Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita - Gereja Kristen Protestan Indonesia
23 Okt 2011
Beberapa waktu ini di GKPI Pancur Batu ada dua moment penting yaitu hari sabtu, 30 Juli 2011, Jam 16.30 Wib. Bertempat di GKPI Pancur Batu , mengadakan kegiatan sesuai dengan program sie Perempuan seresort Padang Bulan II Medan. Lebih kurang 80 peserta ibu-ibu hadir dalam acara tersebut. Dengan Thema : Mengenal Kitab Suci Memberi Hikmat dan Keselamatan (2 Timotius 3:15), Sub Thema : Melalui Kebaktian Kaum Perempuan se-Resesort Padang Bulan II Medan, Biarlah Hikmat dari Allah Menuntun Kita Menjadi Ibu Bijaksana Dalam Melayani di Tengah Keluarga, Gereja dan Masyarakat. Semua peserta ini menyanyikan pujian koor "Mazmur 33".
23 Okt 2011
Di Jemaat kami (GKPI Depok – Resort Jaya Raya – I) yang sedang berkembang dan akan terus membangun, setiap minggunya dengan limpah syukur Inang Sekretaris Jemaat Ny. Pnt. Panjaitan (Adelia br. Manurung) menyediakan kopi dan teh manis sebagai salah satu cara menyatukan komunikasi sesama Jemaat sesaat setelah Ibadah (bukan mengikuti kampanye produk the sari wangi “mari bicara” lho-red). Biasanya setelah doa berkat (Doxologi) dan nyanyian “Amin, Amin, Amin” maka pelayan Ibadah berdiri di depan altar dan masing – masing jemaat bersalaman satu dengan yang lainnya. Suasana ini sudah berlangsung hampir 1 tahun, Puji Tuhan dampaknya sangat terasa luar biasa, senang rasanya jika beberapa jemaat bercerita dengan gaya khas masing – masing. Amang Pendeta Resort (Pdt. W. Pasaribu) kerap bersanda gurau dan rasanya tidak ingin pulang karena suasananya begitu hangat & dekat dengan Jemaat, keakraban menghalangi langkah untuk pulang serasa ada sesuatu membuat kerasan untuk berada tetap di Gereja.
23 Okt 2011
Yesus memberitahu wanita itu bahwa persaingan dan pertentangan masa lampau itu sedang menuju ke akhirnya, dan bahwa waktunya akan tiba ketika percaturan tentang untung rugi gunung Gerizim dan gunung Zion tidak kena lagi, dan bahwa barangsiapa yang benar-benar mencari Allah akan menemuiNya di mana saja. Untuk semua itu Yesus masih menekankan, bahwa bangsa Yahudi mempunyai peranan yang unik di dalam rencana dan pernyataan Allah.
30 Sep 2011
Tahun 2011 ditetapkan GKPI sebagai Tahun Diakonia dengan thema, ”Tuhan Itu Baik Buat Semua Orang”. Seiring dengan program tahun diakonia, GKPI jemaat Babura Resort Medan Baru, terpanggil untuk turut didalamnya, melalui pertemuan-pertemuan diantara majelis dan warga, disepakati untuk melakukan pelayanan melalui media elektronik. Kesepakatan tersebut ditunjang dengan kesempatan yang diberikan pihak TVRI Sumut kepada GKPI Jemaat Babura, untuk menngisi acara Mimbar agama kristen.
28 Sep 2011
Bandung ;Suara GKPI ;


Ditengah pesatnya perkembangan globalisasi dunia melalui Technology
Informasi dan mudahnya mengakses  informasi melalui perangkat elektronik
yang tesedia baik dipedesaan khususnya di Kota kota besar seperti
Bandung ,akan memudahkan umat manusia  berkomunikasi dan bersosialisasi
secara langsung di berbagai belahan dunia.



28 Sep 2011
Kasus begu ganjang pada tahun 2009-Mei 2010 meningkat tajam, tercatat ada 7 kasus begu ganjang yang terjadi. Hampir keseluruhan, baik pelaku maupun korban yang dicurigai pemilik begu ganjang adalah orang-orang yang sudah menjadi Kristen. Kehidupan dan pemahaman beragama yang telah dianut bertahun-tahun tidak membendung tindakan anarkis dalam penyelesaian masalah terhadap orang yang dicurigai. Mereka (para pelaku) melaksanakannya secara bersama-sama dan sudah direncanakan. Tindakan penghakiman yang dilakukan tidak tanggung-tanggung kejamnya, bahkan sampai ada pada tahap pembakaran tubuh yang berakhir dengan kematian
13 Sep 2011

Kepelbagaian atau keanekaragaman yang menjadi realitas dalam kehidupan beragama telah dirasakan oleh semua suku bangsa di berbagai belahan dunia. Termasuk dengan Indonesia bahwa kenyataan kepelbagaian itu justru merupakan ciri khas tersendiri. Ragam suku meliputi ragam budaya dan bahasa, termasuk di dalamnya ragam penganut agama yang diakui oleh pemerintah turut mewarnai kepelbagaian tadi. Memang kepelbagaian apalagi dalam hal keagamaan terkadang dapat bersifat fenomenal, karena dalam pelbagai perjumpaan kehidupan di antara para penganut agama sering terjadi desintegrasi.

09 Sep 2011

Pada bulan agustus ada dua peristiwa yang tidak dapat dilupakan yaitu Kemerdekaan Indonesia tgl 17 Agustus 1945 dan tgl 30 Agustus 1964 berdirinya GKPI.

04 Sep 2011
Siapa yang tidak mengenal Yesus? Dapat dikatakan hampir 2/3 penduduk dunia mengenal dan mendengar nama ini.
 
07 Agt 2011

Di dalam setiap perjalanan organisasi  sangat dibutuhkan evaluasi atas perjalanannya. Hal demikian berlaku di Tubuh Gereja. Gereja Kristen Protestan Indonesia melakukan evaluasi atas perjalanannya serta menggodok hal-hal apa yang perlu ditingkatkan di kemudian hari agar kiranya GKPI sebagai Tubuh Kristus semakin berkembang dan benar-benar melaksanakan apa yang telah Tuhan firmankan yaitu Gereja sebagai perkumpulan orang percaya untuk membawa damai, keadilan dan kesejahteraan.

Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Ojak Lubis 26 Okt
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
17 Okt 2016
Dan dia menjadi damai sejahtera. Apabila Asyur masuk ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia. (Mikha 5:4).
16 Okt 2016
Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.