Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita Selengkapnya - Gereja Kristen Protestan Indonesia
28 Jul 2016
Pimpinan Sinode (Bishop) Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th meresmikan pembentukan Wilayah IX GKPI Provinsi Riau, minggu 8 Mei 2016 di GKPI Sion, Jalan Senantiasa, Pekanbaru.
Peresmian tersebut dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan Pdt. Abdon Pakpahan, S.Th sebagai Koordinator Wilayah (Koorwil) IX GKPI Riau. Pembentukan Wilayah IX ini sebagai langkah konkret meningkatkan efektivitas pelayanan sekaligus memudahkan koordinasi pembinaan gereja GKPI yang sebelumnya di Riau terdiri atas dua Wilayah.
Ini untuk menyederhanakan serta mengefektifkan pembinaan pelayanan. Sesuai dengan keputusan Sidang Sinode GKPI se Indonesia yang sebelumnya terdiri dari 23 wilayah, disederhanakan menjadi 11 wilayah. Ini adalah peresmian wilayah yang pertama dilakukan, kata Pdt. Oloan Pasaribudalam sambutannya.

Ketua Panitia Pesta Peresmian dan Pelantikan Kooerwil IX GKPI Provinsi Riau, James Sitorus didampingi wakil ketua, J. Marbun, SH menjelaskan, kegiatan ini melibatkan seluruh gereja Resort GKPI yang ada di Propinsi Riau. Ada sebanyak  22 resort GKPI yang hadir yang semuanya ambil bagian untuk menyukseskan acara.

Dalam kegiatan ini mengandalkan aspek kegotongroyongan masing-masing resort. Karena ini merupakan hajatan kita bersama. Puji Tuhan, kepedulian jemaat dan resort-resort yang sangat tinggi, sehingga kegiatan berlangsung sukses, kata James Sitorus.
Pimpinan Sinode (Bishop) Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pdt, Oloan Pasaribu, M.Th menjelaskan peresmian wilayah IX ini harus berdampak pada aspek persekutuan dan pelayanan kepada jemaat. Menurutnya, pengurus gereja dan jemaat mesti meningkatkan solidaritas dalam menjawab pergumulan pelayanan dalam kondisi kekinian.

Perkuat solidaritas dan kembangkanlah pelayanan ini. Kita memiliki tugas yang sama dengan beragam talenta yang mesti dikelola dengan baik. Pengurus dan pelayan gereja mesti mengamalkan tugasnya. Sesuai dengan tema bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu, ujar Bishop.

Ia juga berpesan, agar keberadaan Wilayah IX GKPI Propinsi Riau bisa menjadi garam dan terang serta berperan dalam menjawab problem sosial dan lingkungan. Termasuk membangun keberadaan jemaat secara internal. Jadi, ada aspek tanggung jawab sosial gereja terhadap lingkungan. Dan ada aspek penguatan secara internal, kata Bishop GKPI.
Koorwil IX GKPI Propinsi Riau, Pdt. Abdon Pakpahan, S.Th dalam sambutannya mengajak seluruh elemen dan komponen Jemaat GKPI se-wilayah IX untuk bergandengan tangan. Menurutnya, tantangan gereja ke depan semakin berat dan itu semua bias dilalui dengan kerjasama yang baik.

Mari kita bersama-sama mengembangkan pelayanan ini. Meningkatkan persekutuan dan kepedulian diantara pelayan maupun jemaat, sehingga ke depan, pelayanan GKPI di Riau ini semakin baik dan berdampak, jelas Pdt. Abdon Pakpahan, S.Th. (rls)

Tribun Pekanbaru, 9 Mei 2016
Source: Sgkpi edisi Juni 2016
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Muller Purba 1 Agu
Naek Gultom 10 Agu
Sanny Samosir 12 Agu
Berman Manalu 13 Agu
Oloan Marbun 2 Sep
Baha Pasaribu 11 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Edward Sinaga 12 Sep
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
17 Okt 2016
Dan dia menjadi damai sejahtera. Apabila Asyur masuk ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia. (Mikha 5:4).
16 Okt 2016
Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.