Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita - Gereja Kristen Protestan Indonesia
27 Jun 2012
Jabatankah Pendeta? Pendeta, Evangelish, diakones, bibelvrow dan Penatua bukanlah jabatan. Itu semua adalah Pelayan Tahbisan di tengah-tengah gereja. Pada tgl 6 Mei 2012 GKPI mentahbiskan 12 orang Pendeta dan 5 orang Evangelis. Ke 12 orang Pendeta ini sebelumnya telah menjalani masa vikariat selama 3 tahun. Suatu masa pengenalan pelayanan di tengah-tengah Gereja. Kini saatnya mereka menerima tahbisan Pelayan dari Tuhan Yesus Kristus melalui Pimpinan Pusat GKPI.
31 Mei 2012

Masih ingat perjalanan rombongan Bapak Sekjend ke Desa Sitanggor pada edisi april yang lalu? Ya kunjungan tersebut adalah upaya untuk mendata anak-anak dusun Buntu Raja desa Sitanggor yang mana orang tua laki-laki mereka sedang meringkuk di dalam penjara karena kasus Begu ganjang. Setelah Ny Rajagukguk br Simarmata menyerahkan data-data anak-anak keluarga narapidana yang bersekolah langsung ke Kantor Pusat.  Pimpinan Pusat langsung meresponnya. Respon ini adalah dengan adanya kunjungan yang kedua kali pada tgl 25 Maret 2012.
31 Mei 2012
Paskah ke II tgl 9 April 2012 waktu yang dipilih oleh Sie Perempuan GKPI melakukan kegiatan Hari Kebangunan Sie Perempuan GKPI Siantar Kota. Sebagaimana ungkapan Pdt. J. Br. Sarumaha Paskah itu adalah Pesta Para Perempuan.     

31 Mei 2012
Pada tanggal 23-24 Maret  2012 telah diadakan Pembinaan bagi Pelayan GKPI di GKPI Menteng Jakarta yang diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari Pendeta, Penatua, Calon penatua dan para pelayan lainnya yang terlibat melayani di gereja. Pembinaan ini diorganisir oleh Pengurus Wilayah (Korwil) GKPI wilayah Jabodetabek bekerjasama dengan Institute GKPI Andar Sutan (IAS). IAS merupakan suatu kelompok kerja yang dibentuk oleh Pimpinan Pusat GKPI untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (pelayan) dan juga meningkatkan kesejahteraan para pekerja tetap di GKPI.
30 Mei 2012
Sudah banyak tulisan dan buku yang membahas apa makna “persembahan” di tengah-tengah kehidupan ibadah orang Kristen. Namun pasti tidak semua warga jemaat memiliki dan membaca buku-buku yang berhubungan dengan makna persembahan tersebut. Ada fakta lain di dalam kehidupan warga jemaat GKPI, masih banyak yang belum memahami makna sesungguhnya dari persembahan yang diberikan ke tengah-tengah gereja. Bahkan bagaimana mempersiapkan persembahan yang seharusnya akan diberikan kepada Allah melalui gereja-pun sepertinya tidak dimengerti.
30 Mei 2012
Siapakah Roh Kudus? Bagaimana posisi-Nya? Apakah pekerjaannya? Pertanyaan ini perlu sebagai pintu masuk untuk membicarakan topik ini. Roh Kudus dipahami sebagai oknum ketiga dalam “Trinitas” (Allah Tri Tunggal) dan hal itu nyata dalam rumusan Pengakuan Iman Rasuli bagian ke tiga, “aku percaya kepada Roh Kudus”. Rumusan ini tidak memberi penjelasan tentang keberadaan Roh Kudus itu. Namun dalam pengakuan iman Nicea ada disebutkan tentang pekerjaan Roh Kudus, yaitu “pemberi hidup, yang datang dari Bapa dan Anak ... da.... yang berbicara dengan perantaraan padara nabi”.
30 Apr 2012
Ringan, gampang sepertinya tidak mempunyai masalah bagi orang-orang yang senantiasa mengucapkan kata-kata ini, seperti : " Nasib, betapa malangnya nasibku, sudah begini nasibku, nasib ini harus dirubah, nasib yang sudah dirundung malang dan sebagainya.
30 Apr 2012
Umat Kristen di dunia manapun tentu tidak asing dengan 2 tokoh perempuan di atas. Rut adalah Nenek moyang raja Daud sementara Maria adalah ibu Yesus. Dua perempuan yang hidup di jaman berbeda. Dua perempuan yang mempunyai latar iman yang berbeda dan dua perempuan yang mempunyai nasib berbeda di akhir kisah hidupnya. Tapi ada satu kesamaan dasar yang sangat penting dari mereka sehingga Allah sangat mengasihi mereka. Yaitu Rut dan Maria taat dan setia pada apapun yang terjadi dalam hidup mereka.
30 Apr 2012
Sandang pangan dan papan adalah kebutuhan pokok dari setiap orang dan setiap orang adalah bagian dari sebuah keluarga. Namun apa yang terjadi jika orang-orang yang dikasihinya menjauh dan tidak memperdulikan seseorang? Pasti kehidupan ini akan sulit.
30 Apr 2012
Ada pertemuan tingkat tinggi di Jerusalem. Dalam pertemuan ini berkumpullah para Rasul “sedunia”. Ada yang diperdebatkan mereka yaitu bagaimana sebenarnya (bentuk) kekristenan tersebut
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail. Web. infokom@gkpi.or.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Tidak Ada Pendeta Yang Ulang Tahun Pada Periode Bulan Ini Atau Bulan Depan!
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
27 Nov 2017
“Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.” (1 Samuel 2:2) 
26 Nov 2017
“Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita.” (Mazmur 95:6)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2017 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.