Cari Gereja Berdasarkan
No data available
Berita - Gereja Kristen Protestan Indonesia
02 Jul 2013
Seksi Lansia GKPI Rawamangun mengadakan kegiatan tes pikun. Lupa/pikun merupakan hal yang sering terjadi pada lanjut usia (Lansia). Lupa/pikun pada lansia perlu diwaspadai dengan melakukan pemeriksaan berkala sehingga dapat diketahui apakah ada yang menjurus (berisiko) kepada Lupa/Pikun (demensia) atau tidak.
02 Jul 2013
Pengantar
Ibadah dan musik/irama tidak terpisahkan. Dalam Ibadah, juga dalam budaya, irama selalu ada. Keberadaan irama, minimal bunyi-bunyian ditabuh dalam ibadah. Hampir setiap suku bangsa memiliki alat musik tradisional. Dalam konteks budaya musik tidak terpisahkan dari penyembahan kepada nenek moyang. Demikian juga Kekristenan yang berakar dari kejahudian mengadopsi tradisi Yahudi dalam hal  musik.  
Kini kekristenan berkembang dan lintas budaya. Kekristenan bertemu dengan alat-alat musik budaya yang lain. Di awal-awal Kekristenan masuk  ke Indonesia alat-alat musik tradisional dipandang sebagai berhala atau sipelebegu.
29 Mei 2013
SMK GKPI-2 (SMEA GKPI) yang berada di Jl. DI.Panjaitan No 47 NH Kota Pematangsiantar merupakan salah satu aset GKPI. Mencermati perjalanan dan perkembangan SMK GKPI-2 (SMEA GKPI) beberapa tahun belakangan ini sepertinya belum membuahkan hasil yang membanggakan. Kondisi sedemikian rupa menjadi tantangan yang membutuhkan jawaban seperti apa yang dikatakan oleh Arnold Toynbe “Challenge and Response” keberhasilan ditentukan kemampuan memberikan jawaban yang lebih besar dari tantangan.
29 Mei 2013
Bila kita bertanya kepada anak kelas III SMP kemana kamu setelah lulus? Banyak diantara mereka masih bingung menentukan pilihan sekolah. Harus diakui mereka masih banyak dipengaruhi pilihan-pilihan yang banyak diminati anak-anak lulusan SMP pada saat ini (Diminati belum tentu menjadi pilihan yang baik). Banyaknya sekolah-sekolah tingkat SLTA memberikan tawaran yang menarik sebagai tempat tujuan melanjutkan sekolah setelah lulus SMP.
29 Mei 2013
Dalam rangka mensukseskan tahun Pendidikan (Pembinaan) GKPI 2013 maka pada tanggal 10 Maret 2013 meresmikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Desa Sitakka-Tarutung yang diberi nama PAUD PARSILKE ( PARALEALEON SILINDUNG-KLEVE).
29 Mei 2013

In Memoriam
(05 Maret 2006 – 05 Maret 2013)

Pada Sabtu, 23 Maret 2013 yang lalu, bertempat di Balai Rasa Sayang, Hotel Polonia, berlangsung peringatan 7 tahun meninggalnya Pdt. Prof. Sutan Manahara, Ph.D, salah satu pendiri dan Sekretaris Jenderal pertama GKPI, yang meninggal di RS. Elisabet Medan pada Minggu, 5 Maret 2013 di usia menjelang 85 tahun. Keluarga besar menyelenggarakan kebaktian yang diikuti peluncuran dua buku berisi khotbah dan pemikiran almarhum pendeta yang lebih dikenal dengan panggilan Doktor Sutan tersebut.
28 Mei 2013
Ilustrasi pada halaman terdepan dengantepat menggambarkan orientasi dan sikap yang seharusnya diyakini dan dihayatipara pelayan Tuhan: Menghadap Allah yang tersalib itu dengan kesadaran akan ketidaklayakandiri kita untuk berdiri di hadapan-Nya. Di hadapan Allah, coram Deo, kita semua semestinya mengaku, “kami sekalian sepertiseorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain cemar” (Yes 64:6).
28 Mei 2013
Tgl 26 Mei 2013 tepatnya minggu TRINITATIS  GKPI menahbiskan 18 Pendeta. Pendeta GKPI yang ditahbiskan ini terlebih dahulu telah menjalani masa vikariat selama 3 tahun. Pelayanan masa vikariat ini dilaksanakan di tiga tempat pelayanan yaitu di Gereja yang ada diperkotaan, di daerah pedesaan dan di lembaga-lembaga atau di daerah penginjilan GKPI.
30 Apr 2013
Seminar Injil dan Hutan

