  ‘urusan’  tetapi  harus mengurus dan melayani jemaat.   Demikian para jemaat  senantiasa  mendukung hamba-hamba Tuhan,  baik pendeta maupun penatua,   karena hamba Tuhan juga manusia biasa  yang tak  terlepas dari kelemahan.  Karenanya harus saling mendukung agar   pelayanan untuk menyebarkan kasih dan kebaikan Tuhan  dapat disebar luaskan.   Patut dicatat,  banyaknya jemaat yang memanjang memenuhi kursi sampai ke bagian belakang, Bishop sempat menanyakan,  apakan suaranya masih bisa terdengar ke belakang? Yang dijawab jemaat :   “masih terdengar”.  Banyaknya jemaat yang mengikuti Ibadah yang berjalan lancar dan tertib dinilai Bishop  sebagai suatu kemajuan yang patut dihargai.
          
Kebaktian raya berkaitan dengan peresmian wilayah X GKPI Kepri dihadiri kurang lebih 2000 jemaat dari perwakilan  lima resort yaitu :  GKPI jemaat khusus  Letare Bengkong Plapa II,  GKPI  resort khusus Kapling lama Batru Aji, GKPI resort khusus Tanjung Piayu,  GKPI Resort Sekupang, GKPI Resort Batam dan tiga pos kebaktian, yaitu Pos kebaktian Batam Center, Kabil/Punggur dan Tanjung Balai Karimun.  Kebaktian ini dilayani para pendeta GKPI se wilayah Kepri : Pdt. MR. Lumbantobing, M.Min,  Pdt.   Riana br Hutabarat, STh, Pdt. Sastra Marito br. Sihite, S.Th.  Usai ibadah,  dan  makan bersama,    dilakukan lelang, tor tor dari  setiap resort dan pos kebaktian.    Namun ada yang menjadi catatan  bagi jemaat GKPI Pos Kebaktian  Tanjungbalai Karimun,  saat sebelum manortor  yang digabung dengan Pos kebaktian  Batam Centre dan Kabil/Punggur,  meminta  kepada  Bishop,  agar dapat menempatkan  Vikar disana.   Salah  seorang  Ibu jemaat GKPI Pos kebaktian Tanjungbalai Karimun menyebut, selama satu tahun ini,  mereka  seakan terkatung-katung tiada  tempat  mengadu karena  ketiadaan  Vikar,  setelah  Vikar  Dapot Napuputlu STh  dilantik menjadi Pendeta  setahun yang  lalu.  Karenanya,  jemaat GKPI  Pos kebaktian  Tanjungbalai Karimun  dalam kesempatan  sebelum manortor   meminta di hadapan  Bishop jika  bisa,  segera menempatkan  Vikar di GKPI Pos kebaktian Tanjungbalai Karimun.
            
Di tengah pelaksanaan lelang dengan guyuran hujan,   Pelaksana tugas Gubernur Kepri Dr H Nurdin Basirun S.Sos MSi didampingi  Kepala dinas pendapatan Kepri H Isdianto SSos MM dan Drs Suleman Nababan mewakili Walikota Batam tiba di lokasi acara.    Dalam kesempatan tersebut  Nurdin Basirun  berkenan memberikan sambutan dan memperkenalkan  Isdianto yang merupakan  adek kandung Gubernur (alm) Drs H.M. Sani yang wafat 8 April 2016 lalu.  (arifin)
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
27 Nov 2017
“Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.” (1 Samuel 2:2) 
26 Nov 2017
“Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita.” (Mazmur 95:6)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.