Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita - Gereja Kristen Protestan Indonesia
29 Mei 2013
SMK GKPI-2 (SMEA GKPI) yang berada di Jl. DI.Panjaitan No 47 NH Kota Pematangsiantar merupakan salah satu aset GKPI. Mencermati perjalanan dan perkembangan SMK GKPI-2 (SMEA GKPI) beberapa tahun belakangan ini sepertinya belum membuahkan hasil yang membanggakan. Kondisi sedemikian rupa menjadi tantangan yang membutuhkan jawaban seperti apa yang dikatakan oleh Arnold Toynbe “Challenge and Response” keberhasilan ditentukan kemampuan memberikan jawaban yang lebih besar dari tantangan.
29 Mei 2013
Bila kita bertanya kepada anak kelas III SMP kemana kamu setelah lulus? Banyak diantara mereka masih bingung menentukan pilihan sekolah. Harus diakui mereka masih banyak dipengaruhi pilihan-pilihan yang banyak diminati anak-anak lulusan SMP pada saat ini (Diminati belum tentu menjadi pilihan yang baik). Banyaknya sekolah-sekolah tingkat SLTA memberikan tawaran yang menarik sebagai tempat tujuan melanjutkan sekolah setelah lulus SMP.
29 Mei 2013
Dalam rangka mensukseskan tahun Pendidikan (Pembinaan) GKPI 2013 maka pada tanggal 10 Maret 2013 meresmikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Desa Sitakka-Tarutung yang diberi nama PAUD PARSILKE ( PARALEALEON SILINDUNG-KLEVE).
29 Mei 2013

In Memoriam
(05 Maret 2006 – 05 Maret 2013)

Pada Sabtu, 23 Maret 2013 yang lalu, bertempat di Balai Rasa Sayang, Hotel Polonia, berlangsung peringatan 7 tahun meninggalnya Pdt. Prof. Sutan Manahara, Ph.D, salah satu pendiri dan Sekretaris Jenderal pertama GKPI, yang meninggal di RS. Elisabet Medan pada Minggu, 5 Maret 2013 di usia menjelang 85 tahun. Keluarga besar menyelenggarakan kebaktian yang diikuti peluncuran dua buku berisi khotbah dan pemikiran almarhum pendeta yang lebih dikenal dengan panggilan Doktor Sutan tersebut.
28 Mei 2013
Ilustrasi pada halaman terdepan dengantepat menggambarkan orientasi dan sikap yang seharusnya diyakini dan dihayatipara pelayan Tuhan: Menghadap Allah yang tersalib itu dengan kesadaran akan ketidaklayakandiri kita untuk berdiri di hadapan-Nya. Di hadapan Allah, coram Deo, kita semua semestinya mengaku, “kami sekalian sepertiseorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain cemar” (Yes 64:6).
28 Mei 2013
Tgl 26 Mei 2013 tepatnya minggu TRINITATIS  GKPI menahbiskan 18 Pendeta. Pendeta GKPI yang ditahbiskan ini terlebih dahulu telah menjalani masa vikariat selama 3 tahun. Pelayanan masa vikariat ini dilaksanakan di tiga tempat pelayanan yaitu di Gereja yang ada diperkotaan, di daerah pedesaan dan di lembaga-lembaga atau di daerah penginjilan GKPI.
30 Apr 2013
Seminar Injil dan Hutan

Masyarakat adalah bagian dari gereja. Gereja dan masyarakat  tidak dapat dipisahkan. Gereja hidup di tengah masyarakat yang sedang menghadapi pergumulan dan tantangan hidup. Kehadiran Gereja adalah untuk menguatkan dan memampukan setiap warga untuk menyadari bahwa Tuhan ada bersama mereka. Sebagaimana Teolog-teolog Amerika Latin yang terkenal dengan Teologi Pembebasan, mereka hadir bersama-sama dengan masyarakat dalam menghadapi ketidakadilan.
30 Apr 2013
Setiap saat pemberitaan di televisi selalu menyuarakan tentang korupsi, kejahatan, perampokan, pembunuhan, gonjang ganjing politik, huruhara/kerusuhan, bencana alam dan sebagainya. Seolah-olah tidak ada lagi ke damaian dan tempat aman di dunia ini.Jika menonton sinetron selalu memperlihatkan kemewahan, iri hati, permusuhan serta dendam. Terkadang terbesit di dalam hati apa arti beragama bagi manusia saat ini?

12 Apr 2013
Otak adalah suatu bagian kepala yang penuh misteri. Ada banyak penelitian dilakukan oleh orang tentang otak. Bahkan otak dari orang-orang pintar di dunia ini diawetkan dan dijadikan bahan penelitian. Sebagaimana yang terjadi dengan Otak dari Einstein yang “dicuri” setelah 7 Jam setelah kematiannya oleh Thomas Harvey (seorang Patologi). Otak dipandang bagaikan komputer yang menggerakkan atau memfungsikan tubuh kita ini.
05 Mar 2013
Adalah perubahan UU Pemilu, dari pemilihan perwakilan kepada pemilihan langsung, telah membuat semua penduduk/ warga negara terlibat dalam politik  Pilgub/Pilkada. Adapun warga negara yang terlibat dalam pemilihan itu adalah masyarakat yang majemuk, dalam suku, adat budaya, ras dan agama. Dalam pada itu, fakta memperlihatkan bahwa dalam proses pemilihan Pilgub yang berlangsung dewasa ini, peran mesin politik partai tidak berjalan kecuali dalam pemberian tiket kepada seseorang/pasangannya untuk menjadi calon (cagub/cabup/cawalkot).
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 Next
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Wilayah Jabodetabek
Wilayah Medan I Wilayah Siantar Simalungun
Wilayah Asahan Wilayah Tanah Karo/Alas
Wilayah Dairi Wilayah Samosir
Wilayah Toba Wilayah Humbang
Wilayah Silindung Wilayah Tapanuli Tengah
Wilayah Sumatra Bagian Selatan Wilayah Riau Utara
Wilayah Jawa Kalimantan Wilayah Deli Serdang
Wilayah Labuhan Batu Wilayah Kepulauan Riau
Wilayah Pahae Wilayah Tapanuli Selatan
Wilayah Langkat Wilayah Medan II
Wilayah Tebing Tinggi Wilayah Riau Selatan
Lembaga
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
VIDEO PS.EKKLESIA GKPI SALAK KOTA
Seksi Pria GKPI Jemaat Pondok Timur, Resort Bekasi
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
Vitor Hutabarat dalam acara Penahbisan Pendeta dan Evangelish di GKPI Air Bersih tgl 6 Mei
Vocal Group Pria GKPI Resort Teladan
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Paduan Suara Asa Taruli sie Perempuan GKPI Tangerang
Gita Sorga Bergema - Paduan Suara GKPI Tangerang
Renungan Hari Ini
07 Sep 2015
Perjuangkanlah perkaraku dan tebuslah aku, hidupkanlah aku sesuai dengan janji-Mu.  (Mazmur 119: 154).
06 Sep 2015
“Mereka takjub dan tercengang dan berkata: “Ia menjadikan segala-galanya baik, yang tuli dijadikan-Nya mendengar, yang bisu dijadikan-Nya berkata-kata.” (Markus 7:37).
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2015 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.