Masyarakat adalah bagian dari gereja. Gereja dan masyarakat  tidak dapat dipisahkan. Gereja hidup di tengah masyarakat yang sedang menghadapi pergumulan dan tantangan hidup. Kehadiran Gereja adalah untuk menguatkan dan memampukan setiap warga untuk menyadari bahwa Tuhan ada bersama mereka. Sebagaimana Teolog-teolog Amerika Latin yang terkenal dengan Teologi Pembebasan, mereka hadir bersama-sama dengan masyarakat dalam menghadapi ketidakadilan.
30 Apr 2013
Setiap saat pemberitaan di televisi selalu menyuarakan tentang korupsi, kejahatan, perampokan, pembunuhan, gonjang ganjing politik, huruhara/kerusuhan, bencana alam dan sebagainya. Seolah-olah tidak ada lagi ke damaian dan tempat aman di dunia ini.Jika menonton sinetron selalu memperlihatkan kemewahan, iri hati, permusuhan serta dendam. Terkadang terbesit di dalam hati apa arti beragama bagi manusia saat ini?

Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 Next
Kantor Pusat - GKPI
Jl. Kapt Sitorus No. 13
Pematang Siantar, Sumatera Utara
Telp (0622) 22664
Fax (0622) 433625
HP 081370021990
E-mail KANTOR SINODE GKPI
kantorpusat-gkpi@indo.net.id;
gkpi-pms@indo.net.id
E-mail Majalah SUARA GKPI
           suaragkpi@yahoo.com
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia
Kalender Ulang Tahun
Selamat Ulang Tahun kepada:
Jojor Siregar 25 Jun
Husor Sibuea 10 Jul
Asda Siboro 10 Jul
Nurhayati 18 Jul
Gereja Kristen Protestan Indonesia
KANTOR SINODE Lembaga - Non Lembaga -Tugas Belajar - Diperbantukan dll
Koordinator Wilayah Wilayah I (Medan I, Langkat)
Wilayah II (Medan II, Deliserdang) Wilayah III (Simalungun- Tebing Tinggi Sergei)
Wilayah IV (Dairi- Tanah Karo) Wilayah V (Asahan, Labuhan Batu)
Wilayah VI (Silindung, Pahae, Tapsel, Tapteng) Wilayah VII (Humbang, Samosir, Toba)
Wilayah IX (Riau Utara, Riau Selatan) Wilayah VIII (Sumatera Bagian Selatan)
Wilayah X (Kepulauan Riau) Wilayah XI (Jabodetabek, Jawa-Kalimantan)
Video Galleri - GKPI
MARS GKPI
MARS GKPI Cipt. Bonar Gultom
PP GKPI Resort Khusus Kabanjahe
Mamre oh Mamre
GKPI TVRI 2/3
GKPI TVRI 3/3
GKPI TVRI 1/3
Renungan Hari Ini
24 Jun 2018
Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhiNya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikanNya di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematianNya untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapanNya.  (Kolose 1:21-22).
23 Jun 2018
“Berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”(Kejadian 1:26)
Online Support
Administrator Administrator
This text will be replaced by the flash music player.
copyright ©2018 Gereja Kristen Protestan Indonesia
all rights reserved.